Agar Tetap Terlihat Sopan, Contek 6 Padu Padan Hijab dan Mini Dress Ini

23 Juli 2017
|Olphi Disya
5.6 KSHARES

Bagi kamu yang baru aja memutuskan untuk tampil berhijab, rasanya masih nggak rela kalau harus membuang seluruh fashion item yang potongan pendek, misalnya mini dress. Eits, jangan buru-buru dibuang atau disumbangin, kamu masih bisa kok tampil keren dengan mini dress. Kamu hanya perlu pintar-pintar memadupadankan mini dress dan hijab agar tetap terlihat sopan. Berikut tips yang bisa kamu contek!

1. Mini dress dan kemeja

Bagi kamu yang ngak mau ribet, tapi ingin memadupadankan mini dress dan hijab, kamu bisa contek gaya yang satu ini. Kenakan kemeja atau blus yang panjangnya sepinggul agar nggak menutupi bagian bawah mini dress. Gaya ini cocok bagi kamu yang memiliki mini dress dengan model ketat, jadi kemeja akan menutupi bagian dadamu. Siasati juga dengan skinny pants atau legging agar mini dress-mu kelihatan stand out!

2. Mini dress dan bolero

Salah satu gaya paling chic dalam padu padan mini dress dan hijab adalah pemakaian bolero. Fashion item yang satu ini akan membuat tampilanmu stylish, namun tetap kelihatan simpel. Bolero dipilih untuk mix and match karena potongannya yang nggak akan melebihi pinggang kamu sehingga nggak balapan dengan bagian bawah mini dress. Nggak punya bolero? Kamu bisa pakai cropped jacket kok!

3. Mini dress dan cropped top

Cropped top merupakan fashion item yang memiliki potongan di pinggang sehingga pas banget dipadupadankan dengan mini dress kamu. Agar penampilanmu stunning, pilih mini dress dengan detil rok yang mengembang dan crop topped yang nggak terlalu loose sehingga tampak proporsional. Kamu bisa kenakan mini dress dengan rok tutu. Lebih keren lagi kalau kamu juga kenakan skinny pants agar nggak terlihat penuh.

4. Mini dress sweater

Sweater juga bisa menjadi salah satu alternatif dalam padu padan mini dress dan hijabmu. Kenakan sweater yang loose atau dengan model batwing. Pilih sweater yang potongannya nggak melebihi pinggang kamu agar detil rok mini dress kamu kelihatan kece. Kamu juga bisa kenakan skinny jeans dengan warna yang netral. Gaya ini cocok untuk kamu yang bertubuh kurus karena detil sweater akan menambah volume badanmu.

5. Mini dress inner manset

Gimana kalau kamu punya mini dress berlengan pendek? Jangan buru-buru dimuseumkan! Kamu bisa siasati dengan memakai inner manset yang warnanya disesuaikan dengan warna dominan mini dressmu. Agar tampil lebih memukau, pilihlah mini dress dengan detil di pinggang, seperti belt atau tali serut. Hal ini akan membuatmu terlihat chic dan nggak penuh. Cocok banget nih buat yang ingin jalan-jalan kece.

6. Mini dress long cardigan

Kalau sebelumnya mini dress dipadupadankan dengan luaran berpotongan pendek, ternyata kamu juga bisa lho tampil oke dengan long cardigan. Gaya ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat tinggi. Pilih mini dress yang panjangnya maksimal setengah paha dan long cardigan yang panjangnya hingga betismu. Jangan kenakan mini dress dan cardigan yang panjangnya sama karena akan membuat penampilanmu terlihat tebal.

Apa pun pilihan gaya berhijabmu, pastikan tetap terlihat sopan ya. Nggak masalah mengenakan mini dress asalkan kamu bisa memadupadankannya sehingga bisa terlihat stylish. Kamu lebih suka gaya yang mana nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
5.6 KSHARES