7 Varian Smoothie Bowl dengan Aneka Buah Eksotis. Cocok Buat Menu Sarapan Kamu, nih!

www.instagram.com

Adakah beberapa dari kamu yang mencoba untuk diet saat ini? Mungkin kamu bisa memulai dengan mengatur pola makan kamu dulu. Kalau sebelumnya menu yang kamu pilih penuh dengan lemak dan kalori, kali ini coba menu yang bagus untuk menurunkan berat badan. Tapi tenang, diet bukan berarti kamu akan kelaparan nantinya. Sebab, beberapa menu seperti smoothie bowl sangat bagus untuk menjaga berat badan kamu. Makanan ini juga bisa memberikan efek kenyang yang lama.

Nah kalau kamu ingin mencoba, berikut ada beberapa aneka varian smoothie bowl dengan berbagai tambahan buah eksotis. Cocok kalau untuk menu sarapan kamu. Pokoknya yummy!

1. Buah Naga Smoothie Bowl

www.instagram.com

Bagi kamu yang suka banget sama buah naga, smoothie bowl ini bakalan cocok untuk kamu. Dari warnanya saja begitu cantik dan menggugah selera. Namun selain buah naga sebagai bahan dasarnya, kamu bisa menambahkan buah lainnya seperti 3 pisang besar, essens vanilla, ½ susu kedelai, ½ air kelapa, dan tentu saja buah naga. Semuanya kamu blender hingga teksturnya menjadi kental seperti bubur. Lalu untuk topping kamu bisa kasih buah kiwi, daging kelapa muda, blueberry, dan juga belimbing.

2. Pisang, Raspberry, dan Kacang Mete Smoothie Bowl

www.instagram.com

Smoothie bowl menjadi kudapan favorit karena di dalamnya terbuat dari aneka buah, kacang-kacangan dan bahan lainnya untuk diblender bersamaan. Untuk membuatnya memang membutuhkan sedikit kreativitas. Terlebih untuk smoothie bowl yang satu ini. Di dalamnya terdapat ¼ kacang mete, satu cup santan, buah raspberry beku, satu pisang besar, dan buah kurma untuk memberi rasa manis. Semuanya bisa kamu blender hingga menjadi teksturnya creamy. Lalu untuk topping bisa kamu beri potongan pisang, raspberry, dan buah kiwi.

3. Semangka dan Stroberi Smoothie Bowl

www.instagram.com

Buah semangka memiliki kandungan air yang banyak dan sangat menyegarkan. Pasti rasanya juga nikmat untuk dibuat smoothie bowl bersamaan dengan stroberi dan bahan lainnya. Untuk kudapan satu ini, berisi buah semangka merah dan stroberi beku, lalu kamu blender hingga halus. Untuk tambahannya bahannya, kamu juga bisa beri santan atau yoghurt agar adonan lebih kental. Lalu topping, sebenarnya kamu bisa bebas berkreasi, tapi untuk yang ini bisa menggunakan buah kiwi, stroberi, semangka, raspberry, dan mangga.

4. Pisang dan Stroberi Smoothie Bowl

www.instagram.com

Untuk smoothie bowl yang satu ini bahannya nggak terlalu ribet. Kamu bisa blender buah pisang beku bersama dengan stroberi dan santan. Lalu agar rasanya makin nikmat, tentu saja kamu bisa memberikan dengan aneka topping yang menggugah selera seperti batangan coklat, buah stroberi, dan raspberry. Duh, pasti rasanya enak banget. Dari penampakannya saja sudah menggoda lidah kamu, bukan?

5. Nanas dan Blueberi Smoothie Bowl
www.instagram.com

Siapa pecinta nanas? Nah, smoothie bowl ini menggunakan nanas dan blueberry sebagai bahan dasarnya. Cara bikinnya juga super mudah. Blender buah nanas dan blueberry. Lalu agar rasa makin sempurna, kamu bisa memberi tambahan yoghurt di dalamnya. Untuk topping, kamu bisa memilih coklat, stroberi, dan blueberry.

6. Kiwi Lava Smoothie Bowl
www.instagram.com

Kiwi memang menjadi buah andalan sebagai bahan dasar smoothie bowl. Selain rupanya yang eksotis, buah berwarna hijau ini juga menyegarkan. Untuk itu, kamu bisa membuat Kiwi Lava Smoothie Bowl dengan mudah. Caranya siapkan 1 buah kiwi, 1 cup mangga beku, 2 buah pisang, dan 1 cup blueberry. Lalu semuanya kamu blender bersamaan hingga adonan halus dan creamy. Untuk topping agar lebih lezat, tambahkan remah-remah biskuit coklat dan potongan buah kiwi.

7. Jambu Biji dan Raspberry Smoothie Bowl

www.instagram.com

Jambu biji juga lezat untuk dibuat smoothie bowl. Kemudian, bahan pelengkap lainnya kamu bisa menambahkan raspberry dan diblender bersamaan. Kalau teksturnya kurang creamy, kamu bisa menambahkan yoghurt beku di dalamnya. Untuk topping kamu bisa memilih berbagai buah. Tapi agar rasannya tidak tabrakan, coba beri potongan buah pisang, raspberry, jambu biji, kiwi, dan lainnya. Selamat berkreasi, ya!

Itulah tadi berbagai varian smoothie bowl yang bisa kamu pilih. Sebenarnya masih banyak kreasi makanan ini yang bisa kamu coba. Kamu juga nggak perlu khawatir, semua smoothie bowl tadi rendah kalori dan tetap bisa membuat kamu kenyang, kok. Kamu juga tinggal memilih buah apa saja yang menjadi favorit kamu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan menu makan yang enak sekaligus berat badan tidak akan membengkak.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ironis! Masih Bau Kencur, Bocah ini Bikin Video Menghujat Jokowi, Netizen Sampai Ngelus Dada! - Keepodotme

Ironis! Masih Bau Kencur, Bocah ini Bikin Video Menghujat Jokowi, Netizen Sampai Ngelus Dada! - Keepodotme

Demi Kulit yang Bersih Kayak Bayi Baru Lahir, Coba 7 Rekomendasi Lulur Ini!

Demi Kulit yang Bersih Kayak Bayi Baru Lahir, Coba 7 Rekomendasi Lulur Ini!

Antara Religius atau Mabuk Agama, Pria ini Sholat Ditengah Jalan Tol. Netizen : Pengen Mati Syahid Kayaknya!
 - Keepodotme

Antara Religius atau Mabuk Agama, Pria ini Sholat Ditengah Jalan Tol. Netizen : Pengen Mati Syahid Kayaknya! - Keepodotme

Baju Lawasmu Ini Akan Jadi Kekinian Level Dewa, Asal Disulap dengan 9 Cara Ini!

Baju Lawasmu Ini Akan Jadi Kekinian Level Dewa, Asal Disulap dengan 9 Cara Ini!

Aquaman Mendobrak Rasa Pesimistis Banyak Orang Akan Masa Depan DCEU - Keepodotme

Aquaman Mendobrak Rasa Pesimistis Banyak Orang Akan Masa Depan DCEU - Keepodotme

Agar Nggak Terkesan "Gembel", Mix and Match-in Fringe Jeans-mu dengan Cara Ini!

Agar Nggak Terkesan "Gembel", Mix and Match-in Fringe Jeans-mu dengan Cara Ini!

loading