8 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami. Bikin Makin Pede Kalau Lagi Senyum 3 Jari!

20 November 2017
|Olphi Disya
277SHARES

Gigi yang bersih merupakan salah satu faktor pemupuk rasa percaya diri. Nggak hanya itu, gigi yang bersih tanda bahwa nggak banyak kuman yang bersarang. Meskipun nggak bisa putih banget, tapi gigi yang putih cerah dan sehat lebih baik daripada yang kuning. Nah, biar gigimu putih, yuk rawat dengan cara alami berikut ini!

1. Stroberi

Selain bisa mencerahkan bibir, stroberi juga dipercaya mampu memutihkan gigi karena memiliki kandungan vitamin C. Ada dua cara menggunakan stroberi sebagai pemutih gigi.

- Stroberi bisa dimakan langsung atau bisa kamu gosokkan langsung ke gigi. Diamkan beberapa menit lalu berkumur dengan air hangat.

- Kamu juga bisa haluskan stroberi dan campurkan dengan satu sendok teh baking soda.

- Oleskan pasta stroberi tersebut pada gigi dan biarkan selama dua menit, bilas dengan air hangat.

- Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

2. Siwak

Mungkin siwak jarak kamu temui, tapi siwak adalah pemutih alami yang telah dikenal dari zaman mesir kuno. Siwak dipercaya dapat menghilangkan noda lho . Berikut caranya:

- Pilih siwak yang bertekstur lembut (bisa dari batang atau akar tanaman siwak).

- Haluskan siwak hingga menjadi bubuk.

- Buat pasta dari bubuk siwak dan air lalu oleskan pada gigi.

- Bersihkan dan kumurlah setelah 5 menit.

- Lakukan perawatan ini dua kali seminggu

3. Kulit jeruk

Nggak hanya buahnya aja yang kaya manfaat, kulitnya pun mengandung vitamin C yang bagus untuk memutihkan secara alami. Begini cara perawatannya:

- Haluskan kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk.

- Buat pasta dari campuran bubuk kulit jeruk dan air secukupnya.

- Oleskan pasta kulit jeruk permukaan gigi dan diamkan selama tiga menit.

- Bilas dengan air hangat.

- Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

4. Arang kayu

Tahukah kamu bahwa arang mengandung senyawa karbon aktif yang bisa mengikis noda kuning secara cepat. Perawatannya cukup mudah, kok.

- Haluskan arang kayu hingga menjadi bubuk.

- Buat pasta dari campuran bubuk arang kayu dengan air secukupnya.

- Oleskan pasta tersebut pada gigi dan diamkan selama 2-3 menit.

- Kumur dengan menggunakan air hangat.

- Perawatan ini nggak boleh sering-sering, maksimal dua kali dalam sebulan agar gigi nggak sensitif.

5. Minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa memang udah nggak diragukan lagi. Selain mencegah plak, lemak pada minyak kelapa juga bisa bikin gigi jadi lebih putih. Ini dia nih caranya:

- Siapkan satu sendok minyak kelapa murni.

- Oleskan minyak kelapa tersebut pada gigi secara merata, diamkan selama 10-15 menit.

- Buang minyak kelapa dengan meludah dan kumur dengan air bersih.

- Sikat gigimu seperti biasa.

-Gunakan perawatan ini seminggu sekali.

6. Lemon dan garam

Kombinasi garam dan lemon cocok digunakan untuk eksfoliator gigi atau dapat mengelupas noda membandel secara alami. Ikuti caranya, ya:

- Campurkan satu sendok teh garam dengan beberapa tetes lemon.

- Gosokkan campuran tersebut pada gigi, diamkan selama 1-2 menit.

- Berkumurlah dengan air hangat.

- Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

7. Baking soda

Ternyata baking soda yang punya segudang manfaat bisa ampih memutihkan gigi, lho. Tapi jangan sering-sering, karena baking soda juga bisa merusak gigi. Berikut tipsnya:

- Buat pasta dari dua sendok makan baking soda dan satu sendok makan air.

- Oleskan pasta pada gigi dan diamkan selama tiga menit.

- Bilas dan berkumurlah dengan air hangat.

- Gunakan 1-2 kali sebulan.

8. Cuka apel

Kalau kamu sering minum kopi atau merokok, coba deh memutihkan gigi dengan cuka apel ini. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa cuka apel juga mencegah karies di gigi.

- Larutkan dua sendok cuka apel dalam setengah gelas air minum.

- Kumur-kumur selama satu menit.

- Gosok gigi seperti biasanya.

- Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Bahannya mudah didapat dan murah meriah, 'kan? Jadi nggak ada lagi deh alasan gigi kuning karena malas ke dokter, cukup lakukan berbagai cara ini di rumah, jadi lebih putih secara alami!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
277SHARES