Biar Jodoh Cepat Datang, Cewek Tomboi Perlu Lakukan Ini Biar Terlihat Sedikit Anggun

unsplash.com

Tidak selamanya seorang wanita tampil dengan dandanan yang serba kalem. Sebagai cewek kamu juga berhak kok tampil tomboi. Kalo nyaman dengan celana jeans, silakan dipakai tiap hari. Rambut pun nggak harus panjang, jika sudah sreg dengan rambut pendek, lanjutkan saja.

Mungkin kamu bisa saja cuek dengan penampilan, tapi ternyata kamu bisa menggabungkan penampilan tomboi dan anggun bisa selaras jika jadi satu.

Kalo tanda di bawah ini kamu miliki, fixed kamu adalah cewek tomboi sekaligus anggun. Sebuah hal yang bagus nih!

1. Menguncir sebagian dari rambutmu

beauty.popbela.com

Cewek tomboi biasanya sering merasa terganggu dengan rambut panjang yang kadang bikin gerah. Agar rambut kamu tetap menjadi penunjang kecantikan, cobalah kuncir sebagian dari rambut kamu, biarkan setengahnya lagi tergerai ke bahu.

Selain bisa meningkatkan sisi cewekmu, tatanan rambut ini juga bisa membuat wajah kamu lebih terekspos oleh orang-orang. Kamu bisa terlihat lebih fresh juga.

2. Pakai anting berwarna cerah

www.pinterest.co.uk

Anting berukuran besar dengan warna yang cerah dapat menjadi pemanis penampilan anggunmu. Benda ini juga nggak membuat kesan tomboimu hilang begitu saja. Dengan aksesoris ini, titik fokus orang lain akan langsung fokus ke wajah kamu, bahkan saat kamu tidak mengenakan riasan.

3. Setidaknya, gunakan pelembap wajah

socialgirlworld.com

Berdandan adalah kegiatan yang adalah hal yang wasting time bagi cewek tomboi. Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk tampil anggun, diperlukan setidaknya suatu usaha meskipun dampaknya mungkin tidak sebesar jika kamu berdandan lama-lama di depan cermin. Setidaknya, gunakanlah pelembap wajah yang penggunaannya cukup simpel dan tidak membutuhkan waktu lama. Biar kulitmu nggak bersisik dan terlihat lebih terawat.

4. Kombinasikan warna gelap dengan warna yang cerah
bacaterus.com

Biasanya, cewek tomboi lebih senang mengenakan setelan berwarna gelap ketimbang yang cerah. Walau begitu, saat ini tidak sedikit kok laki-laki yang lebih senang dengan setelan cerah. Oleh karena itu, cobalah untuk bermain dengan kombinasi warna yang sekiranya bisa menarik perhatian orang-orang. Tapi, hati-hati ya dalam mengombinasikannya. Kalau salah, penampilan kamu malah nggak matching!

5. Memadukan kemeja dengan dress
flyrobe.com

Di acara formal, biasanya cewek tomboi lebih senang memakai kemeja ketimbang dress. Nggak ada salahnya jika sekali-kali mencoba memadukan keduanya. Cobalah gunakan dress yang mekar di bagian bawahnya dan padukan dengan kemeja yang motifnya tidak terlalu mencolok.

6. Menggunakan lip balm

www.shefinds.com

Sama seperti pelembap wajah, setidaknya penggunaan lip balm bisa membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Buat cewek tomboi yang kurang suka dengan riasan mencolok, lip balm bisa jadi lebih cocok buat kamu dibanding lipstik.

7. Sempatkan waktu untuk memanjakan tubuh meskipun jarang

en.wikipedia.org

Perawatan tubuh memang bisa jadi kegiatan yang menjenuhkan bagi cewek tomboi. Meski demikian, perawatan tetap menjadi faktor esensial untuk memancarkan kecantikan dari seorang wanita. Jika kamu memang terlalu malas, setidaknya lakukanlah perawatan yang tidak membutuhkan waktu lama dan bisa dilakukan bersamaan dengan kegiatan lain, misalnya menggunakan masker wajah. Seminggu sekali sudah cukup kok.

Itu dia beberapa hal yang perlu diubah dalam kecantikan dan penampilan jika kamu mau menjadi cewek tomboi sekaligus anggun. Cuek itu wajar, tapi kalo kemalasanmu ini menghambat proses kelancaran love life-mu, kamu sendiri yang merugi. Pelan-pelan diubah yuk!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Cuma Buat Menanak Nasi, 10 Makanan Lezat Ini Juga Bisa Dimasak Pakai Rice Cooker

Nggak Cuma Buat Menanak Nasi, 10 Makanan Lezat Ini Juga Bisa Dimasak Pakai Rice Cooker

Habis Pocong, Terbitlah Hijab Bawal. Pssst, Ternyata di Indonesia Udah Booming Duluan!

Habis Pocong, Terbitlah Hijab Bawal. Pssst, Ternyata di Indonesia Udah Booming Duluan!

Rumus Cuci Muka 424 Ini Wajib Diikuti Kalau Mau Punya Wajah Sebening Suzy

Rumus Cuci Muka 424 Ini Wajib Diikuti Kalau Mau Punya Wajah Sebening Suzy

5 Sheet Mask Korea di Bawah 20 Ribu Ini Manjur Bikin Kulit Kenyal Kayak Pipinya IU

5 Sheet Mask Korea di Bawah 20 Ribu Ini Manjur Bikin Kulit Kenyal Kayak Pipinya IU

Heeled Loafers, Sepatu Hak yang Ngasih Solusi Anti Keseleo. Intip OOTD-nya Yuk!

Heeled Loafers, Sepatu Hak yang Ngasih Solusi Anti Keseleo. Intip OOTD-nya Yuk!

Beda Jenis Pasta Beda Pula Cara Mengolahnya, Jangan Sampai Salah!

Beda Jenis Pasta Beda Pula Cara Mengolahnya, Jangan Sampai Salah!

loading