7 Trik 'Play Hard to Get' Saat PDKT. Biar Bisa Jadian dengan Elegan!

08 November 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Bagi kamu yang lagi PDKT, mungkin kamu merasa ingin cepat-cepat jadian, tapi juga ingin menikmati masa-masa indah PDKT dulu. Apalagi kalau kamu belum begitu yakin dengan gebetanmu dan ingin menilai apakah kamu dan dia benar-benar cocok atau nggak. Nah, pakai trik play hard to get aja biar kamu nggak kelihatan mudah untuk didapatkan. Tapi jangan sampai salah dan bikin gebetanmu jadi ilfeel. Lakukan tips berikut ini biar sukses jadian sama gebetan yang tepat!

1. Jangan terlalu intens menghubunginya

Salah satu kesalahan umum saat PDKT adalah terlalu intens menghubunginya. Nggak perlu lah chat setiap saat. Memang sih, namanya PDKT adalah masa-masa kamu mengenalnya lebih dekat, tapi kalau selalu kelihatan kayak ingin tahu setiap aktivitasnya, lama-lama bakalan annoying juga kan? Jadi, nggak perlu terlalu intens, kamu cukup menghubunginya beberapa kali sehari. Biar setiap chat yang masuk bikin hatimu tetap merasa berbunga-bunga.

2. Berikan perhatian, tapi nggak perlu berlebihan

Trik play hard to get hanya diperuntukan bagi orang-orang yang sabar. Termasuk sabar dalam memberikan perhatian. Jangan berlebihan sehingga bikin dia ilfeel. Misalnya, cukup dengan mengingatkan jangan sampai lupa makan siang, membantunya membawakan buku-buku dari kelas, atau ngasih senyuman saat berpapasan. Nggak perlu lah sampai dikit-dikit ngingetin buat makan, tidur siang, mandi pagi. Bakalan bikin gebetanmu cepat bosan!

3. Perlihatkan juga bahwa masing-masing perlu usaha

Namanya juga lagi PDKT menuju hubungan yang lebih hakiki, kamu dan dia harus sama-sama usaha dong? Maka dari itu, sebaiknya kamu dan gebetan harus saling menunjukkan usaha untuk bersama. Misalnya nih, jangan kamu doang yang sibuk menawarkan nganterin pulang ke rumahnya, tapi dari dianya sendiri nggak pernah ada itikad untuk membuatmu juga bahagia. Kasih gebetanmu celah untuknya agar usaha juga mendapatkan hatimu.

4. Berikan kesempatan baginya untuk menunggu

Selain bikin dia menunggu balasan chat darimu, berikan juga kesempatannya untuk menunggu ketika akan bertemu denganmu. Coba deh datang di detik-detik terakhir janjian atau telat sedikit dari waktu janjian. Lakukan beberapa kali sampai kamu yakin bahwa dia tetap ada untuk bertemu denganmu. Lihat juga apa reaksinya, apakah sesuai dengan ekspektasimu? Tapi jangan terlalu sering dilakukan ya, biar si doi nggak ilfeel!

5. Tunjukkan sisi dirimu yang sebenarnya, tapi sedikit demi sedikit

Kamu boleh banget membuka hati dan menunjukkan dirimu yang sebenarnya pada gebetan. Tapi lakukan secara perlahan dan jangan sampai kamu membeberkan semuanya saat di awal. Biarkan dia yang penasaran dan menggali apa yang ada di dirimu dengan sendirinya. Misalnya, kamu nggak perlu ngasih tahu tentang apa makanan kesukaanmu atau film favoritmu. Kalau dia benar-benar serius dia akan cari tahu kok!

6. Beri jeda waktu untuk bertemu

Hampir sama dengan poin yang pertama, waktu bertemu pun jangan terlalu intens. Kalau kamu dan dia memang mau nggak mau pasti ketemu setiap hari, usahakan nggak begitu intens interaksi di antara kalian berdua. Dengan begini gebetanmu akan selalu penasaran dan semangat lagi tiap akan ketemu kamu. Jangan sampai di masa PDKT kamu udah merasa bosan. Lagian kalau ketemu terus, kapan kangennya kan?

7. Tunjukkan bahwa kesibukanmu nggak hanya terpusat padanya

Trik terakhir dalam menerapkan prinsip play hard to get adalah dengan menunjukkan padanya bahwa ‘I’m okay without you, but its better when I’m with you’. Jadi, perlihatkan bahwa kamu punya aktivitas, hobi, atau kegiatan lain yang justru akan bikin daya tarikmu di matanya jadi meningkat. Intinya, jangan sampai masa-masa PDKT-mu habis untuk mengejar gebetan. Kamu masih punya kehidupan yang lain. Ketika nanti pacaran pun sebaiknya begitu kan?

Meskipun ingin pakai trik play hard to get, sebaiknya kamu tetap elegan dalam menjalani masa PDKT. Jangan kelihatan sombong atau pura-pura nggak mau. Justru the real play hard to get itu kamu bisa melihat apakah gebetan yang kamu taksir memang pantas untukmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES