Alami Insiden Salah Potong Rambut? Tenang, 8 Trik ini Akan Menyelamatkan Penampilanmu!

10 September 2017
|Robertus Ari
0SHARES

Kamu pernah mengalami musibah ini? Semua orang pasti tidak menginginkannya. Sebab bagi pria maupun wanita, rambut memiliki fungsi yang vital dalam menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Jadi ketika salah potong rambut, penampilan dan kepercayaan diri bisa berantakan.

Lalu, apa yang bisa kamu lakukan ketika kesialan ini terjadi padamu? Berikut adalah trik yang bisa membantu kamu mengatasi dan terbebas masalah ini. Biar nggak ngambek lagi saat balik dari salonnya. Hihihi.

 

1. Kembalilah ke salon

Kamu bisa kembali lagi ke salon pertama di mana kejadian salah potong ini terjadi. Mintalah sama kapsternya untuk memperbaiki potongan yang salah pada rambut kamu. Ini sebagai bentuk pertanggung jawaban pihak salon juga tentunya.

2. Berilah jeda untuk beberapa waktu

Langsung kembali ke salon untuk memperbaiki rambut yang salah potong memang tak selalu berhasil, justru bisa makin memperparah. Untuk itu, kamu bisa coba untuk membiarkan rambutmu untuk beberapa hari.

Ini bertujuan agar kamu mendapat gambaran baru tentang bagaimana menata ulang rambut kamu yang baru saja dipotong tersebut.

3. Hindari pemakaian catok

Bagi cewek, saat kamu salah potong hindari pemakaian catok atau alat pelurus rambut, meskipun tujuan kamu untuk memperbaikinya. Sebab, hal ini justru membuat rambut yang salah potong makin terlihat. Tapi gaya rambut ikal malah bisa membantu kamu untuk menyembunyikannya.

4. Cobalah gunakan produk-produk yang mengandung garam laut

Produk yang mengandung garam laut akan memberi efek ‘penuh’ pada rambut. Sehingga bisa menyamarkan bagian yang salah potong. Selain itu, gel rambut juga bisa membantu untuk merapikan rambut yang salah potong.

5. Tak ada salahnya mencoba gaya baru

Kamu adalah cewek yang biasa mengucir rambut dengan gaya ponytail? Kamu bisa coba sentuhan baru, misalnya seperti mengepang rambut untuk menutupi rambut yang salah potong.

6. Cobalah bereksperimen dengan beberapa aksesoris

Aksesoris rambut bisa membantu mempercantik tampilan rambut kamu, sekaligus menutupi bagian yang salah potong. Cobalah gunakan jepit atau scraf sebagai bando untuk membantu menata rambut kamu.

7. Ubah warna rambut kamu

Warna bisa memberi dimensi yang berbeda pada kasus rambut salah potong. Sebab, warna bisa memberi mengalihkan perhatian orang-orang dari keanehan rambutmu. Jadi jika masih merasa nggak pede dengan rambut barumu, tak ada salahnya kamu mengubah warnanya, 'kan.

8. Biarkan dulu rambut untuk tumbuh

Rata-rata, rambut seseorang tumbuh seperempat hingga setengah inci setiap bulannya. Jadi, kamu bisa merawat rambutmu terus untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan memperbaiki bagian yang salah potong. Coba tunggu saja satu atau dua bulan, setelah itu rapikan lagi, deh!

Teruntuk para cewek dan cowok yang mengalami kejadian kurang mengenakkan ini, jangan khawatir. Salah rambut hanyalah cobaan sederhana. Tenang, rambutmu akan tumbuh lagi, kok. Semangat dan selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES