9 Trik Make-up Ini Didapat Langsung dari Pakarnya. Pemula Bisa Dandan Juga!

04 Februari 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Bagi sebagian besar cewek, ada dua definisi untuk make-up. Sebagai kebutuhan tiap hari, atau nggak sama sekali. Apalagi banyak yang malas untuk tahu-menahu perkara dandan ini. Tapi buat yang sering dipoles make-up, ternyata banyak hal yang selama ini kita salah lakukan atau belum kamu ketahui.

Supaya para cewek nggak hilang arah, sudah terangkum tips dan trik make-up yang didapat langsung dari pakarnya.

Semoga ilmu dandan yang dilansir dari laman Glamour ini bisa membantu pemula yang ingin belajar dandan ya!

1. Ketika menyapukan foundation, pegang ujung tangkai brush

Ini dilakukan agar kamu bisa mendapatkan hasil yang natural dan tidak terlalu tebal, sehingga kamu nggak perlu hapus-hapus lagi karena aplikasinya terlalu tebal atau tidak rata di beberapa bagian.  Kamu juga bisa menggunakan tangan untuk mendapatkan coverage tipis yang natural. 

2. Tentukan bagian mana yang harus mendapat coverage bedak lebih banyak

Sebelum mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah, pilih dulu bagian mana yang menurutmu butuh coverage lebih banyak, biasanya daerah T yang punya banyak jerawat dan biasanya berwarna lebih gelap dari bagian wajah lain. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan berapa banyak bedak yang akan kamu aplikasikan di bagian wajah lain, niscaya kamu akan mendapatkan make up look yang rata, natural, dan tidak berlebihan. 

3. Bagian mana saja yang bisa kamu beri concealer

Untuk mengaplikasikan concealer, kamu disarankan menggunakan jarimu, tepuk-tepuk pelan mulai dari bawah mata. Kamu juga bisa menggunakannya di bagian samping hidung yang gelap atau kemerahan.

4. Selalu bersihkan brushmu secara rutin

Membersihkan brush sangat penting, selain untuk mengurangi bakteri juga supaya sisa produk lamamu tidak bercampur dengan produk lainnya, bisa berpengaruh ke warna dan kualitas make-up ketika diaplikasikan ke wajahmu. Beberapa produk cair seperti foundation cair dan eyeliner cukup susah dibersihkan.

Caranya gunakan cairan pembersih make-up yang kamu tuangkan secukupnya di telapak tanganmu. Usapkan brush ke telapak tanganmu hingga makeup yang tersisa bersih. Bilas dengan air, kemudian keringkan. 

5. Cukup 3 benda ini untuk make-up mata

Sebenarnya kamu nggak perlu yang lain-lain, hanya 3 benda itu yaitu mascara, eyeliner, dan eyeshadow warna netral. Dengan ketiga benda ini kamu bisa memodifikasi modelnya dengan banyak cara, misal menggunakan gambar eyeliner yang lebih tebal untuk membuat smoky eyes, jadi kamu nggak perlu eyeshadow warna gelap. Gunakan maskara dengan volume maksimal, jadi kamu nggak perlu pakai bulu mata palsu. 

6. Gunakan dua warna untuk alismu

Kebanyakan dari kita cuma menggunakan satu macam warna untuk pensil alis, padahal kamu bisa bikin natural look dengan menggunakan dua macam warna. Pertama gunakan warna terang dulu untuk seluruh bagian alismu, kemudian gunakan warna lebih gelap atau maskara untuk bagian tepi-tepinya. Kamu akan punya gradasi warna natural di alismu. 

7. Senyum ketika akan mengaplikasikan blush

Tempat yang tepat untuk mengaplikasikan perona pipi adalah mengikuti tulang pipi. Untuk kamu yang tidak memiliki tulang pipi yang menonjol atau jelas, kamu bisa menemukannya dengan tersenyum. Ikuti garis yang terbentuk saat kamu tersenyum untuk mengaplikasikan blush 

8. Cara mudah menggambar eyeliner

Ternyata kamu harus merenggangkan lenganmu sejauh mungkin dari wajah, jangan terlalu dekat. Pegang eyeliner pada bagian tengah, jangan terlalu dekat dengan ujung pensil atau ujung mata pensil. Saat mengaplikasikannya, jangan ragu, tekan dan tarik membentuk garis, jangan terlalu sering berhenti di tengah jalan. 

9. Trik menggunakan lipliner

Untuk lipliner yang sama dengan warna lipstikmu aplikasikan pada seluruh permukaan bibir dari tepi kemudian perlahan ke dalam.

Jika kamu ingin membuat garis di luar bibir untuk memberi kesan bibirmu lebih tebal, gunakan dulu lipliner yang berwarna sama dengan warna bibir alamimu, baru gunakan lipstik.

Kamu juga bisa menggunakan lipliner untuk membuat warna ombre. Caranya dengan menggunakan lip liner yang berwarna lebih gelap dari warna lipstikmu. Gunakan untuk membentuk garis bibir dari luar, kemudian blend dengan lipstikmu. 

Ladies, itu dia beberapa tips dan trik make-up yang bisa kamu coba sendiri. Mudah banget 'kan? Pastinya dong, itu adalah saran yang langsung di-share dari pakar dandanan. Yuk coba praktikkan sekarang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES