Anti Boros, Ini Tips Merawat Diri Tanpa Harus Keluar Rumah

unsplash.com

Wanita identik dengan melakukan beragam macam perawatan tubuh dan wajah. Mulai dari yang tradisional hingga di klinik kecantikan dengan harga yang fantastis, bisa jadi pilihan. Merawat diri jadi salah satu ritual wajib yang sulit ditinggalkan.

Merawat diri nggak melulu mahal. Pasalnya, banyak bahan alami di sekitar yang ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk membantu dalam merawat tubuh sehari-hari. Nggak perlu khawatir mahal, bahan tersebut biasanya kita temukan di dapur kok.

Kira-kira apa aja bahan alami yang bisa ditemukan di dapur yang ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk merawat tubuh? Jadi lebih hemat tapi tetap bikin badan terawat.

1. Lulur tubuh menggunakan kopi dan gula

merahmuda.com

Bubuk dan ampas kopi bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Faktanya, bubuk ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati sebagai lulur alami tubuh.

Yang perlu disiapkan cuma bubuk kopi, gula dan garam. Campur semua bahan, tambahkan sedikit madu. Lalu balurkan di seluruh bagian tubuh. Setelah mengering, usap sampai rontok. Mudah, 'kan?

2. Masker mata dari teh hijau yang didinginkan

tehsariwangi.com

Buat yang punya mata panda, kamu bisa menjadikan teh hijau sebagai senjata ampuh untuk mengusir kantung hitam mata akibat keseringan begadang.

Cara:

- Dinginkan di lemari es dua kantung teh hijau celup yang sudah maupun yang belum dipakai

- Letakkan di area mata sampai bawah mata selama beberapa menit.

Kandungan antioksidan dari teh hijau ini dapat membantu mengurangi iritasi. Selain mata panda, bengkak di area mata juga bisa hilang dengan perawatan tubuh yang satu ini.

3. Masker rambut dengan kuning telur dan mayonnaise

pexels.com

Untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau, kamu hanya perlu menggunakan satu butir kuning telur, manonnaise, sedikit alpukat dan minyak zaitun. Kamu bisa mencampurkan bahan tersebut, lalu dibalurkan ke seluruh bagian dan pangkal rambut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas. Melakukan kegiatan ini secara rutin dapat memperkuat akar rambut dan membuatnya jadi lebih lembut dan berkilau.

4. Scrub bibir dengan gula, cokelat dan madu
wanitaindonesia.co.id

Buat yang bibirnya pecah-pecah dan kering, bisa menggunakan campuran gula, cokelat bubuk dan madu untuk membuat scrub bibir. Menggunakan scrub bibir, bisa membantumu mengurangi tingkat kekeringan di bibir dan membantu mengelupas kulit mati yang kering secara lembut. Diamkan beberapa saat scrub bibir sebelum mengusap secara lembut.

5. Masker wajah dengan madu dan oatmeal
mymilk.com

Sekarang memang bertebaran masker wajah murah. Kamu bisa membuat masker wajah tanpa harus keluar uang sama sekali. Kamu bisa mencampurkan madu dan oatmeal untuk membuat masker wajah.

Setelah kedua bahan tercampur rata, kamu bisa mengoleskan masker tersebut ke seluruh area wajah. Dipakai sampai leher juga boleh. Diamkan 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Selebriti cantik Nana Mirdad melakukan treatment ini bertahun-tahun. Bisa dilihat kan hasilnya yang bikin kulit wajahnya selalu awet muda.

6. Steam wajah dengan setetes aromaterapi

wanita22.com

Kalau ingin punya kulit wajah yang bersih, kinclong dan awet muda, kamu bisa melakukan treatment steam wajah. Kebanyakan salon yang menawarkan treatment ini mematok harga tinggi. Padahal, kamu bisa melakukan treatment ini di rumah tanpa keluar modal mahal.

Kamu bisa menyiapkan semangkuk air panas, dan setetes aromaterapi favorit. Sambil menghirup aroma menenangkan, kulit wajahmu bisa mendapatkan kelembaban dari uap air panas tersebut.

7. Relaksasi kaki hanya dengan garam dapur

pexels.com

Apa kamu termasuk wanita yang suka ke tempat relaksasi kaki? Kalau iya, mungkin kamu harus mencoba treatment relaksasi kaki yang satu ini di rumah. Kamu bisa melakukannya dengan satu bumbu dapur yang mudah banget ditemui. Garam!

Garam ternyata dapat memberikan relaksasi otot, mengurangi rasa nyeri dan menenangkan system saraf tubuh. Kalau hobi ke salon cuma untuk rileksasi kaki, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah saat ini.

Beberapa tips untuk merawat tubuh dengan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah itu menunjukkan bahwa cantik dan sehat itu nggak selalu harus mahal. Kita bisa mulai mencoba perawatan tubuh dengan bahan yang alami. Tentunya akan lebih baik, juga lebih sehat untuk tubuh dan pastinya murah meriah!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Jangan Ngaku Kolektor Tas Sejati Kalau Belum Khatam dengan Jenisnya

Jangan Ngaku Kolektor Tas Sejati Kalau Belum Khatam dengan Jenisnya

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

7 Ritual Ajaib dan Sederhana yang Bikin Kulit Cerah Setiap Hari

7 Ritual Ajaib dan Sederhana yang Bikin Kulit Cerah Setiap Hari

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Lipstick 101: Jenis dan Hasil Akhir Lipstik yang Wajib Diketahui Kaum Hawa

Lipstick 101: Jenis dan Hasil Akhir Lipstik yang Wajib Diketahui Kaum Hawa

loading