Agar Tetap Segar dan Tidak Pucat Saat Puasa, Pulas Wajahmu dengan Riasan Ini!

06 Mei 2018
|Chandra W.
541SHARES

Saat puasa, tubuh kita menahan lapar dan haus selama sekitar dua belas jam. Secara otomatis, tubuh akan kekurangan cairan. Akibatnya, wajah bisa jadi pucat dan dehidrasi sehingga tampak kusam.

Padahal, kita tetap beraktivitas seperti biasa. Bertemu banyak orang, panas-panasan dan beragam kegiatan lain yang menuntut kita untuk tetap tampil segar dan prima. Bisa-bisa, deal sama klien nggak goal atau gebetan semakin menjauh sementara pertanyaan 'Kapan dihalalin?' semakin mendera. Supaya wajah kamu tetap segar, yuk coba intip riasan segar berikut agar puasamu nggak tercermin di penampilanmu!

1. Saat puasa, tentu kamu juga ingin memaksimalkan waktu untuk beribadah

Jika kamu bekerja delapan jam sehari, ada dua waktu salat yang terlewati. Saat itu juga makeup harus dibasuh dengan air wudhu. Untuk itu, pilihlah makeup yang ringan. Nggak perlu yang waterproof, tapi yang memudahkanmu touch up setelah beribadah. 

2. Gunakan pelembap agar kulit wajahmu tidak kering akibat dehidrasi

Selain pelembap, kamu juga bisa menggunakan cairan mineral yang disemprotkan ke wajah. Cairan ini biasanya mengandung vitamin C dan E yang membantu menyegarkan dan melembapkan kulit. 

3. Kalaupun kamu memilih makeup waterproof, pilihlah yang aman dan berbahan dasar air

Supaya kulit wajah terhidrasi dari luar meskipun udara kering, kamu butuh makeup berbahan dasar air. Makeup waterproof biasanya banyak yang memiliki kandungan kimiawi dari yang aman sampai yang berbahaya. Untuk itu, kamu perlu mengetahui jenis-jenis bahan yang aman bagi kulit wajah. Sekarang banyak kok makeup waterproof berbahan dasar air dan mineral yang aman. 

4. Selain itu, kamu juga bisa memulas beberapa bagian wajah dengan warna cerah

Misalnya untuk pipi, gunakan blush on yang berwarna peach atau pink. Untuk mata juga kamu bisa memulas eyeshadow berwarna netral hingga cerah. Jangan pakai yang gelap seperti ungu/merah tua sebab mata akan terlihat lelah dan berlebihan untuk riasan siang hari di bulan puasa. 

5. Dan yang paling penting adalah lipstick

Banyak cewek yang pada hari-hari biasa saja, ketika nggak pakai lipstik wajahnya jadi terlihat pucat. Apalagi saat puasa. Karena itu, pilihan lipstikmu saat berpengaruh, ladies.

Pilih yang berwarna cerah dan oleskan lip balm terlebih dahulu. Sebenarnya untuk pilihan warna tergantung dengan warna kulitmu juga. Kamu yang paling mengerti warna apa yang cocok agar wajahmu terlihat segar. Paling aman sih hindari warna nude dan warna burgundy, ungu dan cokelat. Antara peach sampai pink lah kira-kira. 

Nah itu dia tips makeup untuk riasan selama bulan Ramadhan. Selamat berpuasa, cantik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
541SHARES