Anti Ngecap di Gelas, 7 Lipstik Ini Cocok Dipakai Saat Buka Puasa Bersama

17 Mei 2018
|Faizah Pratama
427SHARES

Saat Ramadan tiba, pasti sudah banyak agenda yang kamu rancang untuk melewatinya termasuk berbuka puasa bersama sahabat-sahabat setiamu. Menjelang sore, pasti kamu sudah sibuk berdandan buat tampil semaksimal mungkin di hadapan mereka. Mungkin kamu bakal bolak-balik bercermin buat memastikan tidak ada yang salah dengan riasanmu. Bibirmu pun dipoles sempurna dengan lipstik kesukaanmu.

Saat buka puasa tiba, kamu makan dan minum dengan lahapnya tanpa memedulikan lipstikmu yang menempel di pinggiran gelas bahkan sedotan. Sia-sia deh usahamu pakai lipstik kalau luntur ke mana-mana. Nah, biar buka puasamu nggak terganggu, cobain deh lipstik anti luntur dengan formula transfer proof berikut ini.

1. Pixy Lip Cream Matte

Memiliki teksur creamy dan hasil akhir yang matte, lipstik ini sangat lembut dan melembabkan bibir. Selain tahan lama, lip cream ini lumayan transfer proof lho. Lip cream dari brand lokal ini dilengkapi dengan aplikator jenis doe foot sehingga mudah dipoles secara merata di bibir. Harganya nggak bikin kantung jebol, hanya 40-50 ribu saja.

 

2. Tony Moly Delight Tint

Lip tint yang satu ini memang legendaris banget buat bikin bibir merah natural. Karena formulanya yang menyerap di bibir, bakal awet seharian dan transfer proof. Sayangnya, lipstik ini kurang bersahabat dengan yang berbibir kering karena tidak melembabkan. Tony Moly Delight Tint bisa diperoleh dengan harga sekitar 34 ribu saja.

3. Etude House Dear Darling Water Tint

Liptint ini merupakan produk Korea yang sudah cukup terkenal di tanah air terutama para pecinta makeup Koeea. Liptint ini mengandung vitamin, pelembap, serta aroma buah yang segar. Ketahanannya pun juara karena kemampuannya meresap sempurna di bibir. Harganya pun lumayan terjangkau hanya 50 ribu rupiah.

 

 

4. Makeover Intense Matte Lip Cream

 

Lipstik yang merupakan brand lokal ini diklaim kiss proof dan transfer proof. Saat dipakai memang masih sedikit yang menempel di pinggiran gelas tetapi tetap aman dipakai buat makan karena tidak akan luntur terlalu parah. Makeover Intense Matte Lip Cream ini teksturnya ringan sehingga tidak terasa seperti memakai lipstik. Harganya pun masih terjangkau, yakni sekitar 100 ribu rupiah.

5. Maybeline Super Stay 24 H Liquid Lipstick

Lipstik ini memang bukan produk terbaru tetapi soal ketahanan, lipstik ini jagonya. Maybeline Super Stay 24 H Liquid Lipstick diklaim transfer proof tetapi tetap nyaman dan nggak bikin bibir kering. Harganya memang tidak murah, yakni sekitar 230 ribu.

 

6. Kylie Matte Liquid Lipstick

Produk ini pernah bikin heboh karena pemiliknya adalah Kylie Jenner. Sebanding dengan ketenarannya, lipstik ini memiliki formula yang nyaman di bibir dan tahan lama. Jadi buat kamu yang hobi makan, bisa semakin tenang menikmati hidangan tanpa perlu khawatir lisptikmu meninggalkan noda di sendok maupun pinggiran gelas. Soal harga, lipstik ini lumayan mahal yaitu sekitar 300-500 ribu.

7. L’Oreal Paris Infalible 2 Step Lipcolor

Lipstik L’Oreal Paris Infalible 2 Step Lipcolor terdiri dari liquid lipstick dan sea balm dalam satu kemasan alias 2in1. Liquid lipstiknya menghasilkan warna bold di bibir. Tidak perlu khawatir, produk ini juga mengandung pelembap bibir jadi aman digunakan buat yang berbibir kering. Kemampuan transfer proofnya juga tidak perlu diragukan lagi. Lapisan sea balm berfungsi sebagai top coat sehingga warna lipstik akan terkunci di bibir. Harganya pun cukup terjangkau yakni sekitar 200 ribuan.

Kini, nggak perlu lagi terganggu dengan noda lipstik saat menyeruput es teh. Berbuka puasalah dengan tenang karena lipstikmu akan tetap tinggal di bibirmu dengan lipstik yang sudah direkomendasikan di atas. Beberapa rekomendasi lipstik di atas memang kemampuan transfer proof-nya belum sempurna terutama yang produk lokal. Tapi melihat harganya yang lebih terjangkau, nggak masalah kalau masih transfer tipis-tipis, ‘kan?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
427SHARES