8 Cara Hilangkan Perut Buncit Buat Cowok Biar Nggak Dikira Om-om!

16 Agustus 2017
|Robertus Ari
1.2 KSHARES

Sama halnya kaum cewek, cowok juga sering menghadapi masalah perut buncit hingga celana tak lagi muat. Tapi, kamu tak usah khawatir karena YuKepo bakal bagi-bagi tips mengecilkan perut buncit khusus buat cowok. Biar nggak dikira om-om, lakukan delapan cara mudah ini!

 

1. Kamu harus mulai membatasi asupan makanan olahan

Makanan olahan dan yang digoreng mengandung kalori yang cukup tinggi. Kamu harus mengurangi asupan makan ini secara perlahan. Selain itu, batasi juga minum minuman yang manis karena ini akan menjadi lemak berbahaya bagi tubuh.

2. Ganti menu karbohidratmu dengan sayuran dan buah

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat mengakibatkan lemak berlebih pada bagian perut - yang membuatmu terlihat seperti membawa "tas pinggang". Tapi, kamu juga jangan sepenuhnya berhenti untuk mengonsumsi karbohidrat. Cobalah mengatur pola makan yang seimbang dengan cara mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

3. Ganti daging berlemak dengan menu daging tanpa lemak

Asupan protein sangat bagus untuk cowok ketika menjalani olahraga dan diet kalori. Daging olahan, seperti sosis, bacon, daging sapi, dan sejenisnya mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi dan ini harus kamu hindari. Gantilah asupan protein dengan mengonsumsi daging ayam, kalkun, salmon, daging merah, dan kacang-kacangan.

4. Konsumsi air lebih banyak

Minum air yang banyak bisa membantu kamu dalam mengikis lemak dan berat badan. Baiknya, dalam sehari kamu bisa minum 8 sampai 13 gelas air per hari. Selain itu, memiliki cairan yang berlebih juga bisa mengurangi jumlah asupan makan.

5. Melakukan joging atau renang secara intens

Bagi cowok, setidaknya cobalah untuk melakukan aktivitas kardio selama 4-5 hari dalam seminggu dengan durasi per kegiatannya selama 30 hingga 40 menit. Cobalah lakukan latihan ini secara intens, seperti joging, renang, bersepeda, dan lainnya.

6. Melakukan latihan crunch

Latihan crunch bisa membantu mengecilkan lingkar perut dan mengencangkan otot, seperti sit-up. Cara ini cukup efektif untuk mengencangkan otot dan lingkar perut dengan cepat asal kamu bisa melakukannya secara intens.

7. Latihan plank

Latihan plank memang cukup populer dan banyak dikenal. Pasalnya, cara ini sangat efektif untuk menghilangkan perut buncit. Meski latihan ini terlihat mudah, tapi sebenarnya ini bisa membuatmu cukup kewalahan karena harus menahan beban tubuhmu sendiri selama beberapa detik dan terus bertahap. Mulailah dulu menahan sampai 15 detik dan teruslah naikan durasi secara perlahan.

8. Termudah, meningkatkan aktivitas fisik harian kamu

Entah kamu sadari hal ini atau tidak, aktivitas sehari-hari bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Cara ini bisa dilakukan, misalnya dengan melakukan pekerjaan rumah tangga, berdiri, jalan kaki, naik turun tangga, dan lainnya. Jika kamu tiap hari aktif bergerak, menghilangkan perut buncit itu bukanlah hal yang mustahil.

Itu dia delapan cara mudah untuk menghilangkan perut buncitmu yang menyebalkan. Jika kamu melakukan kegiatan di atas secara rutin, maka perut buncitmu hanya tinggal kenangan deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
1.2 KSHARES