Biar Bisa Tidur Cepat dan Nyenyak, Ikuti 8 Cara Ini. Bangun-bangun Seger!

stocksnap.io

Tidur lelap merupakan keinginan banyak orang zaman ini, khususnya yang punya kegiatan yang bejibun. Aktivitas yang tiada hentinya, mobilitas tinggi, sedikit waktu, pergi pagi pulang malam, macet, polusi, klakson, media sosial, belanja online, kriminalitas, masalah di rumah, masalah dengan pasangan, capaian target, demo, semuanya menjadi beban yang memicu stres datang. Jika stres telah tiba, tidur pun menjadi tidak lelap.

Padahal tidur lelap begitu nikmat maka tidak heran bagi masyarakat urban, tidur lelap begitu dirindukan. Tidur lelap berpengaruh baik bagi diri saat menjalani hari esok, maka cobalah lakukan sesuatu agar tidur menjadi lelap, pulas, dan nyenyak.

Nah buat kamu yang menginginkan tidur lelap dan cepat, cobalah tips yang telah YuKepo siapin ini. Biar keesokan paginya, kamu bisa lebh fresh dan nggak stres terus.

1. Bersihkan tempat tidur

www.uratex.com.ph

Agar tidur kamu nyenyak, kamu harus membuat tempat tidurmu senyaman mungkin. Bersihkan tempat tidurmu dari barang yang berserakan di atasnya. Atur juga tempat tidurmu sesuai dengan yang kamu inginkan agar suasana tidurmu semakin nyaman.

2. Bersihkan badanmu terlebih dahulu

ummukulthum.com

World is a dirty place! Makanya sebelum tidur kamu harus membersihkan tubuhmu dari berbagai macam kotoran dunia. Kebayang dong gimana kotornya setelah kamu seharian beraktivitas. Apalagi kalau aktivitasnya banyak di luar ruangan. Tubuh yang bersih bisa membuat kamu lebih nyaman dan bisa tidur nyenyak deh.

3. Jauhkan distraksi gadget

tekno.liputan6.com

Ciptakan suasana yang sunyi dan sepi agar kamu bisa tidur nyenyak. Caranya sebelum tidur kamu harus menjauhkan berbagai macam gadget yang kamu punya. Usahakan gadgetmu dalam keadaan silent mode agar kamu tidak terganggu dengan suara notifikasi.

4. Menulis
bukuonlinestore.com

Sebelum tidur biasanya kan kita suka kepikiran ini itu ya. Kepikiran aktivitas besok, kepikiran tugas yang belum selesai, dan lain-lain. Nah, biar kamu bisa tidur nyenyak dengan pikiran yang tenang, coba deh kamu ambil kertas, ambil pulpen, dan tulis semua hal yang kamu pikirin. Setidaknya setelah menulis, kamu bisa lebih tenang karena sudah mengeluarkan pikiranmu ke sebuah tulisan.

5. Minum air putih
sulselku.com

Kewajiban minum air putih nggak cuma ketika bangun tidur aja ya, tapi sebelum tidur juga sebaiknya kamu minum air putih. Minum air putih sebelum tidur ini bisa membuat tidurmu lebih nyenyak lho.

6. Matikan lampu

centersoal.blogspot.co.id

Suasana kamar yang redup atau gelap emang nyaman banget buat dipake tidur. Makanya banyak orang yang mematikan lampu ketika tidur agar tidurnya semakin nyenyak. Buat kamu yang gak suka gelap, bisa coba dulu dengan lampu tidur yang warnanya redup ya.

7. Atur napas

www.tahupedia.com

Sebelum kamu tidur dan memejamkan mata, sebaiknya kamu atur napasmu agar lebih teratur dan tubuhmu menjadi lebih tenang. Kalau tubuh sudah dalam kondisi yang tenang dan nyaman, langsung bisa tidur nyenyak deh.

8. Rileks

www.hipwee.com

Ini juga penting banget nih! Rileks adalah kunci kenyamanan tidur. Kalau kamu tidur dengan perasaan yang gak tenang, pikiran yang ruwet, tidurmu nggak akan nyenyak dan gak akan berkualitas. Jadi, sebelum tidur kamu harus membuat pikiran dan tubuhmu rileks. Caranya bisa dengan melemaskan seluruh tubuh, atur nafas, dan tidur nyenyak deh.

Itu dia tips untuk kamu yang ingin tidurnya lelap. Tidur lelap itu kebahagiaan besar, dia bisa menjadi awal dari kebahagiaan besar lainnya. menyegarkan jiwa dan raga, membuat diri lebih semangat menjalani kehidupan yang kian keras. Selamat tidur!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Cara Classy yang Bikin Terkenal Mendadak. Nggak Kalah sama Selebgram!

6 Cara Classy yang Bikin Terkenal Mendadak. Nggak Kalah sama Selebgram!

Jarang Diketahui, Inilah Segudang Manfaat dari Bawang Merah yang Penting buat Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah Segudang Manfaat dari Bawang Merah yang Penting buat Kesehatan

Selain Workout, Lakukan Kebiasaan Ini Pas di Kantor. Biar Badan Nggak “Mengembang”

Selain Workout, Lakukan Kebiasaan Ini Pas di Kantor. Biar Badan Nggak “Mengembang”

Jadikan Rumahmu Bebas Kecoa dengan 8 Tips Jitu Ini. Nggak Jijik Lagi!

Jadikan Rumahmu Bebas Kecoa dengan 8 Tips Jitu Ini. Nggak Jijik Lagi!

Rombak Kamar Tidurmu dengan Mencontek Kreasi Gampang Ini. Dekorasinya Cucok Meong!

Rombak Kamar Tidurmu dengan Mencontek Kreasi Gampang Ini. Dekorasinya Cucok Meong!

Kabel Gadget Sering Berantakan? Ini 10 Jalan Keluar Buat Menatanya di Kamarmu!

Kabel Gadget Sering Berantakan? Ini 10 Jalan Keluar Buat Menatanya di Kamarmu!

loading