9 Hidangan yang Terlihat Biasa Aja Ini Justru Terlihat Sangat Menggoda di Saat Puasa

10 Mei 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Bisa dikatakan, bulan Ramadan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Momen-momen yang terjadi di bulan Ramadan, tidak bisa kita temui di bulan-bulan yang lain. Suasana bulan puasa memang selalu membuat kita rindu akan segala aktivitasnya. Bahkan hal-hal kecil seperti iklan sirup dan acara-acara TV khusus Ramadan menjadi salah satu hal yang kita rindukan di bulan puasa. 

Selain harus menahan hawa nafsu, salah satu ujian terberat di bulan puasa adalah menahan godaan dari makanan dan minuman yang menggiurkan. Bahkan beberapa makanan yang terlihat biasa-biasa saja justru jadi terlihat sangat menggoda selera di kala bulan puasa tiba. Makanan dan minuman apa sajakah itu? Yuk langsung aja kita tengok di bawah ini. 

1. Air putih es

Mungkin banyak yang bertanya apa menariknya sih air putih dingin? Eits, mungkin kalo di hari-hari biasa memang tidak terlihat menggoda. Tapi kalo di bulan puasa di siang bolong, air putih dingin menjadi minuman yang sangat menggiurkan dan seperti memanggil-manggil kita yang sedang kehausan. 

2. Es teh manis

Es teh manis mungkin menjadi salah satu cobaan yang paling berat di bulan puasa. Rasanya yang manis dan menyegarkan, membuat siapapun yang melihatnya menelan ludah. Jangankan es teh manisnya, embun pada gelasnya saja sudah sangat menggoda. 

3. Kolak pisang

Kolak pisang memang menjadi salah satu primadona di saat berbuka. Meski lebih sering muncul di sore hari, tetapi kuah kolak pisang yang manis dan legit membuat orang tergiur melihatnya. Bawaannya pengen cepet-cepet dengar azan magrib. 

4. Es campur/sop buah

Tak perlu di bulan puasa, di siang bolong di hari biasa pun es campur memang selalu menarik perhatian orang yang haus. Warnanya yang mencolok di mata, membuat kita langsung teringat dengan rasanya yang menyegarkan. Bawaannya pengen wudhu pakai es campur. Segeeer!

5. Es krim

Siapa yang tak suka dengan makanan dingin yang satu ini? Dari anak-anak sampai orang tua pasti tau lezatnya es krim jika dimakan di siang hari. Membayangkan bisa menikmati es krim di tengah hari di bulan puasa membuat otak berasa meleleh. 

6. Bakso

Tak selalu yang dingin-dingin, bakso pun menjadi santapan yang bikin ngiler di bulan puasa. Kuahnya yang panas serta butiran baso yang lembut, menambah beban puasa jadi terasa lebih berat. 

7. Gorengan

Makanan yang paling banyak dicari menjelang buka puasa ini juga tak kalah menggoda. Renyahnya tempe dan panasnya bakwan, selalu terbayang-bayang di benak banyak orang. 

8. Mi instan

Makanan yang sangat akrab di lidah anak kosan ini menjadi ujian terberat di saat bulan puasa. Anak-anak kosan yang seringkali melewatkan waktu sahur, sulit untuk menahan banyak godaan yang ditemuinya sehari-hari. Salah satunya adalah aroma mi instan yang bisa menghipnotis siapapun. 

9. Liat anak kecil makan

Melihat anak kecil makan mungkin bukan menjadi hal yang menggoda ketika di hari bulan-bulan biasa. Tetapi saat di bulan puasa, melihat anak kecil yang sedang disuapi oleh ibunya ini membuat mulut kita pun secara otomatis terbuka, seperti ada rasa latah ingin disuapi juga. 

Tinggal hitungan hari puasa pun akan segera tiba. Jadi persiapkan mentalmu untuk menahan godaan-godaan yang datang tiada hentinya. Di antara makanan menggiurkan di atas, mana yang paling bikin kamu tergoda? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES