7 Tahapan Skincare Simple yang Wajib Kamu Pakai Tiap Malam. Bangun-bangun Langsung Glowing!

31 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Ketika tidur, ternyata kulit bekerja untuk meregenerasi sel-sel yang telah rusak secara alami. Namun proses ini lebih optimal jika dibantu dengan menggunakan skincare. Bagi kamu yang suka malas merawat kulit wajah, mungkin yang terpikirkan adalah ribetnya serangkaian skincare yang harus digunakan.

Ya namanya juga ingin tampil cantik, memang butuh usaha, 'kan? Tapi bagi kamu yang benar-benar awam di dunia skincare dan nggak tahu mulai dari mana, kamu bisa ikutin beberapa tahapan skincare sebelum tidur di malam hari yang wajib kamu gunakan.

1. Make-up remover

Setelah beraktivitas seharian, apalagi kalau kamu menggunakan make-up, kamu wajib untuk membersihkannya. Gunakan make-up remover atau micellar water untuk membersihkan make-up yang ada di wajahmu. Terutama bersihkan make-up di area mata, alis, dan lipstik. Kalau kamu menggunakan foundation, sebaiknya kamu gunakan make-up remover, tapi kalau make-up-mu ringan, pakai micellar water udah cukup membersihkan kok!

2. Cleanser

Meskipun kamu udah membersihkannya dengan make-up remover, untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga facial cleanser. Teknik double cleansing atau membersihkan dua kali ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulitmu jadi kusam dan tampak lebih tua. Gunakan cleansing balm atau susu pembersih untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang ada pada kulitmu. Jadi bakalan berasa lebih bersih, deh!

3. Face wash atau scrub

Eitsss, siapa bilang bersih-bersihnya cukup sampai di situ? Namanya juga mau tidur, pasti nggak sah dong kalau nggak cuci muka? Nah, kamu bisa gunakan face wash atau face scrub yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Face wash atau scrub berfungsi untuk membersihkan hingga ke pori dan mengeluarkan kotoran menumpuk yang nggak bisa dibasmi dengan cleanser. Setelah cuci muka, jangan lupa dilap dengan bersih ya!

4. Toner

Mungkin banyak yang menyepelekan fungsi toner. Padahal toner membantu kulitmu untuk lebih siap dalam menerima nutrisi yang didapatkan dari skincare setelahnya. Toner juga berfungsi untuk penyeimbang pH di kulitmu sehingga membuat wajahmu tetap segar meskipun selama tidur. Pilih toner yang nggak mengandung alkohol agar wajahmu nggak kering dan mudah keriput. Biarkan beberapa saat hingga meresap ya!

5. Serum

Usia 20-an adalah saat yang tepat untuk mulai memberikan nutrisi pada kulit wajahmu. Aplikasikan serum wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya serum untuk mencerahkan, serum khusus jerawat, serum yang berfungsi untuk melembabkan, atau serum khusus kulit sensitif. Serum merupakan zat aktif yang akan menutrisi sekaligus meregenerasi kulit sehingga dengan pemakaian rutin, wajahmu jadi kelihatan lebih muda, tuh!

6. Night cream atau sleeping mask

Nah kalau yang ini nggak boleh dilewatkan nih. Night cream atau krim malam berfungsi sebagai pemberi nutrisi untuk mencerahkan, melembabkan sekaligus membuat kulitmu jadi lebih kenyal. Bisa juga dengan sleeping mask yang menutrisi semalaman. Pilih krim malam atau sleeping mask yang mengandung kolagen aktif agar dapat menyamarkan kerutan dan pilih juga yang melembabkan biar saat bagun pagi kulitmu jadi terasa sehat dan lembut.

7. Eye cream

Satu yang nggak boleh lupa adalah eye cream. Krim untuk area mata ini berfungsi melembapkan, menyamarkan garis halus, mengatasi lingkar hitam, dan pastinya membuat matamu jadi tampak bersinar. Mata yang terlihat lelah akibat seharian di depan layar komputer atau mata panda akibat sering begadang memang sering bikin nggak pede, 'kan? Maka dari itu, terakhir kamu harus aplikasikan eye cream, tuh!

Meski kelihatannya banyak banget dan takut ketiduran saat pakai skincare, tapi tahapan ini adalah yang memang dianjurkan oleh ahli kecantikan. Semakin tua, tingkat elastisitas dan kelembapan kulit semakin menurun. Makanya harus rajin-rajin dirawat biar glowing terus!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES