Agar Nggak Menyesal Nantinya, Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Jadian dengan Gebetanmu

10 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Konon katanya, masa PDKT adalah masa yang paling indah. Semuanya terasa baik-baik aja dan semakin hari semakin mantap untuk segera jadian. Karena terlena dengan indahnya momen PDKT, sering kali kita lupa ada "tugas" yang harus kita lakukan selama PDKT agar nantinya hubungan bisa berjalan dengan sukses. "Tugas"-nya simple banget, kamu hanya perlu tahu kelima hal ini sebelum memutuskan untuk jadian. Coba deh satu-satu!

1. Hubungannya dengan orang tua dan keluarga

Kualitas pribadi seseorang bisa dilihat dari bagaimana ia memperlakukan kedua orang tuanya. Kalau gebetanmu kelihatannya sayang dan perhatian banget dengan keluarganya, berarti kemungkinan besar kamu pun akan diperlakukan demikian saat jadian. Kedekatan seseorang dengan keluarganya sebagai orang-orang yang paling dekat dengannya mencerminkan bagaimana ia akan memperlakukan pasangannya. Jadi, cari tahu dulu, ya, gimana hubungannya dengan orang tua dan saudara-saudaranya!

2. Kondisi masa lalunya

Bagaimanapun masa lalunya, memang nggak akan bisa diubah. Mengetahui kondisi masa lalunya bukan berarti kamu berhak nge-judge ia dari masa lalunya tersebut. Maksudnya adalah kamu harus tahu apakah ia telah berubah menjadi lebih baik dan berusaha untuk bangkit? Cari tahu juga apakah sampai saat ini ia masih berhubungan dengan mantan pacarnya? Kalau masih berhubungan, seperti apa kedekatannya? Jangan sampai kamu dan dia udah jadian tanpa tahu bahwa hubungannya dengan yang kemarin belum kelar.

3. Visi hubunganmu di masa depan

Kalau kamu mencari seseorang yang serius untuk jadi pendampingmu, kamu harus tahu bahwa seseorang yang dewasa dan serius memiliki rencana masa depan. Ketahui apa makna hubungan ini di matanya. Apakah ia akan menjalani hubungan secara serius selama jadian? Lebih bagus lagi kalau gebetanmu memang menjadikan hubungan pacaran sebagai awal menuju jenjang pernikahan. Ketahui juga cita-cita hidupnya sehingga kamu bisa menilai apakah gebetanmu adalah orang yang berusaha untuk sukses atau justru nggak jelas.

4. Hubungan dengan teman-teman terdekatnya

Nggak bisa dipungkiri, peran teman dalam hidup juga cukup berarti. Ketahui bagaimana hubungannya dengan para sahabatnya. Kalau gebetanmu punya sahabat yang berlawanan jenis alias cewek, apakah kamu siap untuk percaya sepenuhnya? Mengetahui seperti apa lingkungan pergaulannya sangat penting karena setelah jadian, kamu juga akan bergabung dengan lingkup pertemanannya secara langsung maupun nggak langsung. Jadi, nggak hanya harus pintar-pintar memilih teman, tapi juga harus pintar-pintar memilih pacar dilihat dari teman-temannya!

5. Caranya menghadapi masalah

Inilah yang kerap luput dari mata saat masa PDKT karena biasanya sebelum jadian hanya tampak yang manis-manisnya aja. Padahal, penting banget, lho, mengetahui caranya menghadapi masalah. Apakah dia tipe orang yang kalau ada masalah langsung murka dan marah-marah nggak jelas? Atau tipe diam seribu bahasa? Atau justru tipe yang bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin? Kamu bisa mencari tahunya dengan memunculkan masalah kecil hanya untuk ngetes seperti apa sih caranya menghadapi masalah.

Nah, itu tadi kelima hal yang harus kamu ketahui dan pertimbangkan sebelum jadian. Ini penting banget agar kamu nggak menyesal nantinya. Meskipun kelihatannya sulit, tapi kalau untuk menghindari yang nggak diinginkan nantinya, hal-hal di atas pasti worth to try banget!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES