7 Tipe Bos Nyebelin dan Cara Menghadapinya. Atasanmu Termasuk yang Mana?

www.linkedin.com

Kamu sering malas datang ke kantor karena punya atasan atau bos super nyebelin? Tapi kamu nggak tahu gimana caranya berlapang dada menerima kenyataan pahit tersebut? Tenang, Yukepo ada solusinya! Berikut ini adalah tipe-tipe bos nyebelin beserta cara menghadapinya. Mungkin nggak semudah apa yang tertulis di sini, tapi setidaknya kamu ada usaha untuk menyelamatkan dirimu sendiri di kantor. Yuk kepoin!

1. Bos galak

reactiongifs.me

Kayaknya nggak ada deh satupun pekerja yang berharap punya bos galak. Tapi kalau kamu adalah salah seorang karyawan yang harus menghadapi getirnya kehidupan pekerjaan di bawah tipe bos yang galak, kamu harus banyak-banyak sabar. Sebisa mungkin selalu bersikap manis dan percaya diri dengan apa yang kamu lakukan. Tapi kalau kamu nggak salah dan tetep dimarahi, kamu lebih baik pura-pura budek aja.

2. Bos pelit

www.gineersnow.com

Maunya punya visi dan cita-cita yang mantap, tapi segan banget mau keluarin uang. Ada? Banyak. Traktir aja mungkin sewindu sekali. Tipe bos kayak gini emang suka bikin serba salah. Budget untuk pekerjaan pun diminimalisir tapi maunya hasil yang maksimal. Kuncinya sih ikutin aja apa yang dia mau, nggak perlu ngotot kalau memang hanya itu yang bisa ia kasih. biarkan si bos merasakan sendiri akibat sikap pelitnya. Oke?

3. Bos pelupa

imgur.com

Apa-apa perlu diingatkan. Sampai hal yang penting dan urgent, si bos sering amnesia. Kadang udah bikin janji lebih dulu, malah mengutamakan agenda lain dengan alasan lupa. Daripada pekerjaanmu keteteran dan berantakan, mendingan kamu ingetin h-seminggu, h-sehari, sebelum ngantor, sampai h-sejam. Bombardir si bos dengan reminder dari mulai e-mail, telepon, sms, chat, hingga diingatkan langsung. Asal dengan cara yang sopan, ya.

4. Bos narsis
giphy.com

Bos tipe ini umumnya selalu merasa benar dan susah dilawan. Sebenarnya bos kayak gini bikin pengen garuk-garuk tanah saking menyebalkannya. Tenang, keep calm. Kamu nggak perlu capek-capek melawan bos yang merasa "Maha Benar" tersebut. Coba deh kompakan dengan rekan sekantor untuk sama-sama ngobrolin unek-unek kalian tentang si bos. Kalo si bos tetap ngeyel, coba kompakan aja resign-nya biar si bos kewalahan tuh!

5. Bos genit
www.reactiongifs.com

Bos genit kelakuannya emang ngeselin dan kadang bikin kamu merasa rendah diri dan takut. Kalau si bos genit hanya suka main mata, kamu bisa coba pelototin balik. Gimana kalau si bos suka ngobrolin hal-hal yang menjurus ke arah seksual? Mendingan kabur atau sudahi obrolannya. Udah mulai kurang ajar dengan menyentuhmu dan membuat kamu merasa nggak nyaman? Resign aja deh atau lapor ke pihak yang berwajib. Kamu terlalu berharga untuk diperlakukan secara nggak senonoh!

6. Bos cuek

giphy.com

Seperti menutup mata, hati, dan telinga, bos kayak gini biasanya nggak mau tahu tentang keluhan para pekerjanya. Semuanya dianggap angin lalu. Padahal kamu dan teman-teman sekantor udah gerah ingin pendapatnya didengar. Kamu coba 'ganggu' si bos dengan menempel berbagai sticky notes di meja kerjanya tentang apa yang kamu dan rekan sekantor rasakan. Kalau perlu, ‘warnai’ ruangannya agar si bos cepat sadar dan mendapat hidayah.

7. Bos tukang ngeluh

www.bustle.com

Seolah hanya ia yang menanggung beban hidup seluruh makhluk di muka bumi, tipe bos yang satu ini memang bikin kita jadi ikutan ngeluh. Iya, ngeluh karena punya bosa tukang ngeluh. Kamu pun mungkin udah melewati berbagai fase dalam menghadapinya. Mulai dari merasa kasihan, simpati, sampai "yaelah bodo amat, ngeluh melulu". Bos kayak gini nggak usah diambil pusing. Kalau dia ngeluh terus, cukup masukin kuping kanan keluar kuping kiri aja.

Memang nggak ada bos yang sempurna. Semua orang ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau kebetulan kamu merasa nggak nyaman dengan sikap bos yang nyebelin, kamu berhak untuk mengundurkan diri demi kesejahteraan jiwa ragamu. Daripada nggak semangat ke kantor, lebih baik kamu pikir dua kali jika mau melanjutkan kerja bareng bos yang seperti itu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Hal yang Harus Dilakukan Scorpio Agar Bulan Ini Lebih Membahagiakan - Keepodotme

5 Hal yang Harus Dilakukan Scorpio Agar Bulan Ini Lebih Membahagiakan - Keepodotme

Ingin Coba Tren Blush On di Bawah Mata? Pakai 5 Trik Cantik Ini!

Ingin Coba Tren Blush On di Bawah Mata? Pakai 5 Trik Cantik Ini!

Di Sosial Media Ribut Soal Receh, Kampanye Capres Masih Jauh Dari Pendidikan Politik - Keepodotme

Di Sosial Media Ribut Soal Receh, Kampanye Capres Masih Jauh Dari Pendidikan Politik - Keepodotme

Takut Ribet Bawa Anak Saat Liburan? Inilah 6 Tips Liburan Menyenangkan Tanpa Takut Direpotkan

Takut Ribet Bawa Anak Saat Liburan? Inilah 6 Tips Liburan Menyenangkan Tanpa Takut Direpotkan

Seberapa Besar Keberhasilan Hubungan LDR? Ini Fakta Ilmiahnya! - Keepodotme

Seberapa Besar Keberhasilan Hubungan LDR? Ini Fakta Ilmiahnya! - Keepodotme

Para Cowok, 10 Gaya untuk Ke Kondangan Ini Dijamin Bikin Tingkat Ketampananmu Meningkat!

Para Cowok, 10 Gaya untuk Ke Kondangan Ini Dijamin Bikin Tingkat Ketampananmu Meningkat!

loading