Bad Mood Melanda? Lakukan 8 Hal Sederhana Ini untuk Hilangkan Uring-uringanmu

22 Februari 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Hari-harimu tidak akan mulus dan berjalan sempurna. Ada saja hal-hal entah kecil atau besar yang bikin mood kamu memburuk. Misalnya saja ada tugas mendadak yang harus diselesaikan secepatnya dan ini bikin rencana nontonmu bareng gebetan gagal. Bisa juga ban motor kamu tiba-tiba bocor di jalan, laptopmu rusak dan butuh biaya perbaikan yang lumayan besar. Aduh, nyebelin banget pokoknya. Bikin bad mood seketika.

Namun, kamu bisa melakukan dan mengingat-ingat beberapa hal yang kadang sepele berikut, supaya kamu merasa lebih baik dan bersyukur dengan kehidupanmu. Hal ini bisa mengusir dan menghilangkan rasa bad mood-mu jauh-jauh.

1. Merencanakan liburan

Kamu nggak perlu menentukan tanggal pasti waktu liburanmu, rencanakan saja! Pilih-pilih tempat, rencanakan apa yang perlu kamu bawa, apa yang akan kamu lakukan di sana, hotel mana yang kiranya pas di kantong, kuliner apa yang ingin kamu coba. Yakin deh, membayangkannya saja sudah membuat perasaanmu jadi lebih baik.

2. Pergi ke alam bebas, tidak perlu yang jauh-jauh juga bisa

Indonesia kaya akan keindahan alam. Di kotamu pasti ada banyak spot wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Percaya atau nggak berada di alam bebas, menghirup udara segar dan bau rerumputan bisa menyegarkan jiwa dan ragamu.  

3. Sudah BAB kah hari ini?

Satu lagi yang perlu kamu syukuri hari ini meskipun banyak hal menyebalkan yang terjadi. Satu hal sederhana, kamu sudah BAB tadi pagi dan rasanya lega banget! BAB lancar itu suatu anugerah tak terhingga yang sering kita sepelekan. Coba deh rasakan dua hari nggak BAB, pasti begah.

4. Mencoret satu tugas di kolom daftar pekerjaan alias to-do-list

Kamu para millennial pasti kenal dengan to-do-list, semacam pengingat tugas apa saja yang harus kamu selesaikan. Setelah membuat daftar panjang rentetan pekerjaan yang harus kamu kerjakan, kamu paling senang saat mencoret satu pekerjaan yang sudah terselesaikan, bukan? Makanya, nggak usah tunda lagi, produktif pun bisa jadi sumber kebahagiaanmu.

5. Bangun lebih pagi dari biasanya

Gimana rasanya kalau kamu memulai harimu lebih awal dengan bangun lebih pagi? Pasti senang dan udah merasa jadi manusia yang berguna.

6. Olahraga minimal 30 menit

Selain bangun pagi, berolahraga bisa membuat tubuhmu makin bugar dan kamu jadi semakin semangat memulai hari. Lakukan olahraga minimal 30 menit misal sebelum mandi dan kamu pun akan merasa jadi seseorang yang rajin. Bangga deh!

7. Mengobrol dengan orang baru

Hal satu ini memang tidak semudah yang dibayangkan. Sering kali kita udah berusaha ramah, eh orang lain yang malah takut dan curiga ke sikap kita yang sok kenal sok dekat. Namun, jangan putus asa, coba deh kamu ajak ngobrol driver ojek atau bapak-bapak penjual bubur ayam yang kamu beli. Mereka bisa memberimu cerita, pengetahuan, dan perspektif baru. Bikin kamu makin bijak!

8. Berbuat satu hal baik

Kalau kamu merasa kacau banget hari ini karena masalah di tempat kerja atau di kampus, jangan dilampiaskan dengan cara yang negatif seperti marah-marah dan cemberut terus. Sedih itu lumrah, tetapi jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk berbuat hal baik. Misalnya pas kamu di jalan menemukan sampah plastik di jalan, pungut dan masukan ke tempat sampah. Tuh, kamu sudah berbuat baik ke bapak-bapak petugas kebersihan lho.

Sebagai pengingat nih, hal-hal sederhana yang sering kita anggap remeh tapi bisa menghilangkan rasa bad mood-mu. Selama itu positif, bisa jadi memberikan manfaat yang besar ke orang lain. Sadarilah itu dan kamu pun akan menghargai kehidupan yang kamu punya saat ini dan tidak mudah uring-uringan lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES