Begini Cara Pakai Blush On yang Sesuai dengan Bentuk Wajah. Nggak Belepotan Deh!

21 Juni 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Blush on merupakan produk makeup yang nggak boleh ketinggalan, menggunakan perona di area pipi bisa membuat wajah kamu semakin terlihat sehat dan ceria. Maka dari itu, Blush on berperan penting buat menyempurnakan tampilan make up harianmu.

Memakai produk yang satu ini nggak bisa sembarangan, karena kalau kamu asal alih-alih bikin wajah kamu semakin merona yang ada malah tampak aneh. Para MUA pun memberikan tips berbagai cara penggunaan perona pipi yang tepat untuk berbagai bentuk wajah. Nah, biar nggak salah pakai, simak baik-baik ya!

1. Wajah berbentuk kotak

Kalau kamu memiliki wajah berbentuk kotak, sebaiknya aplikasikan blush-on dari tulang bawah pipi ke bagian telinga secara searah dengan gerakan kecil melingkar, untuk membuat rahang kamu terlihat bulat. Pilihlah shade blush yang soft, aplikasikan tipis-tipis dan hindari terlalu dekat area hidung.

2. Wajah berbentuk hati

Bentuk wajah ini sangat unik, karena memiliki dagu yang kecil juga runcing mulailah mengaplikasikan blush-on dari tulang pipi bagian luar secara lurus ke dalam arah hidung. Hal ini bisa memberi penekanan bagian atas wajah kamu. Tehnik ini sangat populer karena banyak artis korea yang menerapkannya.

3. Wajah oval

Untuk kamu yang berwajah oval, cukup mudah sekali kamu hanya perlu memakai blush pas di area tulang pipi dengan cara memutar. Jangan terlalu lebar sampai terlalu dekat dengan area mata karena akan membuatmu tampak demam.

4. Wajah bulat

Pakai blush-on wajib banget buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, cara pengaplikasian blush-on dengan teknik gerakan dari bawah ke atas yaitu dari tulang pipi ke atas bagian pelipis dengan sudut 45 derajat. Teknik ini bakal membuat wajahmu semakin tirus.

5. Oblong shape

Buat yang memiliki wajah bujur, sebaiknya aplikasikan perona di area tulang pipi secara mendatar untuk menonjolkan tulang pipi kamu, dan tambahkan di area bawah dagu secara mendatar untuk membuat menonjolkan membuat dagu terlihat lebih panjang.

6. Diamond shape

Teknik untuk kamu yang memiliki bentuk wajah ini, aplikasikan blush on secara merata dari bagian apple cheek, usapkan secara horizontal ke arah telinga kamu. Tehnik ini dapat memberikan ilusi pipi dan dagu kamu terlihat lebih pendek.

7. Long shape

Tehnik untuk wajah lonjong, pengaplikasiannya blush-on yang tepat dari area tulang pipi pas secara mendatar ke samping hingga ke arah atas dekat pelipis mata. Hal ini untuk menyamarkan bagian dagu kamu yang memanjang.

Jadi, kamu punya bentuk wajah yang mana nih? Meskipun banyak trend blush on yang lagi hits, sebaiknya kamu nggak perlu ikut-ikutan karena hanya kamu yang tahu teknik mana yang cocok dengan bentuk wajahmu. Jangan lupa juga pilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu biar nggak terkesan terlalu menor. Selamat mencoba, girls!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
"Learning by doing"
0SHARES