Bertugas Jadi Bridesmaid Untuk Sahabatmu? Jangan Panik, Ikutin Aja Tutorial Make Up Kondangan Ini!

03 Mei 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Make up emang senjata wajib buat tampil cantik, karena setiap cewek pasti pengen ‘kan tampil cantik? Apalagi saat pergi ke acara formal seperti kondangan. Bukan hanya agar tampil cantik, tapi make up juga menjadi salah satu bentuk penghargaan kita terhadap pihak yang telah mengundang kita. Kalau kita tampil rapih dan menarik, mereka juga pasti akan senang dan merasa acaranya dihargai dengan 'upaya' lebih.

Demi menunjang penampilan, berbagai produk kosmetik pun muncul di pasaran dari brand lokal hingga luar negeri semua bisa kamu dapatkan di pasaran. Tapi, ada beberapa hal wajib yang perlu kamu perhatikan sebelum berdandan dengan make up, karena kalau asal-asalan, malah bisa bikin kita tampak aneh alih-alih cantik. Nah, Untuk kamu masih awam dengan make up, gak perlu bingung kalau pengen coba belajar berdandan buat pergi ke kondangan. Yuk simak video tutorial dari akun YouTube para beauty vlogger ini.

1. Make up soft and simple

Nanda arsyinta memiliki 791rb subscriber di akun YouTube nya, dia memiliki subscriber terbanyak dibandingkan dengan beauty vlogger lainnya. Video tutorial yang dia bagikan langkahnya sangat mudah diikutin buat kamu yang masih pemula banget dalam urusan ber-make-up.

Buat kamu yang gak pengen cukur alis dan berpipi tembem, kamu juga bisa tetep tampil cantik nan menggemaskan loh dengan balutan make up ala nanda arsyinta. Tampilan ini cocok buat kamu yang masih pemula, karena gak perlu pakai foundation yang berlayer-layer. Tampilan make-up ini terlihat dramatic tapi masih tetap natural, jadi cocok banget buat dipakai ke acara kondangan. Durasinya cuman 6 menit aja loh, kamu bisa tampil cantik bak boneka barbie.

2. Biar lebih tahan lama, dandanan ala Rachel Goddard ini bisa kamu jadikan acuan!

Rachel goddard, beauty vlogger dengan gaya yang kocak ini selalu bikin video yang asyik banget buat di ikutin. Gak heran kalau dia punya 718rb subscriber di akun Youtubenya. Tutorial make-up ini cocok dipakai saat kamu ke kondangan dengan tema garden party, karena tempat out-door akan membuat kamu lebih cepat berkeringat. Make up ini dinyatakan bisa tahan lama, jadi kamu gak perlu rempong touch up lagi.

Cuss simak dan praktekin secara seksama yah!

3. Untuk acara kondangan di malam hari, coba deh make up ala Abel Cantika ini!

Video tutorial ala abel cantika ini cocok buat kamu yang baru belajar make-up dan bingung mau pilih produk dari brand apa yang cocok buat kamu. Kalau kamu masih pemula, usahakan cari video tutorial yang one brand aja seperti ini, jadi kamu gak perlu bingung nyoba produk dari berbagai brand. Tapi kalau kamu nggak takut mencoba dan ingin 'bertualang', bisa juga sih cari tutorial yang dari banyak brand. Video ini bakalan nunjukkin gimana biar kamu terlihat simple dan natural buat hadir ke acara kondangan di malam hari.

4. Pipi tembem bisa jadi tirus dengan make up kondangan ini!

Beauty vlogger inivindy asal malang ini, terkenal dengan video tutorialnya yang mampu mengubah wajah jadi mirip dengan tokoh-tokoh pahlawan di Indonesia. Hasil riasan make-up nya pun apik, simple dan elegan.

Nah kali ini, inivindy berbagi tips make-up buat kamu yang berpipi tembem saat mau pergi ke kondangan. Karena beauty vlogger ini memberikan tips bagi pipi tembem agar tampak lebih tirus. Meskipun sebenarnya pipi tembem itu juga menggemaskan dan cantik, lho. Langsung aja yuk simak video tutorial ini step by step dengan teliti, pipi tembem kamu jadi tirus hanya dalam waktu 12menit. Wah jadi makin percaya diri nih!

5. Mau ke kondangan mirip Raisa? Bisa dong!

Buat kamu yang punya jenis kulit berjerawat, ikutin channel beauty vlogger satu ini. Video tutorial ini akan nunjukin make up khas ala Raisa. Langkahnya pun dijelaskan secara detail dan mudah, jadi cocok buat kamu yang masih pemula.

Hmm, siapa tau aja kamu juga jadi bisa kenalan sama yang sekeren Hamish Daud di acara kondangan!

6. Agar wajahmu tampak lebih dramatic, coba make up smokey ini!

Kalau kamu pengen make up yang dramatic dan smokey gitu, kamu bisa ikutin video tutorial dari irna dewi. Caranya gampang banget kok, dan produknya juga mudah didapat di pasaran dan tentunya sesuai kantong mahasiswa, karena berasal dari brand drugstore, Pixy! Tampilan bold dan glamour ini cocok untuk ke acara kondangan atau acara pesta lainnya, pasti bikin pangling deh!

Nah, sekarang buat kamu yang masih pemula gak perlu cemas lagi kalau dapat undangan ke acara pesta. Dari video tutorial beauty vlogger di atas kamu bisa belajar dengan gratis, hanya bermodal kuota kamu bisa tampil cantik sekaligus dapat ilmu baru. Siapa tau suatu saat kamu malah jadi make up artist.

Untuk produknya, nggak usah sama seperti milik para beauty vlogger di atas. Pilihlah yang fungsinya sama, tapi sesuai dengan kantong kamu. Atau malah, kamu bisa menghemat dengan menggunakan satu produk untuk berbagai kebutuhan. Seperti Rachel Goddard yang menggunakan lipstik cair sebagai pengganti eyeshadow. Jadi, pintar-pintar dalam menelaah dan menyesuaikan tutorial di atas dengan keadaanmu, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES