Agar Tampil Semakin Kinclong Saat Bukber, Maskeran dengan Bahan Alami Yuk!

14 Mei 2018
|Chandra W.
50SHARES

Bulan Ramadan telah tiba, undangan berbuka puasa juga pasti membersamai kedatangannya. Jangan sampai saat berbuka puasa bersama teman-teman, saudara serta kolega, wajahmu kucel. Nggak perlu perawatan mahal, kok. Apalagi ketika puasa pasti malas kan mau keluar untuk sekadar memanjakan diri? Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba membuat masker dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Sambil ngabuburit bisa nih. 

Punya susu, lemon dan madu? Selain bisa dibuat minuman, kamu juga mencerahkan wajah dengan membuat ketiga bahan tersebut menjadi masker. Caranya mudah, cukup campurkan air perasan lemon dan susu masing-masing satu sendok makan dan aduk rata. Setelah itu, tambahkan satu sendok teh madu murni dan kembali aduk hingga rata. Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. 

Nggak punya lemon tapi punya jeruk? Daging buahnya bisa kamu simpan untuk berbuka puasa, tapi kulitnya jangan dibuang. Parut kulit jeruk dan campurkan bubuknya (1 sdm) dengan 1 sdm yogurt dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit jika digunakan secara rutin. Sementara yogurt dapat melembapkan wajah. 

Suka makan pepaya? Buah manis yang melancarkan pencernaan ini bisa dijadikan masker juga lho. Haluskan pepaya matang satu mangkuk kecil dan tambahkan madu murni 1 sdm lalu aduk hingga rata. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang menyegarkan, mencerahkan serta mengandung antioksidan yang baik untuk kulit wajah. 

Mudah bukan membuatnya? Daripada ngabuburit ke luar, rebutan jajanan, ketemu kendaraan yang bikin kesal dan sulit menahan nafsu untuk marah, mending di rumah saja. Maskeran, memanjakan diri, sekaligus bersiap untuk tampil maksimal saat acara buka bersama. Yuk deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
50SHARES