Baru Belajar Dandan? Nggak Usah Pusing, Ini 7 Rekomendasi Makeup yang Cocok Untukmu!

www.styloly.com

Pernah nggak sih menyadari bahwa semakin tua kita, semakin kita kerap menemukan berbagai permasalahan di kulit wajah kita? Mulai dari jerawat, hiperpigmentasi, hingga minyak berlebih dan kerutan di wajah. Sebenarnya berbagai permasalahan kulit ini adalah proses yang alami dan pasti dialami oleh semua orang. Tapi nggak bisa dipungkiri juga, permasalahan ini sering bikin kita kurang percaya diri. Karena itu, kita merasa membutuhkan makeup. Meski nggak akan mengatasi permasalahan kulit yang kita alami, setidaknya makeup bisa menutupinya untuk sementara sembari kita berupaya merawat kulit kita. Produk make up yang dijual di pasaran pun semakin banyak serta beragam.

Pemilihan makeup pun harus ekstra picky, agar wajah kamu gak jadi break out dan menambah persoalan kulit kamu. Jika kamu belum pernah sama sekali menjamah produk makeup, yuk kenalan dulu dengan kosmetik yang cocok untuk pemula di bawah ini.

1. BBcream spf 30++

chici-sriwahyuni.blogspot.co.id

BB cream sangat direkomendasikan buat kamu yang pemula untuk berdandan tanpa terlihat 'berlebihan'. BB cream memiliki tekstur yang ringan bagi kulit dan finish yang cenderung natural. Hal ini dikarenakan BB cream punya coverage yang ringan. Hanya saja, kamu harus hati-hati dalam memilih shade yang tepat bagi kulitmu karena sering kali BB cream memiliki warna yang cenderung abu-abu. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau, cocok untuk kantong mahasiswa.

 

2. Lipbalm

www.makeupalley.com

Untuk kamu yang pemula wajib punya produk ini. Lipbalm mengandung zat yang akan membantu melembabkan bibir kamu yang kering dan pecah-pecah. Lipbalm terbuat dari berbagai macam wax dan minyak yang memiliki manfaat tersendiri bagi bibir. Tapi perlu diingat juga bahwa lipbalm meskipun tinted atau berwarna, namun warnanya hanya tipis dan tidak dapat menjadi makeup dekorasi bibir seperti lipstick.

3. Lipstick atau lip cream

www.meylisa.com

Lipstick atau lip cream berbeda dengan lipbalm, dan digunakan setelah memakai lipbalm. Pada dasarnya, produk bibir yang satu ini memiliki fungsi dekoratif alih-alih perawatan seperti lipbalm. Buat pemula pilihlah shade warna yang cenderung normal seperti pink dan peach biar terlihat natural dan nggak berlebihan. Dibandingkan lipstick, lip cream mampu bertahan lama, akan tetapi lebih rumit untuk aplikasinya.

4. Eyeshadow
journal.sociolla.com

Eyeshadow akan membuat  tampilan kelopak mata kamu semakin berwarna dan terlihat menonjol. Pilihan warna yang sesuai untuk pemula adalah warna natural seperti coklat muda, peach, dan coklat tua akan lebih cocok digunakan untuk melengkapi tampilan makeup sehari-harimu.

 

5. Eyeliner
www.bukalapak.com

Aplikasikan eyeliner setelah memakai eyeshadow, jika kamu ingin tampilan mata kamu terlihat lebih menawan. Garis eyeliner yang tipis dan rapi memberi kesan tegas di area mata kamu. Kalau kamu memiliki mata yang cenderung sipit sebaiknya selalu gunakan eyeliner, agar mata kamu terlihat lebih besar. Rekomendasi eyeliner untuk pemula adalah sejenis stylo seperti wardah eyeliner eyexpert optimum hi-black eyeliner ini. Ujungnya yang menyerupai stylo lebih mudah untuk mengaplikasikannya.

6. maskara

www.jeanmilka.com

Maskara di aplikasikan setelah menggunakan eyeliner, sebelum menggunakan maskara jepit bulu mata terlebih dahulu. Produk ini akan membuat bulu mata kamu terlihat lebih tebal dan lentik. Rekomendasi maskara untuk pemula yaitu seperti maybeline hypecurl volume expert waterproof, maskara ini akan memaksimalkan volume bulu mata kamu dan membuat mata kamu terlihat lebih besar. Pilih yang waterproof agar gak luntur saat kena air, ya.

 

7. Pensil alis

www.jd.id

Pensil alis akan mengisi warna pada bagian alismu yang kurang rata. Rekomendasi warna pensil alis untuk kamu yang pemula adalah warna coklat tua agar makeup kamu terlihat lebih natural. Jangan lupa sebelum memulas dengan pensil alis, terlebih dahulu rapikan alismu dengan sikat alis atau spoolie brush ya. Membuat alis memang butuh sedikit usaha yang lebih lama, namun alis yang rapi akan membuat kamu tampak cetar sepanjang hari!

8. Micellar water

www.priceline.com.au

Micellar water adalah produk wajib yang harus dimiliki oleh para pengguna makeup. Micellar water sebenarnya merupakan produk pembersih makeup yang cukup praktis dan efektif. Tapi kalau dandanan kamu super tebal dengan alas bedak waterproof, micellar water mungkin kurang mampu membersihkan wajahmu. Ada baiknya jika kamu menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau cleansing milk. Dan ingat ya, jangan membiarkan micellar water begitu saja di wajah kamu, karena surfactant dalam produk ini dapat merusak lapisan kulit terluar kamu dan membuat kulit semakin sensitif. Jadi, selalu bilas dengan air setelahnya, ya.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi produk makeup buat kamu yang masih pemula, jangan lupa list produknya sebelum berangkat ke toko kosmetik. Kamu bakalan menemukan banyak produk disana, kalau ada produk yang menarik, gak ada salahnya kalau kamu nanya-nanya aja dulu sebelum membeli produk yang ditawarkan. Jangan lupa juga untuk mencari review terkait. Pastikan produk tersebut sesuai dan aman buat kulit kamu. Selamat belajar makeup ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Nikmatnya Tiada Tara, 10 Takjil Ini Paling Ditunggu-tunggu di Kala Buka Puasa

Nikmatnya Tiada Tara, 10 Takjil Ini Paling Ditunggu-tunggu di Kala Buka Puasa

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Butuh Pencerahan Cari Baju buat Kuliah? Mix and Match Ini Bisa Kamu Dicomot!

Butuh Pencerahan Cari Baju buat Kuliah? Mix and Match Ini Bisa Kamu Dicomot!

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Dari yang Simpel Sampai Menggiurkan, Inilah 9 Menu Makan Malam di Berbagai Negara

Dari yang Simpel Sampai Menggiurkan, Inilah 9 Menu Makan Malam di Berbagai Negara

loading