Agar Riasan Saat Ke Kantor Nggak Lebay Kayak Mau Manggung, Ikuti 5 Langkah Ini!

11 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Memakai makeup ke kantor harus disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan budaya kantornya. Karena sekarang cukup banyak perusahaan dengan kultur santai dan kekeluargaan, tren makeup kantor berubah dari yang resmi mencolok ke kasual santai. Nggak mau dong datang ke kantor dengan makeup terheboh, dikira mau kondangan malahan. Supaya nggak too much, kamu bisa menonton tujuh video berikut ini.

1. Pertama-tama kamu harus menggunakan moisturizer

Kerja delapan jam sehari ditambah jam lembur baik di dalam maupun di luar ruangan pasti bikin kulit kering. Makanya kamu butuh pelembap sebelum memulaskan kosmetik di wajah. Lakukan segera setelah mandi pagi. 

2. Gunakan juga primer, foundation dan highlighter jika perlu

Untuk kamu yang berpori-pori besar, primer dan foundation sangat penting karena dapat menutupinya dengan sempurna. Highlighter perlu jika memang ada meeting penting dengan klien atau acara besar. Tapi jika tidak, ya nggak pakai juga nggak apa-apa. Fungsi highlighter adalah mempertegas rahang, dagu dan tulang pipi. Boleh sih biar terlihat tirus. 

3. Gunakan bedak tabur untuk hasil yang ringan

Jika kamu sudah memakai primer dan foundation, menambahkan bedak padat bisa jadi terlalu berlebihan. Cukup memakai bedak tabur saja agar tetap menimbulkan kesan ringan dan effortlessly chic. 

4. Pakai perona pipi yang bertekstur krim untuk hasil natural

Tipis-tipis saja, jangan sampai makeup berlebihan seperti mau Halloween. Perona pipi yang berbentuk krim ada juga yang sekarang lebih mudah mengolesnya karena kemasannya seperti lipstik. Pilih warna-warna yang segar supaya wajah tampak ceria dan nggak terlihat lelah. 

5. Dan jangan lupa pakai lipstik kesukaanmu

Sedikit banyak, kita percaya bahwa warna dan tekstur lipstik pilihan mencerminkan kepribadian seseorang. Paling aman sih pakai lipstik biasa, bukan lipgloss ya. Soalnya lipgloss meskipun ringan justru akan membuatmu seperti anak kecil yang tak bisa dianggap serius dalam pekerjaan. 

Nah itu dia tips agar makeup ke kantor menawan dan nggak terlihat lebay. Jika sempat, kamu bisa merias mata dengan eyeliner dan maskara. Jika tidak, tips di atas sudah cukup mempercantik tampilanmu saat di kantor kok. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES