8 Hewan Peliharaan Ini Nggak Kalah Nggemesin dari Kucing. Lucu dan Mudah Dirawat!

24 November 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Bagi kamu yang hobi memelihara hewan, pasti udah nggak asing lagi dengan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung, dan sebagainya. Tapi beberapa hewan peliharaan membutuhkan perhatian ekstra dan perawatannya cukup memakan waktu serta menguras dompet. Padahal ada banyak hewan-hewan lucu yang menyenangkan dan bisa kamu jadikan teman di rumah.

Berikut adalah hewan peliharaan yang mudah dirawat bagi kamu yang nggak punya banyak waktu dan ingin stres hilang dengan melihat yang unyu-unyu!

1. Kelinci

Hewan yang menggemaskan ini memang cocok dipelihara di rumah. Memang lebih baik jika kamu punya halaman rumah yang luas. Tapi bagi kamu yang nggak punya halaman rumah yang luas pun tetap bisa memeliharanya dalam kandang seperti kandang kucing. Berikan makanan seperti daun-daunan dan wortel. Harganya juga nggak begitu mahal untuk kelinci rumahan atau kelinci hias. Biasanya dibanderol seharga 70 ribu-100 ribu per ekornya.

2. Landak mini

Lagi hits gara-gara banyak fotonya yang beredar dan dijadikan meme, landak mini juga ampuh untuk menghilangkan penat karena wajahnya yang menggemaskan. Jangan takut dengan durinya, karena kalau udah jinak landak mini justru senang dielus-elus. Kamu pun nggak perlu khawatir akan tempat tinggalnya. Cukup belikan kandang kecil yang penuh dengan serpihan kayu dan makanannya aja landak mini bakalan senang banget, kok!

3. Kura-kura air

Meski kayaknya kura-kura itu hewan yang berwajah sayu dan tampak malas, kura-kura juga bisa dijadikan hewan peliharaan yang menyenangkan. Bisa dibilang bahwa pertumbuhan kura-kura cenderung cepat. Kalau kamu membelinya dari yang kecil, dalam waktu satu bulan besarnya bisa dua kali lipat semula. Yang penting kamu rajin membersihkan akuariumnya dua hari sekali biar kura-kuramu bisa tumbuh sehat. Sesekali juga bisa diajak main di tanah!

4. Chinchilla

Mungkin kamu jarang mendengar nama hewan ini. Tapi percaya deh, gemesnya nggak kalah dari hewan peliharaan yang lain. Chinchilla bentuknya mirip kelinci dan tikus karena termasuk ke dalam hewan pengerat. Bulunya yang tebal dan halus serta kelincahannya membuat hewan asal Amerika Latin ini lebih senang hidup di tempat yang dingin dan luas. Setelah lelah beraktivitas seharian, pulang ke rumah ketemu Chinchilla langsung semangat lagi!

5. Hamster

Dari zamannya serial kartun Hamtaro sampai sekarang, hewan hamster tetap digemari sebagai hewan peliharaan yang mungil dan lucu. Cara merawatnya pun nggak begitu sulit karena cukup kandang dan beberapa mainan untuk mendukung aktivitasnya. Hamster memang aktif namun cukup murah biaya pemeliharaannya. Ditinggal sibuk seharian pun nggak masalah, yang penting di kandang tersedia makanan dan minuman serta rajin dibersihkan kandangnya.

6. Ikan hias

Kamu hanya perlu rajin-rajin membersihkan akuarium kalau ingin memelihara ikan hias. Sekarang juga udah banyak akuarium yang memberi makan ikan hiasmu secara otomatis. Memelihara ikan hias yang cantik bisa menjadi ajang pelepas stress. Selain itu cukup mudah juga untuk dipelihara karena nggak perlu perlakuan khusus. Yang penting air akuariumnya selalu bersih dengan suhu yang pas. Kalau dipelihara dengan baik bisa bernilai jual tinggi lho!

7. Sugar glider

Si imut-imut sugar glider ini merupakan hewan nocturnal yang bisa terbang dengan cara hinggap dari satu tempat ke tempat lain. Sugar glider termasuk hewan yang mudah dipelihara karena hanya makan buah-buahan. Tubuhnya yang kecil juga bisa masuk ke dalam saku bajumu. Meskipun harga belinya lumayan yaitu sekitar 300 ribuan untuk jenis yang umum, kamu nggak akan menyesal kok. Karena sugar glider bisa bonding alias kalau udah jinak dan dekat sama tuannya, akan nyamperin tuh kalau dipanggil!

8. Gecko

Bagi kamu penggemar hewan reptil atau ingin peliharaan yang unyu-unyu, kamu bisa memilih gecko. Coraknya yang atraktif bikin hari-harimu ceria lagi. Ditambah dengan wajahnya yang polos-polos lucu bikin kamu nggak bosan. Kadal yang unik ini dibanderol seharga 100-200 ribu tergantung corak dan umurnya. Cara pemeliharannya pun termasuk mudah serta ada komunitasnya sehingga kamu bisa lebih mudah untuk sharing!

Gemes banget, 'kan? Intinya, kalau kamu rajin membersihkan kandangnya dan nggak lupa memberi makan dan minum, hewan peliharaanmu bakalan hidup tenang kok. Ajak main keluar dan cariin jodoh juga sesekali biar si hewan unyu nggak bosan di kandang melulu. Emangnya kamu doang yang butuh main?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES