8 Step Gampang Ber-makeup Natural Saat Hadiri Pesta. Nggak Cemong dan Ketebelan

22 April 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Kamu salah satu orang yang suka bingung harus berdandan seperti apa sebelum hadir ke suatu pesta? Udah menghabiskan waktu berjam-jam buat dandan, tapi hasilnya tidak memuaskan. Malahan sering dibilang terlalu menor. Sedih! Terus harus gimana ya biar dandanan kita tetap menarik perhatian dan mendapat pujian dari orang lain?

Kamu gak perlu khawatir lagi, selama kamu menganut makeup yang natural, nggak akan lagi dibilang menor kayak topeng monyet. Cocok banget buat ke acara party. Dijamin deh, kamu bakal menarik perhatian siapaun yang datang ke pesta itu dan tentunya puja-puji untuk kamu. 

1. Primer untuk base makeup

Sebelum menggunakan makeup, wajah memerlukan persiapan. Gunakan primer sebagai base sebelum kamu menggunakan makeup. Primer ini akan membuat riasanmu terlihat lebih flawless karena dapat melembutkan garis-garis halus di wajah serta mengontrol minyak berlebih. Selain itu, primer pun membuat lapisan antara skincare yang kamu gunakan denganmake up.

2. Gunakan foundation full coverage

Makeup untuk ke pesta tentunya harus flawless. Walaupun kamu ingin membuat natural look, pemakaian foundation full coverage tetap menjadi keharusan agar kulitmu nampak flawless, mulus tanpa noda. Sebaiknya kamu memilih foundation yang tingkat coverage-nya tinggi sehingga tidak perlu lagi menggunakannya hingga berlayer-layer. Oh iya, jangan lupa pilih shade yang cocok dengan kulitmu agar makeup terlihat semakin natural.

3. Concealer hanya untuk under eye dan noda bekas jerawat

Nah, setelah menggunakan foundation full coverage, kamu tidak perlu lagi memakai banyak concealer. Cukup gunakan concealer pada bagian under eye atau noda bekas jerawat jika ada. Penggunaan concealer ini bertujuan agar kulit wajahmu semakin terlihat flawless ya.

4. Jangan menggunakan contour cream

Salah satu yang harus dihindari ketika membuat natural look adalah penggunaan contour cream. Contour cream akan membuat kesan berlebihan dan membuat garis wajah terlalu tegas. Teknik mengkontur pun harus kamu kuasai lho agar kesan yang diciptakan pada garis-garis wajah tetap terlihat natural.

5. Hindari warna gelap untuk riasan mata

Hindari warna gelap atau riasan smokey eyes untuk mata pada natural look. Sebaiknya kamu menggunakan eyeshadow dengan warna nude. Aplikasikan di seputaran kelopak mata. Sebaiknya hanya menggunakan satu atau dua warna saja agar hasilnya tidak heboh. Seperti gunakan warna putih tulang dan merah muda pada bagian ujung agar mata terlihat lebih segar.

6. Gunakan eyeliner cokelat

Setelah menggunakan eyeshadow dengan warna nude, kamu bisa menggunakan eyeliner cokelat untuk membingkai mata. Eyeliner cokelat membawa kesan natural yang lebih bagus daripada menggunakan eyeliner hitam. Kamu bisa menggunakan puppy eyeliner style untuk hasil yang lebih alami. Setelah itu, tambahkan warna putih pada garis bawah kelopak mata. Warna putih ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan cantik.

7. Gunakan blush on peach atau pink

Beralih ke pipi, berikan rona cantik dengan warna yang calm tanpa mencampur warna lainnya, seperti warna peach atau pink. Kamu bisa meniru pemakaian blush on pada korean look atau japanese look, yakni mengaplikasikan blush dengan mengusapkannya di bawah mata atau puncak tulang pipi saat tersenyum agar hasilnya terlihat lebih muda dan wajah tampak lebih berseri alami.

8. Gunakan lipstick soft pink atau nude

Untuk natural look, kamu tidak perlu membuat bold lips dengan warna yang mencolok. Kamu bisa menggunakan warna soft pink atau nude yang sesuai dengan kulitmu. Selain itu kamu juga bisa membuat gradient lips warna merah agar lebih hidup dan juga terkesan lebih kuat dan elegan. 

Nah itu dia tips buat kamu yang pengen tau mengenai dandanan makeup yang cocok dan tetap cantik saat ke pesta. Dijamin deh gak ada lagi yang bilang kamu menor. Siap-siap deh jadi perhatian banyak mata yang hadir.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES