7 Tips Make-up Praktis untuk Si Mata Monolid. Bikin Matamu Kelihatan Lebih Cetar!

18 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Siapa di sini yang matanya sipit banget sampai kayak nggak punya lipatan kelopak mata? Kelopak mata yang nggak punya lipatan itu disebut monolid. Mungkin kamu sering mengeluh ketika akan mengaplikasikan riasan mata karena segala make-up jadinya nggak kelihatan dan matamu tetap aja kelihatan tipis.

Jangan khawatir, ladies. Berikut Yukepo kasih tips mudah make-up mata untuk kamu yang berkelopak monolid!

1. Gunakan concealer di bawah mata

Produk make up yang satu ini sering disepelekan, padahal penting banget untuk menutupi kekurangan di area mata. Terutama bagi kamu yang punya mata panda, garis halus, atau bintik-bintik di bawah mata, kamu bisa gunakan concealer setelah menggunakan pelembab atau serum. Pilih yang memang concealer khusus area mata ya.

2. Gunakan primer eyeshadow

Mata yang kecil dan kelopak monolid memang harus pintar-pintar main di riasan mata. Oleh karena itu, sebaiknya kamu gunakan primer eyeshadow agar warna eyeshadow-mu lebih keluar dan tampak lebih terang. Dengan eyeshadow primer, eyeshadow-mu juga akan lebih awet dan tentunya lebih mudah untuk di-blend.

3. Pilih warna eyeshadow yang lebih gelap

Salah satu cara agar matamu tampak lebih besar adalah dengan memilih warna eyeshadow yang agak lebih gelap dari kulitmu. Misalnya pilih warna-warna seperti coklat, abu tua, dan warna yang bernuansa deep. Kamu juga bisa menggunakan warna yang terang namun sebaiknya tetap di-blend dengan warna yang lebih gelap, ya!

4. Pilih eyeshadow dengan glitter

Agar matamu terlihat bersinar dan mencuri perhatian, pilih juga eyeshadow dengan glitter. Nggak perlu yang berlebihan, kamu bisa pilih eyeshadow dengan glitter halus. Pulaskan juga eyeshadow pada ujung mata dan bagian bawah matamu sedikit aja sebagai bingkai mata. Kalau begini tatapanmu terlihat mempesona!

5. Gunakan eyeliner mengikuti garis mata

Sebenarnya, untuk mata dengan kelopak monolid, eyeliner nggak akan begitu kelihatan. Tapi bukan berarti nggak penting, lho. Kamu bisa gunakan gel eyeliner yang agak lebih tebal, kemudian pulaskan dengan mengikuti garis mata pada bagian atas. Kamu nggak perlu mengaplikasikan eyeliner di bawah mata, karena hanya akan kelihatan sendu.

6. Maskara penting untuk membuat mata lebih hidup

Satu yang nggak boleh ketinggalan, maskara merupakan produk make-up yang paling signifikan dalam membuat mata jadi agak lebih terbuka. Sebelum menggunakannya, jepit bulu matamu terlebih dulu lalu aplikasikan maskara. Kalau kamu mau pakai bulu mata palsu, usapkan maskara saat bulu mata palsumu sudah menempel dan menyatu dengan bulu matamu.

7. Bentuk alis agar tampak natural

Terakhir, agar riasan matamu nggak kelihatan galak, kamu harus siasati alis dengan bentuk yang natural. Kamu bisa ikuti tutorial bikin alis ala Korean make-up. Sebisa mungkin hindari alis yang menukik dan terlalu tebal karena matamu yang kecil dan berkelopak monolid membuatnya tampak galak. Jadi, bentuk alismu jadi lebih natural. Oke?

Gimana? Ternyata nggak susah 'kan make-up mata dengan kelopak monolid? Justru dengan make-up, matamu bakal jadi cantik banget, deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES