9 Inspirasi Gaun Ini Pas Banget Buat Bridesmaid yang Ingin Tampil Elegan dan Anggun

12 April 2018
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Pernikahan adalah momen sakral yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Maka dari itu, nggak heran bila persiapannya pun memakan waktu dan tenaga yang ekstra. Dari mulai menentukan gedung, katering, undangan, dan seragam untuk keluarga dan bridesmaid, hingga memilih desain gaun pengantin impian!

Tidak berhenti disitu, masih banyak detail hal penting lainnya yang harus dipikirkan oleh si calon pengantin. Yap, salah satunya yaitu baju untuk para bridesmaid yang memang adalah jajaran dari sahabat tercinta. Kamu yang didapuk sebagai bridesmaid pun juga dibikin bingung. Kira-kira nanti gaunnya mau dibikin kayak gimana biar beda, sesuai dengan kepribadian, dan tetap glamor.

Tenang wahai kamu para wanita, kali ini YuKepo menyiapkan beberapa list inspirasi gaun yang bisa kamu angkat dan jahit segera! Bagus-bagus dong tentunya!

1. Gold bikin tampilah jadi elegan!

Jika kamu dan pasangan memilih untuk mengadakan pesta di malam hari, pilihan busana bertema gold akan sangat cocok buat para bridesmaid. Mereka bakal terlihat bersinar-sinar di antara para tamu lainnya. Begitupun ketika mendampingi pengantin menuju singgah sananya, para bridesmaid juga bakal terlihat elegan dan menyatu dengan warna putih dari gaun pengantin wanita.

2. Gaya rustic yang anti ribet

Nah kalau gaya rustic dengan ciri khas gaya tomboy feminin ini bakal terlihat cocok ketika kamu dan pasangan mengadakan perayaan pesta pernikahan secara outdoor. Selain terlihat cantik, para bridesmaid tidak akan kesulitan untuk berjalan dan membantu segala keperluan penting di hari bahagia itu. Tinggal padu padankan mini dress dengan sepatu boots, dan lengkapi dengan headpiece bunga, jadi deh look rustic ini!

3. Dari warna tua hingga warna paling muda

Bosen dengan seragam yang satu warna aja? Bisa pakai trik ini nih. Meskipun memilih warna biru sebagai temanya, bisa dibagi dari warna biru paling tua, hingga warna biru paling muda. Begitupun dengan warna-warna lainnya. Nggak cuma bagus waktu dipakai, tapi konsep kostum bridesmaid seperti ini juga bakal terlihat menarik saat diabadikan lewat kamera.

4. Hitam emang paling kece!

Warna hitam memang paling kece buat segala acara, termasuk pernikahanmu. Dengan menggabungkan antara dress dengan jaket kulit beserta aksesoris lainnya, para bridesmaid akan terlihat keren dan unik banget! Kalau misal nggak punya jaket kulit hitam, bisa pakai dress nya saja kok. Ide kostum bridesmaid warna hitam ini bisa jadi pilihan bukan?

5. Motif garis-garis yang memukau

Ingin tema dress bridesmaid yang tidak terlalu formal? Kamu bisa memilih dress yang bermotif stripes seperti pada gambar ini loh. Menyampaikan kesan yang santai namun tetap elegan, para bridesmaid juga tidak akan kesulitan untuk berjalan. Tepat dipilih untuk sahabat-sahabat kamu yang orangnya suka mengutamakan kenyamanan!

6. Gradasi warna yang cantik banget!

Satu lagi cara memainkan warna agar dress bridesmaid terlihat mewah dengan cara yang sederhana. Ya, gradasi warna pada gaun bridesmaid ini memberikan kesan yang unik, simple namun tetap menarik untuk dilihat. Kamu juga bisa menyesuaikan gradasi warna apa yang ingin dipilih untuk para bridesmaid di hari bahagiamu nanti.

7. Motif floral yang segar dipandang

Karna pengantin sudah memilih gaun yang bermotif polos, tidak ada salahnya untuk memilihkan dress yang bercorak sedikit lebih ramai untuk para sahabat wanitamu. Contohnya motif bunga-bunga seperti ini. Apalagi jika resepsi pernikahan kamu diadakan di pinggiran pantai, tentunya akan sangat cocok dengan kostum floral dari para bridesmaid. Terlihat segar dan menyatu dengan alam gitu deh.

8. Tanktop hitam, bawahan colorful adalah cuteness overload!

Nah, buat pecinta hal-hal sederhana dan ceria, ide kostum untuk bridesmaid yang satu ini mungkin bisa dicoba. Dengan menggabungkan tanktop hitam dengan rok warna-warni, bridesmaid kamu akan terlihat lebih muda dan bersemangat. Mereka juga bisa menambahkan aksesoris-aksesoris lainnya sebagai pemanis penampilan. Wah, boleh juga nih!

9. Kebaya tetap paling juara!

Jika kamu dan calon suami memutuskan untuk mensakralkan pernikahan lewat upacara adat yang kental namun tetap ingin adanya bridesmaid, bisa nih pakai kebaya sebagai seragamnya. Kesan sopan dan elegan akan terpancar dari para sahabat kamu ini. Siapa tau mereka juga bakal menemukan jodohnya di hari pernikahanmu nanti. Jadi menambah amal ibadah juga, 'kan? Hehehe.

Semoga ide kostum bridesmaid di atas bisa menjadi solusimu dalam menentukan model gaun yang akan kamu pakai ya! Jika memang pusing memikirkannya sendiri, kamu bisa sharing ke temanmu yang lain. Siapa tahu mereka juga bisa membantu memberi masukan lainnya. Selamat mencoba ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES