Biar Cute Kayak Gadis Korea, Coba deh Trik Bibir Ombre yang Lagi Hits Ini!

04 Juni 2018
|G Pangestu Jati
0SHARES

Tren warna ombre beberapa tahun terakhir memang menjadi perhatian dunia. Kamu ingat ombre hair yang beberapa lalu sempat menjadi tren di seluruh dunia? Rambut dengan gradasi dari gelap ke terang memang menjadi tren beberapa tahun lalu. Bahkan, beberapa selebritis dunia pun mengikuti tren ini. Namun, tak hanya rambut, kini tren ombre pun juga merambah bibir.

Ombre lips pada dasarnya merupakan penggunaan beberapa warna lipstik yang menciptakan gradasi warna tertentu. Nah, buat kamu yang sudah bosan dengan warna lipstik solid, tekni pewarnaan ombre pada bibirmu bisa kamu terapkan. Berikut ini step by step membuat ombre lips di bibirmu.

1. Pilih warna kesukaanmu!

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menemukan dua warna yang cocok untuk ditampilkan secara bersama-sama. Caranya, kamu bisa memilih satu warna yang menjadi warna dasar. Kemudian pilih warna yang lebih terang dari warna dasar atau lebih gelap dari warna dasar. Namun, yang perlu dicatat, pastikan warna tersebut serupa. Sebagai contoh, kamu bisa memilih lipstik warna merah dan cokelat gelap atau merah muda. Selain itu, apabila kau memilih warna pink sebagai warna dasar, kamu bisa memilih warna oranye atau cokelat untuk membuat efek ombre.

2. Pilih teknik yang sesuai denganmu!

Langkah selanjutnya adalah memilih teknik yang sesuai denganmu. Dalam teknik ombre, ada beberapa cara membuat ombre lips. Teknik pertama, kamu bisa menggunakan gradiasi gelap dari bibir bagian dalam dan terang di bagian luar. Teknik kedua, kamu bisa menggunakan teknik ombre sebaliknya, yakni bagian dalam terang dan bagian luar bibir gelap. Teknik ketiga, kamu bisa membuat ombre lips secara horizontal di bibirmu. Kamu bisa mewarnai bibirmu di satu sisi terang dan di sisi lainnya berangsur-angsur terang.

Selain membuat gradasi dari terang ke gelap atau sebaliknya, kamu bisa menggunakan ombre dengan dua warna yang berbeda. Namun, yang perlu dicatat, warna yang digunakan harus terang dan gelap.

3. Pakai pelembap

Mulailah dengan menggunakan pelembap pada area bibirmu. Jika bibirmu kasar atau bersisik, kamu bisa menggunakan lips scrub untuk menghaluskannya. Kemudian aplikasikan concealer ringan di seluruh bibir untuk menyembunyikan warna asli bibir agar gradasi warna yang tercipta bisa tampak lebih kontras.

4. Buat garis menggunakan lip liner

Buat garis bibirmu dengan menggunakan lip liner untuk mempertegas bagian terluar dari bibirmu. Jika kamu menggunakan gradasi gelap ke terang, gunakan lip liner berwarna pucat di bagian luar. Begitu pula sebaliknya.

5. Mulai pulas dengan lipstik!

Pulaskan lipstik warna dasarmu pada semua area bibir sebagai warna dasar. Usahakan warna lipstikmu kontras satu sama lain sehingga akan menghasilkan gradasi yang ciamik.

6. Pulas warna kedua

Setelah itu, kamu bisa memulai memulas warna lipstik yang lebih gelap untuk menciptakan warna ombre. Pulaskan lipstik ini ke bagian bibir yang kamu inginkan, baik di tengah, luar, maupun di sisi kanan atau kiri. Gunakan kuas bibir atau cotton bud dan baurkan dengan warna dasar.

7. Gunakan lip gloss transparan

Langkah terakhir, kamu bisa aplikasikan lip gloss transparan ke bagian tengah bibirmu. Lipgloss ini akan membuat bibirmu tampak bervolume dan segar.

Mudah, bukan? Dengan ombre lips, dijamin deh, penampilan kamu bakal terasa berbeda dan lebih fresh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
0SHARES