Bau Kaki Itu Ganggu Banget! Biasain 7 Hal Ini Biar Nggak Bikin Ilfeel

unsplash.com

Selain ada cabe yang menyelip di gigi, ada satu lagi yang bisa bikin orang lain ilfeel secara instan. Bau kaki! Memang tidak terlihat, tapi baunya bisa tercium dan menusuk hidung.

Mungkin kamunya nggak nyadar, tapi orang lain yang ada di sekitarmu lah yang akan merasakan polusi udara tersebut. Apa kamu nggak tengsin juga?

Supaya orang lain dan gebetan nggak kabur dan nggak melukai image-mu juga, sudah saatnya kamu melakukan tips di bawah ini. Supaya penampilanmu nggak nge-drop dengan mudahnya dan percaya diri saat jalan ke mana-mana. Buruan simak, guys!

1. Pasta dari baking soda

www.healthline.com

Selain bisa menghempas tuntas komedo, baking soda juga bisa menjadi solusi untuk mengusir bau kakimu.

Caranya mudah, kok. Campur 1 sendok teh baking soda dengan beberapa tetes air. Setelah menjadi pasta, oleskan ke kakimu sambil dipijat selama 10 menitan. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Kamu juga bisa menaburkan baking soda di dalam sepatumu semalaman untuk menghilangkan bau busuknya. Saat mau dipakai, kamu keluarkan dulu ya baking sodanya.

2. Seember teh untuk merendam

www.morphemeremedies.com

Bagi wanita, teh kantung adalah penyelamat untuk perawatan wajah. Bersyukurlah, selain menghilangkan mata panda, teh juga bisa membuat bau kakimu berangsur normal kembali.

Rendam teh di ember atau baskom yang berisi air hangat selama 10 menit. Lalu, masukkan kakimu ke dan istirahatkan selama beberapa menit di sana. Sambil dipijat, enak juga tuh untuk merontokkan bakteri penyebab bau kakinya.

3. Oatmeal

www.shefinds.com

Jangan underestimate kekuatan yang dimiliki oleh oatmeal. Bikin perut gampang kenyang dan tetap sehat, bisa. Untuk perawatan wajah juga mujarab. Untuk merawat kaki dan mengusir bau di kakimu juga ampuh. Sesimpel ini saja kok caranya.

Campur segelas air hangat dan dua sendok oatmeal. Lalu, gosok dan pijat kaki selama 10 menit dan bersihkan dengan air. Udah deh! Kalau kamu rutinin 5 kali seminggu, bisa hilang bau busuk yang mengendap di kakimu itu.

4. Deodoran

unsplash.com

Salah satu penyebab kaki gampang bau adalah karena produksi keringat yang berlebihan. Kalau di ketiak, kamu bisa pakai deodoran. Pun untuk kaki, kamu juga bisa lho mengandalkan deodoran untuk mengusir baunya. Caranya adalah dengan mengoleskan deodoran ke kaus kaki dan permukaan di bagian dalam sepatu sebelum digunakan. Diamkan beberapa saat, baru deh dipakai!

5. Pilih kaus kaki yang berbahan katun

www.johnkart.com

Saat keliling di bazaar, kamu serung tergoda untuk membeli kaus kaki yang dijual murah 10 ribu dapet 3. Memang enak sih bisa dipakai ganti-ganti, tapi apa sudah yakin bahannya dari katun?

Untukmu yang bau kakinya menyengat, lebih disarankan untuk memakan kaus kaki yang berbahan katun karena bisa sempurna untuk menyerap keringat. Memang sih harganya lebih mahal. Tapi, nggak akan rugi juga karena itu adalah cara sederhana untuk merawat kakimu.

6. Rajin memotong kuku kaki

www.livestrong.com

Jangan cuma pndai ngomong kuku kaki kakekku kaku-kaku, tapi kamu juga harus rajin untuk memotong kuku kaki jika sudah panjang. Salah satu faktor kakimu baunya bisa menyebabkan orang tutup hidung adalah banyak bakteri yang bersarang. Bisa saja selama ini yang bikin kakimu bau adalah karena kamu jarang banget memotong kuku. Kuman penyebab baunya jadi betah.

7. Jangan pakai sepatu dan kaus kaki yang masih basah

www.pinterest.com

Musim hujan sering banget jadi faktor perusak penampilan. Sepatu kesayanganmu jadi basah deh. Hal yang harus kamu hindari adalah JANGAN memakai sepatu dan kaus kaki yang masih basah. Selain banyak bakteri dan kotoran yang sudah masuk, bau lembap yang setengah kering itu sangat tidak ramah buat hidung. Baunya kebangetan!

Setelah kamu membiasakan hal di atas, niscaya tidak akan ada lagi bau-bau menyengat yang bikin orang ilfeel dan kabur saat kamu buka sepatu. Yang terpenting adalah dengan menjaga kebersihan dari dalam dan luar. Jangan malas untuk mencuci dan membersihkan alas kakimu ya. Minimal sebulan sekali deh. Atau kalau kamu lagi males banget, setahun dua kali udah cukup kok.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
4 Hal yang Sering Disepelekan Sebelum Olahraga yang Membuatnya Jadi Percuma - Keepodotme

4 Hal yang Sering Disepelekan Sebelum Olahraga yang Membuatnya Jadi Percuma - Keepodotme

7 Fungsi Kondom Selain Jadi Alat Kontrasepsi Ini Bisa Bermanfaat di Saat Kepepet

7 Fungsi Kondom Selain Jadi Alat Kontrasepsi Ini Bisa Bermanfaat di Saat Kepepet

The Real Sugar Daddy! Wanita Muda Ini Bermesraan dengan Pria Tua di Minimarket - Keepodotme

The Real Sugar Daddy! Wanita Muda Ini Bermesraan dengan Pria Tua di Minimarket - Keepodotme

10 Gaya Hijab Selebritis yang Layak Ditiru Hijabers Pemula, Santun Tanpa Ribet

10 Gaya Hijab Selebritis yang Layak Ditiru Hijabers Pemula, Santun Tanpa Ribet

6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

Jangan Biarkan Smartphone-mu Jadi Sarang Penyakit. Bersihkan dengan 7 Cara Aman Ini!

Jangan Biarkan Smartphone-mu Jadi Sarang Penyakit. Bersihkan dengan 7 Cara Aman Ini!

loading