7 Tipe Calon Mertua dan Tips Jitu untuk Mengambil Hatinya. Wajib Dipraktikkan!

qubicle.id

Beberapa orang mungkin kesulitan saat bertemu sang calon mertua. Mungkin saja, kamu termasuk ke dalam kategori orang yang suka gugup setiap kali bertatap muka dengan sang calon mertua. Udah nyobain beragam tips PDKT dengan camer, masih belum berhasil juga.

Ternyata beda sikap camer, beda juga cara menghadapinya. Coba deh, perhatikan ketujuh tipe calon mertua berikut ini, dari yang paling mudah didekati sampai yang paling sulit. Mulai sekarang, coba cara jitu ini, agar sukses bersanding dengan anaknya di pelaminan nantinya!

1. Tipe ramah nan penyayang

blacknerdproblems.com

Calon mertua yang sikapnya perhatian dan memperlakukan kamu selayaknya anak sendiri ini memang paling enak. Kamu nggak perlu modus-modus PDKT dengan calon mertua, karena mereka ramah dan tampaknya menerima kamu. Tapi jangan kegeeran dulu, kamu juga tetap harus membalas perhatian mereka dan juga selalu berusaha. Show your best!

2. Tipe senantiasa senyam-senyum

giphy.com

Meskipun agak membingungkan, tipe camer yang suka senyam-senyum ini memang agak lebih mudah untuk didekati. Tapi, kamu harus pintar-pintar membaca arti dari senyumannya tersebut. Coba lihat juga ekspresi matanya. Kalau senyum-senyum tapi melotot, artinya sang camer lagi marah. Dan kalau senyum-senyum tapi sambil mengedip-ngedipkan mata… silakan tebak sendiri apa maknanya. Hehehe.

3. Tipe pendongeng yang suka cerita

www.buzzfeed.com

Biasanya, tipe calon mertua ini suka sekali berinteraksi dua arah dengan siapa saja. Mulai dari kesehariannya sampai gunjang-ganjing politik di semenanjung Arab, bisa jadi bahan obrolan.

Supaya tidak dicap sebagai calon menantu yang kurang ajar, dengan senang hati kamu akan menanggapi ceritanya. Yang harus kamu lakukan adalah menunjukkan wajah yang antusias. Kalau udah bosan banget, silakan pura-pura angkat telepon penting sebentar. Camermu akan mengerti, kok.

4. Tipe kepo dan penasaran tingkat tinggi
giphy.com

Kadang agak nyebelin sih punya camer yang suka kepo. Kalau lagi ngobrol sama pacar di ruang tamu, kamu merasa ada yang ngintip dan nguping di balik tembok. Kamu pun jadi salah tingkah karena serasa diawasi oleh Badan Intelijen Negara. Kalau udah kayak gini, lebih enak ajakin saja sekalian orangtuanya untuk ngobrol bareng. Biar nggak kepo-kepo mulu, 'kan? 

5. Tipe cuek dan dingin abis
wifflegif.com

Kadang kalau calon mertua yang dingin dan cuek itu bikin kita jadi serba salah. Mau ngobrol tapi kayak nggak nyambung. Kamu harus coba trik ngobrolin hal yang calon mertua kamu senangi. Sebelumnya kamu harus riset dulu tentang hal-hal favorit sang camer. Siapa tahu 'kan klub bola favoritmu sama dengan klub bola camer? Jadi bisa makin dekat dan sering nonton bareng.

6. Tipe galak dan menakutkan

www.buzzfeed.com

Nah, ini dia tipe calon mertua yang paling dihindari. Sebenarnya camer yang galak menunjukkan betapa sayangnya ia terhadap anaknya. Maka dari itu, tunjukkan bahwa kamu adalah pacar yang juga sayang dan bertanggung jawab dengan bersikap sopan dan tampil sewajarnya. Lama-lama beliau bakal luluh juga, kok!

7. Tipe misterius

www.gramunion.com

Kayaknya ini tipe yang lebih sulit daripada tipe camer galak nih. Kamu akan jarang bertemu dan jadi lebih sulit berinteraksi dengan calon mertuamu ini. Biasanya sih, karena orangtuanya pacarmu ini tergolong orang yang sibuk dan jarang di rumah. Kamu pun nggak bisa stalking media sosialnya karena saking misteriusnya. Tipsnya sih, jalani aja tanpa berpikiran yang macam-macam. Positive thinking aja!

Menurutmu, tipe calon mertua yang seperti apa nih yang paling susah untuk diambil hatinya? Apapun itu, jangan pernah menyerah untuk mencuri hati kedua orangtuanya dengan cara yang sopan, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ups! 5 Kesalahan Make-up Ini Sering Disepelekan, Padahal Bikin Penampilan Kacau

Ups! 5 Kesalahan Make-up Ini Sering Disepelekan, Padahal Bikin Penampilan Kacau

Perut Sering Kram? Hindari 7 Kebiasaan yang Mengakibatkan Perut Kram Ini

Perut Sering Kram? Hindari 7 Kebiasaan yang Mengakibatkan Perut Kram Ini

7 Gestur Tanda Seseorang Sedang Berbohong. Gampang Banget Ditebak

7 Gestur Tanda Seseorang Sedang Berbohong. Gampang Banget Ditebak

9 Kebaya Modern Ini Pas Banget Buat Para Bridesmaid. Makin Sempurna Cantikmu!

9 Kebaya Modern Ini Pas Banget Buat Para Bridesmaid. Makin Sempurna Cantikmu!

Jangan Minder Punya IPK Pas-pasan. 5 Jurus Ini Buatmu Cepat Dapat Kerja!

Jangan Minder Punya IPK Pas-pasan. 5 Jurus Ini Buatmu Cepat Dapat Kerja!

Malu Punya Rambut Ubanan di Usia Muda? Cara Alami Ini Bisa Mengatasinya, Lho!

Malu Punya Rambut Ubanan di Usia Muda? Cara Alami Ini Bisa Mengatasinya, Lho!

loading