Bercita-cita Punya Kulit Wajah Glowing dan Cerah? Praktikkan Tips Ini!

pixabay.com

Setiap orang mencintai keindahan. Keindahan bisa didapat salah satunya dengan menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan cerah. Kulit wajah yang sehat menjadi dambaan, sehingga banyak orang yang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam agar memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah.

Mendapatkan kulit wajah yang sehat didapat dari berbagai treatment di klinik kecantikan, atau bisa juga melakukan skincare routine dari masker alami. Apalagi saat ini, kulit wajah idaman adalah yang glowing sehat.

Kulit wajah yang tampak kenyal, glowing, bersih dan halus menjadi goals. Setelah mendapatkannya pun kita harus menjaga kesehatan kulit yang glowing. Tidak hanya merawat, kita juga perlu memerhatikan kandungan dari bahan yang ada pada produk perawatan kulit yang digunakan. Berikut ini adalah langkah menjaga kulit glowing dan cerah.

1. Cleanser

pixabay.com

Cleanser atau pembersih adalah step pertama untuk menjaga kelembapan kulit. Cleanser yang baik tentu merupakan pembersih yang tidak merusak lapisan kulit. Cleanser ini bisa berupa face wash dan makeup remover.

Menggunakan pembersih wajah dengan bahan ringan dan mengandung stearyl alcohol. Tujuannya agar busa tidak berlebihan, tidak memiliki warna, dan tidak berbau parfum berfungsi agar menimbulkan iritasi. Makeup remover digunakan untuk menghilangkan kotoran di wajah akibat penggunaan makeup. Sangat disarankan untuk melakukan double cleansing menggunakan pembersih riasan lalu dilanjutkan membersihkan muka dengan face wash. 

2. Pelembap kulit

pixabay.com

Step kedua agar punya kulit wajah glowing sehat adalah dengan menggunakan pelembap sesuai dengan kebutuhan kulit. Pemilik kulit kering akan beda treatment-nya dengan pemilik kulit normal.

Kulit normal, cenderung mudah menemukan pelembap dengan kandungan cylomethicone. Sedangkan untuk yang memiliki kulit wajah berminyak, bisa menggunakan pelembap kulitc berbahan dasar air agar kulit tidak terlihat tampak normal.

Pemilik kulit kering cukup riskan karena salah menggunakan produk bisa lebih parah lagi keadaan kulitnya. Gunakan pelembap kulit yang mengandung dimethicone, sodium pca, shea butter, panthenol, dan cyclopentasiloxane.

Kelima bahan tadi ini kandungan terbaik dalam mengatasi berbagai masalah kulit kering. Mulai radang, hingga bisa menjadi pelindung kulit terhadap sinar UVA UVB alias sinar matahari yang membuat kulit kusam. Kandungannya juga tidak mengiritasi kulit dan cocok untuk menjaga kulit glowing-mu.

3. Srubbing

pixabay.com

Pengelupasan sel kulit mati dari kulit terluar harus dilakukan agar mendapatkan kulit wajah yang cerah. Membersihkan wajah dengan sabun muka belum cukup jika ingin mendapatkan wajah cantik cerah. Dua kali dalam satu minggu lakukan lah eksfoliasi pada wajah.

Treatment ini punya manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kita yang masih menempel. Melakukan eksfoliasi bisa membuat kulitmu tampak bersih, berseri, dan cerah alami. Eksfoliasi bisa dilakukan secara alami dengan membuat masker sendiri. Tetapi ada juga produk khusus untuk eksfoliasi. 

4. Tabir surya
pixabay.com

Step selanjutnya adalah menggunakan suncreenSunscreen digunakan sebagai krim pelindung dari sinar UVA UVB. Produk ini biasanya memberikan pelindungan kulit sehingga wajib dipakai jika berada di luar. Semakin banyak jumlah SPF dan +++, makin bagus untuk melindungi kulit dari teriknya matahari.

5. Moisturizer
pixabay.com

Menggunakan produk pelembap bisa menjadi salah satu cara menjaga kekenyalan kulit wajah. Pelembap tidak hanya membuat wajah terlihat glowing, tetapi bisa mencerahkan. Gunakan pelembap sesuai tipe kulitmu, ya.

6. Minum air putih yang cukup

pixabay.com

Menjaga kulit agar tetap glowing harus dari luar dan dalam. Jika dari luar dengan penggunaan masker, face wash dan lain-lain, maka menjaga kulit dari dalam adalah memperhatikan asupan makanan dan meminum air putih yang cukup.

Jangan sampai kamu dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi cenderung membuat kulit kering dan bersisik. Tentunya kulitmu jadi tidak sehat lagi. Takaran minum air putih sesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu. Ada yang minimal 8 gelas per hari, ada pula yang lebih dari itu.

7. Jangan terlalu sering mandi

pixabay.com

Mandi air dingin bukan hanya menyegarkan kulit, tapi juga bisa mencegah pori-pori tersumbat yang bisa menjadi penyebab breakout. Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan terlalu sering mandi dengan air dingin bila ingin mendapatkan wajah glowing.

Selain beberapa cara di atas, istirahat yang cukup juga berpengaruh pada kesehatan kulit glowing. Tidur cukup membuat kulit meregenerasi sel dan menjaga kesehatannya. Skincare itu penting, tapi tetap harus seimbang dengan kebiasaan sehari-hari.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Tips Buat yang Pertama Kali Memasang Eyelash Extension

Tips Buat yang Pertama Kali Memasang Eyelash Extension

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

5 Barang yang Bisa Bikin Penampilan Cewek Lebih Mempesona. Cowok Pasti Terpana!

5 Barang yang Bisa Bikin Penampilan Cewek Lebih Mempesona. Cowok Pasti Terpana!

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Tips Makeup untuk Perempuan Asia yang Terbukti Bikin Elegan

Tips Makeup untuk Perempuan Asia yang Terbukti Bikin Elegan

loading