Biar nggak Kelaparan di Perjalanan, Ini 7 Makanan yang Wajib Kamu Bawa Saat Mudik

14 Juni 2018
|Robertus Ari
5.1 KSHARES

Lebaran sebentar lagi. Mungkin saat ini kamu sedang disibukkan untuk persiapan mudik ke kampung halaman. Dari tahun ke tahun, kegiatan ini memang sudah seperti tradisi menjelang hari raya Idul Fitri. Selain itu, pastinya mudik selalu dihiasi dengan kemacetan di jalan. Hal ini pasti bisa bikin mood kamu berantakan. Ditambah lagi, terkadang rasa haus dan lapar melanda. Itulah mengapa, kamu wajib membawa makanan saat perjalanan mudik.

Hal ini nantinya juga bisa membantu kamu saat ingin berbuka puasa tapi masih terjebak macet dan nggak bisa keluar cari makan. Yuk, simak apa saja makanan yang harus kamu bawa nanti.

1. Arem-arem

Makanan yang satu ini cocok banget buat bekal kamu saat mudik. Membawanya juga nggak ribet dan rasanya enak. Selain itu, kalau kamu memakan satu atau dua arem-arem saja pasti bisa memberi efek kenyang yang cukup lama. Jadi hidangan praktis ini wajib buat kamu bawa, ya!

2. Rendang kering

Kalau menu satu ini pasti juga menjadi favorit, nih. Rasanya juga lezat apalagi dimakan dengan nasi yang masih hangat. Selain itu, makanan ini bisa awet seharian, kok. Jadi cocok buat bawaan saat kamu mudik Lebaran.

3. Sambal teri

Bagi kamu yang suka makan sambal dan ikan asin, pasti doyan banget dengan menu satu ini. Ya, nasi sambal teri memang memberi kenikmatan tersendiri saat memakannya. Menu ini juga praktis untuk bekal kamu mudik. Tapi sayangnya, untuk sambal belum tentu bisa awet dalam perjalanan jauh.

4. Oseng tempe kering

Oseng tempe kering juga cocok banget untuk bekal kamu mudik. Makanan ini bisa tahan lama. Rasanya juga enak banget. Apalagi kalau dimakan dengan lauk telur dadar. Yummy banget pokoknya!

5. Roti tawar atau roti isi

Segala macam roti tawar atau roti isi bisa kamu pilih sebagai bekal kamu mudik. Mendapatkannya juga mudah. Di berbagai supermarket pasti ada. Makanan ini juga bebas minyak dan membawanya sangat ringkas. Jadi bisa banget untuk mengganjal perut kamu selama perjalanan.

6. Sandwich

Kalau kamu nggak punya cukup waktu lama untuk memasak, bikin sandwich bisa menjadi pilihan tepat. Makanan ini bikinnya nggak ribet dan bisa mengenyangkan juga. Oiya, kalau membawa bekal ini jangan lupa kamu juga membawa saus sambalnya, ya!

7. Macaroni schotel

Macaroni schotel juga bisa menjadi makanan saat kamu mudik nanti. Kuliner ini juga bisa memberi efek kenyang yang lama. Jadi kamu nggak perlu khawatir kelaparan saat di perjalanan. Membuatnya juga tidak terlalu sulit dan lama. Cocok banget buat bekal kamu nanti.

8. Bonus: Air mineral dan teh manis

Ini memang bukan makanan, tapi juga wajib untuk kamu bawa. Air mineral sangat berguna untuk mencukupi cairan tubuh dan menghindari dehidrasi. Apalagi kalau siang hari cuaca panas dan kamu lagi puasa. Sedangkan teh manis sangat bagus untuk mengembalikan energi kamu selama perjalanan. Biar praktis, simpan minuman ini di dalam coolbox biar tetap segar.

Itulah tadi makanan wajib yang harus kamu bawa saat mudik. Semua menu tadi praktis banget dan nggak bakal merepotkan kamu saat membawanya. Jadi setiap saat memudahkan kamu untuk memakannya. Lalu bagi kamu yang puasa dan saat berbuka nggak sempat cari makan, semua kudapan lezat tadi bisa jadi solusi.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
5.1 KSHARES