Biar Makin Betah di Kamar, Rombak Dindingmu dengan 11 Inspirasi Dekorasi Ini!

26 Desember 2017
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Kalau kamu kepo dan ngeklik artikel ini, kamu pasti salah satu yang keranjingan tren dekorasi rumah! Sudah pernah mencoba dekorasi ulang kamar kosmu? Atau sudah pernah utak-atik tapi masih belum puas dengan hasilnya?

Tenang, ada beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru dan aplikasikan di kamarmu! Dijamin seribu persen, kamu makin betah belajar di kamar. Nggak mau deh keluar rumah jadinya. Kepoin yuk!

1. Bikin sebuah lukisan abstrak di salah satu sudut kamarmu

Mirip graffiti yang biasa kamu temukan di tembok-tembok jalanan, kamu juga bisa buat sendiri di dinding kamarmu menggunakan cat tembok atau cat poster. Kamu tidak perlu menjadi seorang ahli lukis untuk membuatnya, kecuali kamu mau membuat motif atau gambar yang rumit.

Buat saja motif abstrak atau gradasi warna yang serasi. Kamu bisa mencoba padu padan warna melalui aplikasi komputer atau coret-coretan di kertas dengan crayon atau pensil warna sebelum mengeksekusinya di dinding kamarmu. Minta bantuan teman untuk membuatnya.  

2. Gantungkan kain bermotif di tembokmu

Di luar negeri sudah banyak anak-anak mahasiswa yang menghias dorm atau kamar asrama mereka menggunakan kain yang bermotif mandala, sehingga punya kesan etnik. Seperti gambar di atas, hasilnya kece kan? Caranya hanya membentangkan kain motif berukuran besar ke dinding kamarmu dan mengikatnya dengan paku. Kalau kamu cinta Indonesia, coba pakai kain batik atau tenun, sepertinya bakal kece juga.  

3. Jadikan foto polaroidmu background di dinding putih polosmu

Tren ini juga sudah cukup populer karena terbukti bisa memperindah kamar kamu. Pasang foto-fotomu bersama teman dan keluarga juga bisa mengingatkan kamu akan masa-masa indah dan rumah, terutama untuk yang sedang merantau.

Kalau ingin makin kece dan estetis, kamu bisa cetak foto-foto tersebut dalam format polaroid dan susun di dinding kamarmu berdasarkan warna dominan foto. Misal, kamu akan gunakan warna hitam putih di satu sisi, dan warna dominan biru di sisi lain.  

4. Wallsticker-in tembokmu juga jadi ide yang brilian

Kira-kira beberapa tahun lalu, wallsticker memang jadi primadona anak-anak kos yang ingin menghias kamarnya. Ini karena wallsticker biasanya masih bisa ditolerir pemilik kos untuk dipasang di dinding daripada mengecatnya dengan warna lain.

Harganya cukup murah dan beragam pula motifnya. Kalau ini, kamu perlu pintar-pintar memilih yang tidak terlalu ramai warnanya dan buat layout yang tepat, biar kamar kamu kelihatan makin asik gitu.  

5. Gantungkan lampu hias. Kerasa banget kesan Tumblr-nya

Lampu hias juga makin banyak dijual di pasaran, baik online maupun offline. Kamu bisa pilih yang warna-warni atau satu warna, tergantung keinginan kamu. Kalau kamar kamu sudah banyak aksesoris dan hiasannya, sepertinya akan lebih elegan kalau kamu pilih lampu dengan satu warna. Lampu hias akan memberikan kesan magis ala dongeng-dongeng di kamarmu.

6. Menjadikan dinding kamar sebagai spot kolasi foto dadakan? Bisa juga!

Ini pas banget buat kamu yang hobi menggambar dan desain. Biasanya kalian suka mengumpulkan gambar-gambar kece atau bahkan buatan kamu sendiri. Daripada hanya menumpuk di lemari atau rak bukumu, lebih baik kamu pajang ala-ala kolase di dinding sebelah atau depan meja belajarmu. Bisa juga kamu gabungkan dengan poster dan foto-fotomu. Keren, 'kan?

Tuh, keren semua, 'kan? Bahannya pun bisa kamu temukan di berbagai toko online di Indonesia sekarang. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Kalau punya kamar kece begitu, nggak perlu cari tempat ngerjain tugas di kafe, belajar aja di kamar kamu yang asik. Hitung-hitung penghematan hanya dengan sedikit mendokarasi dinding. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES