Agar Rambut Keritingmu Seindah Milik Shakira, Coba deh 9 DIY Masker Rambut Ini!

07 Mei 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Rambut keriting memiliki tekstur yang unik, diantara kamu pasti banyak yang memiliki rambut jenis ini. Hanya saja, banyak orang lebih memilih untuk meluruskannya karena memang merawat rambut keriting harus ekstra perjuangan daripada rambut jenis lainnya.

Masing-masing kamu pasti memiliki bentuk dan jenis rambut keriting yang berbeda, tapi pada umumnya jenis rambut keriting memang mudah rusak, kering, patah dan mengembang. Masker rambut buatan sendiri adalah cara yang bagus untuk merawat rambut keritingmu, kamu bisa menghemat beberapa uang tabungan dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur kamu.

Kalau kamu termasuk yang memiliki jenis  rambut keriting, langsung aja catat resep masker alami untuk merawat rambut keritingmu yang unik menjadi lebih sehat lagi.

1. Alpukat dan minyak zaitun bikin rambut keritingmu mudah tertata rapih

Cara membuatnya, blender 1 buah alpukat matang campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Alpukat memang mengandung lemak sehat yang dapat membantu mengondisikan dan melembabkan rambut. Pastikan untuk mencampurkan bahan secara merata, diamkan 30 menit dan bilas hingga bersih. Pastikan gak ada gumpalan atau potongan buah yang menempel di rambutmu, ya.

2. Yogurt dan telur mampu menghilangkan ketombe lho

Cara membuatnya, campurkan 1 telur yang sudah diaduk sampai mengembang lalu tambahkan ½ cangkir yogurt tawar.

Yogurt mengandung asam laktat yang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Yogurt juga dapat membantu dalam mengobati ketombe dan mengurangi kerontokan. Aplikasikan secara merata selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

3. Selain baik untuk pencernaan, buah pepaya ini bagus untuk rambut keritingmu~

Cara membuat masker ini cukup mudah, campurkan buah pepaya yang dihaluskan tambahkan 1 sendok teh madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Campurkan secara merata dan aplikasikan pada rambut.

Pepaya sangat bagus untuk menambah kilau dan menciptakan highlight pada rambut. Madu jadi bahan organik yang membuat rambut terasa lembut, lembab dan berkilau. Masker rambut DIY ini akan membuat rambut kamu bersinar terang seperti berlian.

4. Buah pisang bisa membantu kulit kepalamu terasa segar

Cara membuatnya, campurkan 2 buah pisang matang dan 1 telur. Telur merupakan sumber protein dan memberikan kekuatan pada rambut. Pisang memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit kepala. Jika kamu memiliki kulit kepala yang kering dan gatal maka kamu harus yakin untuk menambahkan buah pisang ke dalam masker rambut DIY kamu.

5. Minyak kelapa memang sudah tersohor khasiatnya sejak nenek moyang. Jadi, kenapa tidak kita coba?

Minyak kelapa adalah salah satu minyak yang paling populer di kalangan pecinta perawatan tubuh alami, karena kemampuannya untuk menembus batang rambut dan memperkuat rambut dari dalam. Minyak ringan ini juga berbau seperti surga tropis dan memiliki kemampuan untuk memberi kesan bersinar.

Cara membuatnya, campurkan 2 sendok makan minyak kelapa cair dengan 1 telur yang sudah dikocok hingga mengembang. 

6. yogurt dan madu bisa buat rambutmu bersinar seperti berlian~

Larutkan 3 sendok makan yogurt tawar lalu tambahkan 1 sendok makan madu murni. Racikan ini bisa disesuaikan dengan ketebalan dan panjang rambut kamu. Pertama, basahi rambut terlebih dahulu, lalu aplikasikan ke seluruh rambut. Diamkan selama 45 menit dan bilas hingga bersih. Madu akan membantu rambut kering kamu menjadi lebih lembab dan lebih berwarna hitam berkilau.

7. Mayonnaise gak cuman enak dicocolin kentang, dipakai buat rambut bagus pula khasiatnya!

Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan mayonise yang tawar. Aplikasikan secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Mayonnaise membantu rambut keriting kamu menjadi lebih lembab lagi sehingga gak mudah kusut.

8. Aloe vera gel untuk kamu yang punya rambut rontok

Cukup blender 1 batang aloe vera yang ada di halaman rumahmu, setelah itu peras hingga tinggal sari gel aloevera saja. Oleskan ke seluruh rambut, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Aloe vera akan membuat rambutmu berkilau dan tumbuh lebih lebat.

9. Minyak zaitun memang sudah tak diragukan lagi khasiatnya. Apalagi untuk merawat rambut keriting

Masker ini paling sederhana, tapi khasiatnya gak kalah mujarab dari yang lain lho.

Cara membuatnya, cukup tuangkan 3 sendok makan minyak zaitun, cukup hangatkan minyak selama 10 menit di dalam microwave atau di atas kompor, lalu kamu bisa oleskan sebanyak-banyaknya terutama di akar kepala rambut keritingmu. Diamkan selama 30 menit, minyak zaitun akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut keritingmu dan membuatnya terasa halus.

Supaya rambut keriting kamu bisa terurai bagus, kamu pun perlu memberikan kasih sayang dengan merawatnya dengan baik. Kalau kamu merawatnya secara rutin, kamu pun akan menjadi pusat perhatian karena rambut kamu yang unik membuatmu lebih eksis. Rawat rambutmu dengan racikan masker di atas 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba resep DIY ini, karena cantik itu gak harus punya rambut lurus kok!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
"Learning by doing"
0SHARES