Biar Nggak Kering Kayak Gurun Sahara, Ikuti Langkah Perawatan Ini Sebelum Mewarnai Rambut!

www.mariefranceasia.com

Mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk mengubah penampilanmu secara drastis hingga bisa membuat teman-temanmu pangling. Dengan mewarnai rambut, kamu bisa mencoba hal baru, sekaligus mengekspresikan diri kamu sendiri. Namun mengubah warna rambut bukanlah prosedur mudah yang bisa kamu sepelekan lho, girls. Karena untuk mendapatkan hasil cat warna rambut yang sempurna, ada banyak hal yang harus kamu perhatikan dan prosesnya pun cukup panjang. Daripada membuang-buang uang tapi hasilnya tak memuaskan, berikut kiat-kiat agar kamu bisa mendapatkan warna rambut yang sesuai dengan keinginanmu.

1. Cek dan pastikan dulu, apa warna asli rambutmu

www.herworld.com

Warna alami rambut kamu akan sangat berpengaruh dalam menentukan pilihan shade warna. Pasalnya, warna rambut asli kamu akan sangat menentukan hasil warna cat yang kamu inginkan dan proses untuk mendapatkannya. Bagi yang berambut gelap, dibutuhkan proses bleaching terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil warna rambut yang lebih terang. Sedangkan bagi yang berambut terang, tidak perlu melakukan bleaching jika menginginkan warna lain yang lebih gelap atau sama terangnya.

2. Nggak ada salahnya merawat rambutmu sebelum proses pewarnaan dengan produk yang mengandung keratin

www.makeupandmacaroons.com

Keratin dapat membantu rambut rusakmu menjadi lebih ternutrisi, berkilau dan mudah di atur. Jika mau hasil warna rambut maksimal, gunakan produk rambut yang mengandung keratin sebelum dan sesudah mewarnai rambut. Dengan begini, rambutmu nggak akan terlalu rusak akibat pewarnaan, dan selalu terjaga kilaunya.

3. Gunakan vitamin E untuk menutrisi rambut

www.reallyree.com

Rambut harus sangat terhidrasi dengan baik sebelum dilakukan pewarnaan, kamu wajib menggunakan vitamin rambut seminggu 2-3kali untuk melembapkan rambut. Penggunaan vitamin rambut secara teratur juga dapat menjaga kondisi rambut agar terhindar dari kerusakan saat dan setelah proses pewarnaan. Selain membantu mengondisikan rambut, vitamin E juga membantu menenangkan kulit kepala yang sensitif.

4. Lakukan deep conditioning secara berkala
keevaorganics.com

Salah satu kiat terbaik sebelum melakukan pewarnaan rambut, kamu harus melakukan deep-conditioning untuk memastikan rambut dapat mentoleransi zat pewarna dan pemutih dari cat dan bleaching. Kondisioner akan menutrisi rambut kamu sebelum proses pewarnaan yang bikin rambut lebih kering. Jika rambut kamu sangat tipis,kering dan rontok sebaiknya deep-conditioning selama semalaman agar rambut menjadi lebih elastis.

5. Keramaslah seperlunya, jangan terlalu sering!
www.shape.com

Keramas setiap hari justru akan membuat rambut semakin kusam dan kering, karena minyak alami yang ada pada rambut akan hilang dengan keramas terlalu sering. Jadi keramaslah seminim mungkin jika kamu mau mewarnai rambut. Sebelum pergi ke salon, kamu bisa keramas seminggu sebelumnya untuk mencegah iritasi kulit sebab minyak alami rambut akan membantu melindungi rambut dan kulit kepala saat proses pewarnaan.

 

6. Hindari alat styling rambut yang menggunakan metode pemanasan

www.byrdie.com

Kalau kamu suka menggunakan alat-alat styling rambut yang menggunakan sistem pemanasan seperti hairdryer, curling iron atau catokan, sebaiknya hentikan dulu. Panas yang tinggi dari alat-alat tersebut mampu membuat rambut berwarnamu semakin kering. Jika masih ingin menggunakannya agar rambut tertata rapi, sebaiknya gunakan panas yang rendah serta gunakan heat protector sebelum melakukannya.

7. Carilah referensi yang jelas untuk hair stylist-mu

www.prettydesigns.com

Buat kamu yang baru pertama ingin mencoba mewarnai rambut blonde atau ombre, sebaiknya kamu mencari referensi via sosial media karena banyak para hair stylist yang membagikan foto sebelum dan sesudah pewarnaan. Untuk memastikan bahwa hasilnya akan cocok untukmu, kamu juga bisa mengecatnya secara temporer dulu.

Jadi sekarang kamu nggak perlu takut lagi rambut kamu akan rusak setelah diwarnai. Asalkan kamu mau menerapkan langkah-langkah dari para ahli di atas, rambutmu akan tetap terjaga dan nggak kering kerontang. Tapi selalu ingat ya, mewarnai rambut itu komitmen yang cukup besar karena kamu harus memberikan penanganan ekstra bagi rambutmu. Jadi yakinkan dulu apakah kamu benar-benar menginginkannya atau nggak.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Fashion Era 90-an Balik Lagi! Kaus Stripes Ini Akan Selalu Jadi Kesayangannya Cewek!

Fashion Era 90-an Balik Lagi! Kaus Stripes Ini Akan Selalu Jadi Kesayangannya Cewek!

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Dengan Inspirasi Scarf Ini, Outfit Kantormu Jadi Lebih Berkelas dalam Waktu 5 Menit

Dengan Inspirasi Scarf Ini, Outfit Kantormu Jadi Lebih Berkelas dalam Waktu 5 Menit

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Diet Tapi Bisa Makan Enak, Cukup Konsumsi Olahan Chia Seed yang Lezatnya Nggak Ketulungan

Diet Tapi Bisa Makan Enak, Cukup Konsumsi Olahan Chia Seed yang Lezatnya Nggak Ketulungan

loading