Agar Skincare Nggak Terbuang Percuma, Ikuti Tahapan Ini!

www.pexels.com

Merawat tubuh seperti sudah menjadi sebuah kewajiban bagi sebagian besar orang. Beragam cara rela dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Merawat tubuh tak sekadar menjaga pola makan dan diet, kulit juga masuk dalam bagiannya.

Salah satu cara termudah untuk merawak kulit adalah dengan memakai rangkaian skincare yang direkomendasikan untuk jenis kulit yang tepat. Merawat kulit dengan kandungan sesuai kebutuhan memang dibanderol dengan harga yang tidak murah. 

Supaya tidak merugi, kamu perlu mengikuti tahapan skincare yang tepat. Apabila tak sesuai dengan tahapan yang dianjurkan, kemungkinan produk tersebut bekerja secara maksimal juga akan sangat kecil.

1. Pastikan wajah benar-benar bersih

pexels.com

Hal paling paten yang harus dilakukan sebelum mengaplikasikan produk perawatan wajah adalah memastikan wajah benar-benar bersih. Makeup, debu, dan polusi di luar ruangan juga menjadi masalah apabila menyumnat pori-pori.

Maka dari itu, setelah beraktivitas dan sebelum menggunakanproduk perawatan, bersihkan wajahmu dengan cara membasuhnya serta menggunakan cleansing oil. Setelah itu, bilas dengan facial wash.

2. Aplikasikan toner andalan setelah wajah dibersihkan

forbes.com

Kamu bisa mengaplikasikan toner andalan pada wajahmu. Produk ini berguna untuk membuat wajah segar kembali. Selain itu, toner juga bisa berfungsi sebagai pembersih wajah setelah cuci muka dan menggunakan cleansing oil. Toner juga dapat membuat pori-porimu kencang dan mengembalikan pH wajah.

3. Oles serum wajah

allure.com

Setelah mengaplikasikan toner, kamu bisa mengoleskan serum yang sudah dipersiapkan. Tak perlu mengoleskankannya secara tebal. Cukup ratakan beberapa tetes ke seluruh wajah. Memakai serum wajah setelah toner akan mempercepat penyerapan serum ke pori-pori.

4. Oles eye cream pada bagian bawah mata
skincare.com

Buat yang memiliki masalah pada kantung mata seperti sembab dan menghitam, kamu bisa coba menggunakan eye cream di bagian bawah mata setelah menggunakan serum. Setelah serum mengering, saatnya mengaplikasikan eye cream.

Mengaplikasikan eye cream-pun nggak perlu berlebihan. Cukup dengan menjangkau seluruh bagian bawah mata yang dianjurkan dan tunggu hingga meresap. Satu tetes saja sudah cukup, kok.

5. Pelembab wajah atau moisturizer
allure.com

Setelah beres mengoles eye cream untuk melawan kantung mata, saatnya mengaplikasikan pelembap wajah. Moisturizer menjadi salah satu item yang paling dibutuhkan selain serum dan facial oil untuk membantu kulit tetep terhidrasi.

Dengan mengoleskan moisturizer setelah serum dan eye cream, kamu tinggal menunggu produknya bekerja dengan sempurna.

Namun apabila eye cream yang digunakan mengandung retinol, sebaiknya pakai eye cream setelah moisturizer untuk menghindari risiko iritasi.

6. Facial oil

today.com

Saat cuacau sedang kering, kamu membutuhkan lapisan pelembap tambahan. Facial oil bisa dijadikan andalan. Kamu bisa memakai produk ini setelah pemakaian pelembap.

Hal ini dimaksudkan agar kulit mendapatkan kelembaban yang lebih tahan lama. Selain itu, facial oil tidak akan mengganggu sistem kerja pelembab wajah.

7. Jika hendak berpergian, oleskan sunscreen sampai ke leher

allure.com

Setelah mengaplikasikan semua tahapan yang dibutuhkan, terakhir kamu baru bisa mengaplikasikan sunscreen jika memang ingin berpergian ke luar ruangan. Sunscreen tentunya akan membuat kerja seluruh rangkaian skincare jauh lebih maksimal. Produk ini dapat menangkal paparan sinar UV dari matahari sekalgus menjaga kelembaban kulit.

Mengaplikasikan skincare yang sesuai tahapan yang dianjurkan membuat sistem kerja tiap produk bisa lebih maksimal. Maka dari itu, usahakan untuk selalu mengikuti tahapan tersebut, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inspirasi Outfit Simpel Ala Tzuyu TWICE untuk Hangout

Inspirasi Outfit Simpel Ala Tzuyu TWICE untuk Hangout

Warna Rambut yang Diprediksi Jadi Tren Selama 2020

Warna Rambut yang Diprediksi Jadi Tren Selama 2020

Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik yang Sesuai Jenis Kulit

Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik yang Sesuai Jenis Kulit

Sambut dan Meriahkan Imlek, Ini 4 Hal Seru yang Harus Cewek Lakukan. Kamu Gini Juga?

Sambut dan Meriahkan Imlek, Ini 4 Hal Seru yang Harus Cewek Lakukan. Kamu Gini Juga?

Inspirasi Outfit Santai Nasya Marcella yang Anggun

Inspirasi Outfit Santai Nasya Marcella yang Anggun

Rekomendasi Maskara Berkualitas High-end yang Murah Meriah

Rekomendasi Maskara Berkualitas High-end yang Murah Meriah

loading