8 Benda Serbaguna Ini Bisa Dibikin Sendiri Pakai Kain Corduroy Sisa. Unyu Bingits!

11 Januari 2018
|Dwi Ayu Silawati
2.1 KSHARES

Di 2018 ini, sepertinya ada yang baru nih yang masuk di jajaran style dan fashion-nya. Baju yang berbahan corduroy kembali nge-hitz dan jadi primadona. Kain ini punya tekstur tebal dan garis-garis. Pasti disukain deh sama kamu yang tiap hari pakai kemeja.

Nah, selain dijadikan OOTD yang super edgy, kain corduroy sisa atau yang tidak lagi terpakai ternyata bisa dijadikan beberapa barang berguna ini lho. Tips di bawah ini bisa bikin tanganmu lebih terampil buat memaksimalkan barang bekas. Siap-siap terkesima, ya! 

1. Boneka imut warna-warni, lucu banget nih buat ditaruh di atas tempat tidur barengan dengan boneka kesayangan

Mainkan imajinasimu dan mulai menyulap kain corduroy bekasmu jadi boneka imut ini. Beberapa orang juga menekuni bisnis boneka dengan bahan dasar corduroy yang lembut dan lentur. Bagi yang hobi menjahit boleh dicoba nih. Flanel sudah biasa, corduroy dong beda! 

2. Bandana atau bando

Benar-benar ide yang super kece nih. Kamu hanya butuh secercah kain corduroy bekas atau sisa yang cukup lentur teksturnya dan mengikatnya ke kepala atau rambut kamu, jadi deh bandana atau bando kece ini. Kamu bisa tambahkan hiasan pita, tetapi membiarkan polos pun nggak masalah. 

3. Jadi keset pun tetap kece, corduroy memang idola

Kali ini kamu bisa pilih kain corduroy yang bertekstur lebih tebal, padukan sesuai warna yang serasi, jahit menjadi satu kesatuan. Kurang apa lagi coba? 

4. Bahkan bisa jadi sling bag yang unik

Sling bag yang ditawarkan di situs etsy.com ini ternyata adalah daur ulang dari jaket corduroy yang sudah tak terpakai. Jadi unik dan modis banget. 

5. Dompet atau pouch kecil serbaguna

Kalau jadi tas saja bisa dan keren, apalagi dompet atau pouch untuk wadah koin ini. Tinggal jahit sesuai bentuk yang diinginkan, tambahkan resleting dan hiasan lain agar makin lucu. 

6. Pita atau kuncir rambut juga bisa

Teksturnya yang lentur bisa memberikan kamu kemungkinan untuk mengubah bentuknya sebebas mungkin, salah satunya jadi pita rambut ini. 

7. Tas pinggang praktis dan nyaman

Kamu bisa memodifikasi rok corduroy kamu menjadi tas pinggang dengan menambahkan kantong dan kancing di bagian depan. Pas banget buat yang hobi berkebun, mantap untuk menyimpan berbagai perkakas. Bisa kamu gunakan juga ketika beres-beres rumah, untuk menyimpan paku, palu, obeng. Tetap modis pastinya! 

8. Tote bag minimalis dan elegan

Siapa yang nggak suka totebag. Selain sederhana dan mudah diakses, totebag bisa buat kamu makin modis. Apalagi kalau bahannya corduroy seperti yang satu ini. 

Wah, bener-bener ya si corduroy ini memang cocok deh dijadikan kain primadona selain denim. Warna-warnanya yang beragam dan tingkat kelenturannya yang berbeda-beda bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Yuk, siapkan bahan-bahan dan selamat mencoba! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
2.1 KSHARES