Bahan Baju yang Cocok Dikenakan di Cuaca Super Panas

www.pexels.com

Tinggal di negara yang dilintasi garis katulistiwa menjadukan musim di Indonesia hanya ada dua. Kalau nggak musim kemarau, musim hujan. Saat ini semua pasti setuju kalau cuaca di siang hari khususnya di perkotaannya, cenderung sangat terik. Apalagi saat musim panas

Selain terik, tentu cuaca ini bikin kita jadi super kegerahan terutama di waktu jam makan siang. Hal ini pastinya akan membuat kita berkeringat, lengket dan nggak nyaman.

Sebenarnya kamu bisa menghindari keringat menumpuk di siang hari dengan cara mengenakan pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat. Lantas, baju berbahan apa aja sih yang sebenarnya disarankan untuk dikenakan saat cuaca lagi terik?

1. Baju berbahan katun punya serat alami untuk menyerap keringat

fabricland.co.uk

Baju berbahan katun memang ideal untuk dipakai di saat cuaca lagi panas-panasnya. Pasalnya bahan katun ini memiliki serat alami yang dapat menyeratp keringat berlebih. Tentunya cocok dikenakan saat bekerja di luar ruangan.

Bahan katun cenderung memunculkan bercak pada pakaian kita, terutama di daerah ketiak. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita lebih selektif saat memilih warna baju berbahan katun ini yang hendak kita kenakan.

2. Baju berbahan sutera cukup ringan untuk dikenakan di musim panas

pexels.com

Kain sutera dikenal dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Proses pembuatan kainnya sendiri memang rumit. Tapi bahan sutera ini bisa jadi pilihan paling ideal untuk kamu yang bekerja di luar ruangan atau memang memiliki segudang aktivitas outdoor di siang hari.

Walaupun nggak menyerap keringat dengan cukup baik, tapi sutera memiliki karakteristik yang ringan. Pastinya penampilan bakalan keren walaupun cuaca lagi terik banget.

3. Jersey juga cukup ideal untuk musim panas

pexels.com

Bahan jersey memang terkenal sebagai salah satu kain yang fleksibel. Meskipun awalnya terbuat dari wol, saat ini produksi bahan jersey sudah dikombiinasikan dengan wol, kapas dan serat sintetis. Ini yang membuat bahan jersey lebih ringan dan fleksibel.

Tentunya bahan cocok dikenakan di musim panas. Sekarang ini juga sudah banyak kemeja berbahan jersey. Ini pastinya akan memudahkan kamu yang harus bekerja di luar ruangan tapi tetap berpakaian formal.

4. Katun linen cukup baik menyerap keringat
mizutex.com

Baju berbahan katun linen juga menjadi salah satu pilihan yang pas untuk dikenakan saat cuaca terik. Hal ini karena katun linen mengandung serat alami yang mudah menyerap keringat.

Katun linen juga memiliki karakteristik yang gak melekat pada tubuh. Nggak akan bikin minder saat harus bertemu dengan banyak orang meskipun matahari lagi bocor parah panasnya.

5. Viscose ideal dikenakan saat udara lembap
instagyou.com

Bahan viscose ini dikenal juga sebagai bahan rayon di Amerika Serikat. Bahan ini memang bahan yang termasuk netral karena bisa dikenakan di musim panas maupun di musim dingin.

Bahan ini terbuat dari serat selulosa. Walaupun nggak setiap saat bisa dikenakan, tapi pakaian berbahan ini lumayan enak dikenakan saat cuaca terik.

6. Katun jepang yang ringan, lembut dan adem

id.carousell.com

Kamu pasti tahu bahan yang satu ini. Pasalnya, bahan yang satu ini terkenal adem, ringan dan lembut banget di kulit.

Meskipun terkadang harus disertai pakaian dalam karena beberapa kain sangat tipis, bahan katun jepang ini agaknya menjadi salah satu pilihan paling ideal untuk dikenakan di musim panas. Bahan katun juga biasanya dipakai untuk dijadikan mukena, kemeja, kaus, rok dan sebagainya.

7. Katun combad biasa dijadikan kaus

towamatano.com

Baju berbahan katun combad dikenal berbahan adem dan lembut. Bahan ini seringkali dipakai untuk kaus. Bahan memang menyerap keringat dan nggak bikin kulit gatal dan iritasi. Baju berbahan ini biasanya juga tersedia di berbagai toko jasa sablon.

Tak usah bingung memiliki baju ketika cuaca lagi terik-teriknya. Maka dari itu, memilih bahan yang tepat untuk dikenakan saat beraktivitas di siang hari tentunya akan menunjang penampilan lebih maksimal.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Dari ‘Mama-Papa’ sampai ‘Mumu-Bubu’, Panggilan Sayang Ternyata Bikin Pacaran Langgeng! | Keepo.me

Dari ‘Mama-Papa’ sampai ‘Mumu-Bubu’, Panggilan Sayang Ternyata Bikin Pacaran Langgeng! | Keepo.me

Langkah Mudah Bikin Wajah Bebas Kusam, Bisa Buat Semua Gender!

Langkah Mudah Bikin Wajah Bebas Kusam, Bisa Buat Semua Gender!

Tak Hanya Pejabat, Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong Juga Diundang ke Pelantikan Jokowi! | Keepo.me

Tak Hanya Pejabat, Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong Juga Diundang ke Pelantikan Jokowi! | Keepo.me

Inspirasi Outfit ala Raline Shah Ini Bikin Penampilanmu Makin Stylish

Inspirasi Outfit ala Raline Shah Ini Bikin Penampilanmu Makin Stylish

Nangis Ditinggal Ibunya, Balita Ini Tewas Terjatuh dari Lantai 7 Rusunawa Tambora | Keepo.me

Nangis Ditinggal Ibunya, Balita Ini Tewas Terjatuh dari Lantai 7 Rusunawa Tambora | Keepo.me

Tips Kecantikan yang Berguna Saat Udara Panas Menyerang

Tips Kecantikan yang Berguna Saat Udara Panas Menyerang

loading