Biar Nggak Belang Kayak Zebra, 7 Sunscreen Lokal Cocok Buat Bekal Mudik

inat.com

Menjelang lebaran, pasti sudah banyak yang bersiap-siap mudik ke kampung halaman. Selain mempersiapkan oleh-oleh, kamu juga wajib membekali diri dengan skin care untuk menjaga kecantikan kulit selama perjalanan. Nah, sunscreen jadi salah satu item yang wajib banget dibawa saat mudik nanti. Terutama buat yang berencana mudik menggunakan sepeda motor.

Paparan sinar ultra violet yang berasal dari matahari bisa meningkatkan pigmen melanin pada kulit. Pigmen inilah yang menyebabkan kulit mejadi lebih gelap. Buat yang mau mudik nggak mau kulitmu jadi belang kayak zebra, kan?  Produk sunscreen berikut bisa menjaga kecantikan kulitmu saat mudik lebaran.

1. Bali Breeze Tropical Sunscreen

journal.sociolla.com

Sunscreen dari Bali Breeze jadi produk lokal satu-satunya yang memiliki kemampuan proteksi tertinggi hingga PA+4. Sunscreen ini memiliki kandungan SPF 50+ dan water resistance. Produk ini diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Bali Breeze Tropical Sunscreen juga mengandung ekstrak edelweiss dari pegunungan Alpen yang berfungsi menangkal radikal bebas. Sunscreen ini punya dua varian, yakni Bali Breeze Tropical Sunscreen yang diklaim bisa tahan hingga 3 jam dan Bali Breeze Sport Tropical Sunscreen yang tahan hingga 8 jam. Produk ini dijual dengan kisaran harga 77 ribu-95 ribu.

2. Wardah Sunscreen SPF 30

www.bukalapak.com

Sunscreen dari wardah ini mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB karena mengandung SPF 30. Sunscreen ini diperkaya dengan vitamin E, ekstrak Aloe Vera, dan Pro Vit B5 yang menjaga kelembapan kulit. Teksturnya ringan dan tidak lengket sehingga mudah terserap ke kulit wajah. Sunscreen ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 26 ribu -30 ribu.

3. Emina Sun Protection SPF 30

www.honeyvha.com

Produk ini diperkaya SPF dan PA +++ yang bisa melindungi kulit sepanjang hari . Teksturnya ringan seperti body lotion dan memiliki aroma campuran vanilla serta pandan. Diperkaya juga dengan ekstrak aloe vera dan emollient untuk menciptakan kelembapan ekstra pada kulit. Sunscreen ini juga memberikan sensasi dingin dan sejuk pada kulit. Harganya pun lumayan terjangkau antara 25 ribu – 30 ribu.

4. Ristra Suncare Tropical Skin Expert
www.tokopedia.com

Produk ini bertekstur krim lembut, ringan, dan tidak lengket di kulit. Produk ini hanya mengandung SPF 17 yang cukup ringan dipakai anak-anak. Namun, suncare ini juga dilengkapi TiO2 yang diklaim bisa merefleksikan sinar UVA dan UVB. Walau SPF-nya rendah, produk ini efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Harganya bisa terjangkau kantung berkisar 78 ribu- 100 ribu.

5. La Tulipe Sunscreen Cream
www.pusatkosmetik.com

 

Produk sunscreen ini bisa digunakan untuk kulit kering dan normal. Mengandung Titanium Dioxide yang mampu melindungi kulit dari berbagai spektrum sinar matahari. Sunscreen ini memiliki kadar SPF 24 yang memberikan perlindungan maksimal pada kulit terutama bagian sekitar mata dan leher. Harganya berkisar 30 ribu – 35 ribu.

 

6. Erha21 Perfect Shield SPF 25/PA++

www.superstardeluxe.com

Mengandung double protection SPF25/PA++ serta perfect shield dari sunscreen agent yang ampuh melindungi kulit. Diperkaya dengan vitamin E, D, dan ekstrak aloe vera sebagai antioksidan dan pelembap. Sunscreen ini punya 2 varian, yakni Perfects Shield for Dry to Normal Skin Perfects Shield for Normal to Oily Skin. Harganya berkisar 100 ribu-120 ribu.

 

7. Herborist Bali Boat Sun Protection Lotion SPF 50/PA++

www.bukalapak.com

 

Bukan hanya sebagai Sun Protection, produk ini mengandung shea butter dan vitamin E yang juga mampu merawat dan melembapkan kulit. Teksurnya berbentuk krim lembut yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Tidak lengket dan mengandung formula yang water resistant. Bali Boat Sun Protection Lotion Spf 50++ ini bisa didapatkan dengan kisaran harga 86 ribu-125 ribu.

Nggak cuma bikin kulit jadi gelap tetapi juga bisa menyebabkan kerusakan kulit yang berujung pada kanker.  Makanya, sebelum memulai aktivitas di luar ruangan sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen. Begitu juga buat yang mau mudik, jangan sampai sinar matahari dan polusi merusak keindahan kulitmu. Yuk dipersiapkan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Klarifikasi Resmi Wiranto, Terkait Foto Keluarganya yang Memakai Cadar dan Sorban - Keepodotme

Klarifikasi Resmi Wiranto, Terkait Foto Keluarganya yang Memakai Cadar dan Sorban - Keepodotme

Coret Sepatu Sandal dan Pilih Lace Shoes Ini untuk Sambut Hari yang Fitri

Coret Sepatu Sandal dan Pilih Lace Shoes Ini untuk Sambut Hari yang Fitri

Ingin Saingi TikTok, Facebook Luncurkan Aplikasi Lasso - Keepodotme

Ingin Saingi TikTok, Facebook Luncurkan Aplikasi Lasso - Keepodotme

Biar Skill Berdandan Nambah Terus, Subscribe Akun Beauty Vlogger Lokal Ini Deh!

Biar Skill Berdandan Nambah Terus, Subscribe Akun Beauty Vlogger Lokal Ini Deh!

Tidak Melulu Mahal, 4 Artis Ini Lakukan Perawatan Wajah Dengan Bahan Alami - Keepodotme

Tidak Melulu Mahal, 4 Artis Ini Lakukan Perawatan Wajah Dengan Bahan Alami - Keepodotme

8 Makanan Jalanan Thailand Paling Populer yang Belum Masuk Indonesia

8 Makanan Jalanan Thailand Paling Populer yang Belum Masuk Indonesia

loading