Agar Tetap Cantik Sampai Kampung Halaman, Bawa 6 Jenis Makeup Ini Saat Mudik!

08 Juni 2018
|Chandra W.

Perjalanan mudik adalah salah satu perjalanan paling dinantikan para perantau di seluruh Indonesia. Waktunya pulang, bertemu sanak saudara di kampung halaman. Jika kamu mudik dengan menggunakan moda transportasi darat, maka akan ada berjam-jam yang dihabiskan di jalan. Bukan hanya bertemu polusi, kamu juga akan bertemu kemacetan yang kadang tak terduga, apalagi pada saat puncak arus mudik. Agar tetap cantik saat sampai di kampung halaman, bawa dan pakai enam makeup & skincare ini saat mudik, ya. 

1. Makeup wipes

Selama perjalanan, belum tentu kamu memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk membersihkan wajah dengan cleanser biasa, apalagi double cleanser. Repot juga kan membawa dan mengambilnya dari wadah satu per satu, ditambah kapas. Ribet deh. Untuk menghindari rempong di jalan, bawa saja makeup wipes. Hanya dengan satu dua usapan, makeup bisa bersih seketika. Gunakan jika kamu sudah merasa lelah karena macet dan nggak sampai-sampai di kampung. 

2. Pelembap

Cuaca di Indonesia bisa diprediksi dan kemungkinannya hanya ada dua, panas atau hujan. Di antaranya ada mendung sih. Nah karena selama perjalanan bisa saja kamu menjumpai beberapa cuaca, wajah harus tetap terjaga kelembapannya. Seperti tubuh yang juga harus terus terhidrasi oleh air putih dan buah-buahan, wajah juga harus terhidrasi. Caranya adalah dengan menggunakan pelembap. Oleskan setiap kali kulitmu terasa kering, tapi jangan lupa dibersihkan dulu wajahnya dengan makeup wipes. 

3. BB Cream

Formula ringan dan sheer coverage membuat BB Cream menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai dan dibawa saat mudik karena dapat melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas tanpa terasa berat di kulit wajah. Nggak perlu lebay, paling di jalan juga hanya ketemu sama sopir truk dan sesama pemudik yang kelelahan. Pakai lagi ketika sudah menjelang sampai kampung halaman ya. Jangan lupa, kondisi wajah harus sudah bersih sebelumnya. 

4. Pensil alis

Buat kamu yang suka malas banget touch up tapi ingin selalu terlihat segar dan on point, cukup pakai dan bawa pensil alis saja saat mudik. Percaya nggak percaya, meski simpel, pensil alis membuat wajahmu nggak tampak lelah. Tanpa perlu repot-repot memulas seluruh wajah, alis yang sudah didandani dengan rapi cukup untuk menunjang penampilan saat mudik. 

5. Lip balm berwarna

Sama pentingnya dengan pelembap, lip balm bertugas menjaga kelembapan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Apalagi jika kamu mudik di siang hari. Puasa membuat kita lebih rawan terkena dehidrasi. Jangan sampai bibir juga kena dampaknya. Karena itu, selalu pakai dan bawa lip balm saat mudik. Warna tipis dari lip balm berwarna ini juga bisa memberi kesan segar pada wajahmu meski kamu sebenarnya sudah lelah karena perjalanan jauh.

6. Lipstik

Seperti pensil alis, lipstik juga dapat memberikan efek maksimal dengan pemakaian minimal. Cukup satu dua pulasan saja, wajah akan kembali cantik dan segar. Jangan lupa untuk memulaskannya sesaat sebelum turun dari kendaraan saat sudah sampai di kampung halaman. Setidaknya, sediakan satu atau dua lipstik di pouch makeup saat mudik. 

Keenam item makeup di atas pasti muat dimasukan ke dalam satu pouch saja. Jadi, tidak menyulitkanmu selama perjalanan mudik. Bawa ya agar tetap cantik paripurna selama di jalan dan saat sudah sampai di kampung halaman. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES