AC Bikin Kulit Kering dan Kusam, Ikuti 5 Langkah Berikut Untuk Menjaga Kecantikannya

12 Mei 2018
|Faizah Pratama
262SHARES

Saat cuaca panas, ruangan ber-AC ibarat surga dunia yang sudah tidak terbantahkan lagi. Kantor, mal, sampai kamar tidur pun dilengkapi alat pendingin ini. Jangankan berkeringat, udara panas di luar ruangan pun sama sekali tidak terasa berkat alat ini. Udara sejuknya membuat betah berlama-lama di dalamnya. Ruangan ber-AC memang sangat menyenangkan, tetapi tanpa disadari kesegarannya justru mengikis kelembapan kulit.

AC bekerja dengan cara menarik uap air di dalam udara dan menggantinya dengan udara dingin. Kelembapan udara di dalam ruangan pun menurun dan hal inilah yang menyebabkan kulit kering dan kusam. Biar kulitmu tetap cantik meski terus-terusan berada di ruangan ber-AC, mending ikutin langkah berikut ini!

1. Perbanyak minum

Sejuknya AC terkadang membuat kita lupa untuk minum. Akibatnya, tubuh kekurangan asupan cairan yang berimbas juga pada kulit. Kulit pun menjadi kering bahkan pada kondisi tertentu bisa mengelupas. Perbanyaklah minum air putih untuk menghindari kondisi ini.

2. Gunakanlah pelembab wajah

Kulit wajah merupakan area yang paling sensitif. Saat kamu berada di ruangan ber-AC, wajah akan lebih dulu terasa kering. Gunakanlah pelembap yang mengandung vitamin E untuk menjaga kelembapannya. Kalau wajahmu tipe yang berminyak gunakanlah pelembap yang berbahan dasar air biar wajahmu tidak mengkilat.

3. Rajin-rajin pakai body lotion

Bukan hanya wajah, kulit tubuhmu juga perlu kamu selamatkan dari kekeringan. Mungkin kamu akan merasakan kulit di area tanganmu menjadi kering. Pilih body lotion yang sesuai untuk kulit normal maupun sensitif. Selalu pakai lotion-mu setelah cuci tangan maupun ke toilet.

4. Perbanyak makan buah dan sayur

Bukan hanya baik buat tubuh, buah dan sayur juga baik buat kulitmu. Pilihlah buah yang mengandung banyak air seperti buah semangka atau melon. Buah yang mengandung banyak vitamin C juga berkhasiat mencerahkan kulit dan mencegah bibir pecah-pecah.

5. Keluar sejenak dari ruang ber-AC

Kulit itu bagian tubuh yang dinamis sehingga mudah menyesuaikan dengan lingkungan. Berjalan-jalan sejenak di tempat yang tidak ber-AC akan membantu mengembalikan kelembapan kulitmu. Jika kamu pegawai yang bekerja di dalam ruangan, kamu juga bisa sembari melakukan peregangan agar peredaran tubuh lancar.

Dengan melakukan lima langkah mudah tersebut, kamu akan lebih nyaman menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC. Tidak perlu khawatir lagi soal kulit kering dan kusam. Yang paling utama, jangan malas merawat kesehatan kulit. Karena pada dasarnya, kesehatan kulit adalah langkah utama untuk penampilan yang oke punya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
262SHARES