7 Tips Ini Nggak Boleh Kelewatan, Kalau Mau Foto OOTD-mu Setara Kayak Selebgram!

15 November 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Outfit of the day populer dengan sebutan OOTD. Biasanya, kids jaman now suka banget foto OOTD, dan rajin mengunggahnya di beragam media sosial. Nggak ketinggalan juga dengan mencantumkan tagar #OOTD di caption-nya.

Foto OOTD pada dasarnya adalah menunjukkan busana atau fashion style yang kamu kenakan. Kamu akan dinilai sebagai seseorang yang modis, stylish, berkelas dalam hal penampilan.

Nah, di bawah ini ada tips yang bisa bikin foto OOTD kamu makin keren walaupun tidak menggunakan kamera DSLR. Bisa pakai kamera smartphone biasa, tapi hasilnya nggak kalah kayak selebgram. Yuk, kepo!

1. Makin banyak cekrek makin baik

Kamu membutuhkan beberapa kali pengambilan gambar. Tujuannyauntuk bisa memilih mana gambar terbaik dalam pemotretanmu. Dalam sekali pemotretan, setidaknya kamu mau mengambil gambar sebanyak 10 kali. Semakin ada banyak pilihan, bukan?

2. Jangan pakai sunscreen saat menggunakan flash

Hindari memakai sunscreen jika akan menggunakan flashSunscreen memberikan efek whitecast dan memberikan kesan putih kurang alami. Menggunakan flash kamera juga lebih bagus jika kamu menggunakan make up yang matte daripada glossy. Jika wajahmu berminyak, sebaiknya kamu juga hindari memakai flash, ya.

3. Perhatikan komposisi foto

Komposisi foto yang tepat jadi salah satu bagian penting untuk mendapatkan hasil yang ciamik. Kamu perlu peka terhadap objek apa yang sebaiknya diikutkan dan tidak diikutkan. Termasuk komposisi warna. Komposisi ini berpengaruh pada kualitas foto bagus, enak dilihat, dan harmonis. Apalagi jika untuk OOTD, maka usahakan pakaian yang kamu kenakan terlihat jelas motif dan warnanya. Jangan sampai ada bagian terpotong, ya.

4. Perhatikan variasi posemu

Latihanlah melakukan beragam variasi pose dalam berfoto. Kamu bisa mendapatkan gaya yang terlihat elegan dan menarik dengan banyak berlatih. Banyak sekali gaya foto yang bisa dicontoh untuk membuatmu terlihat bagai seorang model profesional. Kadang, gaya candid juga memberikan hasil yang sangat bagus.

5. Pastikan background selaras dengan OOTD-mu

Dalam foto OOTD, pemilihan background sangat penting. Kamu perlu menunjukkan apa yang kamu kenakan, sehingga background seharusnya tidak lebih ramai daripada pakaian yang kamu kenakan. Bahaya 'kan kalau orang lebih fokus ke backgroud-nya? Kamu bisa berfoto dengan background tembok putih polos jika kamu mengenakan pakaian yang memang cukup ramai motif serta warnanya.

6. Pintar-pintar mengatur cahaya

Gunakan cahaya yang cukup, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. Jika foto di luar ruangan, cahaya matahari masih jadi primadona. Berfotolah jam 10 pagi, atau sore jam 3 atau 4. Di golden hour itu, cahaya matahari sedang cantik-cantiknya. Jika foto indoor, pastikan cahaya yang kamu gunakan mendukung kesan yang ingin kamu tonjolkan. Perhatikan juga arah datangnya cahaya, ya, agar foto yang dihasilkan tidak backlight.

7. Cari tahu angle terbaik dari wajahmu

Setiap orang dianugerahi wajah yang indah. Meski demikian, kamumemiliki sense tentang bagian wajah terbaik menurutmu. Cobalah berfoto dengan berbagai macam angle, lalu carilah yang terbaik. Jika tidak yakin, kamu bisa mendiskusikan hal itu dengan orang lain. Jangan khawatir, trik ini juga digunakan oleh para artis, kok.

Tips-tips itu tentu hanya gambaran umum untuk bisa menghasilkan foto OOTD yang keren ala selebgram. Makin sering berfoto OOTD, dan makin sering mengunjungi laman para selebgram yang hobi berfoto, makin mahir juga kamu dalam ber-OOTD nantinya. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES