Awas Muntah, Ini 10 Kuliner Menjijikkan yang Ada di Dunia. Heran Kenapa Manusia pada Doyan!

canales.okdiario.com

Mungkin beberapa dari kamu ada yang sudah tahu kalau Asia adalah gudangnya kuliner ekstrem, bahkan terkesan sedikit menjijikkan. Kuliner semacam ini sangat mudah kamu temukan di beberapa negara seperti Jepang, Vietnam, Filipina, dan Thailand. Tapi ternyata nggak hanya keempat negara itu saja yang punya santapan tak lazim. Beberapa negara di belahan dunia lainnya juga memiliki kuliner serupa. Penasaran apa saja? Yuk, kepo!

1. Cacing Mopane – Afrika Selatan

blogunik.com

Sebelum memasak cacing mopane, biasanya hewan yang hidup di tanah ini dikeringkan dulu. Kemudian mereka memasakkan dengan saus tomat dan cabai. Rasanya mirip ayam panggang madu dan di Afrika kuliner ini jadi kudapan favorit. Kamu berani mencicipi?

2. Balut – Filipina

blog.misteraladin.com

Mungkin kamu sudah tahu dengan kuliner satu ini. Ya, balut kuliner ekstrem berasal dari Filipina. Balut sendiri adalah embrio bebek yang direbus kemudian dimakan secara langsung. Duh, bayanginnya sudah nggak kuat.

3. Tarantula goreng – Kamboja

www.republika.co.id

Kalau kamu jalan-jalan ke kota Skuon di Kamboja, kamu pasti dengan mudah menemukan tarantula goreng. Di sana kuliner ini sering jadi camilan favorit. Bumbu yang digunakan seperti gula, garam, penyedap rasa, dan bawang agar rasanya tambah gurih.

4. Beondegi – Korea Selatan

www.novelbenedictions.com

Kuliner beondegi sering dijual oleh pedagang kaki lima di Korea Selatan. Di sana, kuliner ini sering dijadikan camilan. Beondegi adalah ulat sutera yang dimasak dengan cara dikukus atau direbus tanpa menggunakan bumbu apa pun. Rasanya seperti kayu dan sedikit gurih. Mau coba?

5. Sperma Ikan Pod – Jepang
www.24h.com.vn

Dari dulu Jepang memang cukup terkenal dengan kuliner ekstremnya. Salah satu yang populer adalah hidangan sperma ikan pod. Menampakannya bisa membuat kamu mual-mual kalau nggak biasa. Tapi di Jepang kudapan ini cukup banyak penggemarnya, lho.

6. Testis banteng – Amerika Serikat
www.lovefood.com

Mungkin kalau melihat dari gambarnya, mungkin kamu mengira kalau ini adalah ayam tepung atau nugget. Padahal tidak. Ini adalah testis banteng goreng yang menjadi camilan andalan di Amerika. Selain adonan tepung, makanan ini juga dibumbui dengan garam dan merica.

7. Jantung Cobra – Vietnam

phinemo.com

Di Vietnam, jantung ular cobra dipercaya punya khasiat untuk vitalis atau kejantanan pria. Namun tak hanya jantung, telur dan dagingnya juga sering dikonsumsi bagi masyarakat Vietnam.

8. Tikus bakar – Vietnam

bomjardimnoticia.com

Kalau di Indonesia tikus sering menjadi musuh dan diracun, tapi kalau di Vietnam tikus bisa menjadi teman makan sebagai lauknya. Bahkan di sana kamu bisa sangat mudah menemukan tikus bakar yang dijual di jalanan. Berani coba nggak?

9. Kadal – Timur Tengah

www.youtube.com

Di Timur Tengah kadal juga sering jadi makanan bagi kebanyakan pria. Sebab, daging dan darah kadal dipercaya bisa meningkatkan kejantanan dan kekuatan pria. Di sana kuliner ini menjadi santapan yang lezat, lho. Tapi kadal yang dimakan bukan sembarangan, tapi kadal uromastyx, yang sering dimakan mentah dan darahnya diminum.

10. Katak Blender – Peru
www.livinginperu.com

Bisa membayangkan bagaimana katak diblender? Di Peru kamu bisa menemukan kuliner yang nggak lazim ini. Mungkin di sini sudah biasa menyantap katak yang dimasak dengan berbagai bumbu nikmat. Tapi di Peru katak smoothies ini masih mentah dan diminum. Tapi meski terkesan menjijikkan, di sana penggemar kuliner ini cukup banyak.

Bagaimana? Semoga kamu membaca artikel ini tidak sambil makan, ya. Sebab membayangkan gambarnya saja pasti tidak mampu, apalagi membayangkan kalau kudapan tak lazim tadi sering dijadikan santapan banyak orang di negara lain. Lalu apakah kamu berani coba salah satu kuliner di atas?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ini Lho Cara Membuat Alis yang Sesuai Bentuk Wajah. Nggak Kayak Ulat Bulu!

Ini Lho Cara Membuat Alis yang Sesuai Bentuk Wajah. Nggak Kayak Ulat Bulu!

Lace Boots yang Bisa buat Gebukin Maling Ini Jadi Favorit Idol Korea. Mantap di Kaki!

Lace Boots yang Bisa buat Gebukin Maling Ini Jadi Favorit Idol Korea. Mantap di Kaki!

6 Mitos Seputar Mie Instan yang Selama Ini Dianggap Berbahaya

6 Mitos Seputar Mie Instan yang Selama Ini Dianggap Berbahaya

Kayak Jodoh, Milih Pembersih Wajah Pun Jangan Asal. Ini Jenisnya Sesuai Tipe Kulitmu!

Kayak Jodoh, Milih Pembersih Wajah Pun Jangan Asal. Ini Jenisnya Sesuai Tipe Kulitmu!

9 Jajanan Khas Rusia Ini Laris Manis Diburu Para Suporter World Cup

9 Jajanan Khas Rusia Ini Laris Manis Diburu Para Suporter World Cup

Mau Jadi Cewek Feminin yang Effortless? Floral Dress Ini Adalah Pilihan Tercepatnya!

Mau Jadi Cewek Feminin yang Effortless? Floral Dress Ini Adalah Pilihan Tercepatnya!

loading