7 Resep Smoothies yang Bermanfaat Buat Melunturkan Racun di Tubuhmu

www.shape.com

Kamu pasti udah nggak asing kan dengan proses detoksifikasi? Yup, itu lho langkah buat menggelontorkan racun yang numpuk di badan kita karena kesalahan pola makan. Segala macam penyakit itu memang dasarnya dari apa yang kamu konsumsi. Makanya sekarang kita harus memulai pola hidup sehat demi menunjang kesehatan di hari tua.

Selain air lemon yang di percaya punya segudang khasiat untuk proses detok, smoothies juga nggak kalah ampuh buat melunturkan racun. Smoothies yang diolah dari buah-buahan dan sayuran ini lebih memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama sehingga kamu pasti nggak berasa sedang melakukan detoksifikasi. Nggak heran, kalau saat ini banyak banget smoothies yang dijual di supermarket tentunya dengan harga yang bisa merogoh kocek dalam.  

Buat menghemat tabungan kamu, langsung aja yuk cek resep smoothies di bawah ini!

 

1. Berry smoothies

Sumber Gambar

Bahan-bahan:

- 1/2 cup potongan buah strawberry

- 1 cup blueberry

- 2 sendok makan madu

- 1 sendok makan air lemon

- 250ml air mineral

- 4 cube es batu

Cara membuat : 

Blender semua bahan menjadi satu selama 2 menit. Buat kamu yang aktif seharian, konsumsi smoothies ini saat sarapan dijamin kenyang sampai jam makan siang.

2. Tutti frutti smoothies

Sumber Gambar

Bahan-bahan:

- 1/2 cup potongan buah strawberry

- 1 buah jeruk

- 1 buah wortel

- 1 sendok yogurt plan

- 4 sendok makan air lemon

- 250ml air mineral

- 4 cube es batu

Cara membuat : 

Blender semua bahan. Secangkir smoothies ini akan membantu melancarkan pencernaan dan membersihkan ginjal kamu, karena diracik dari buah-buahan yang mengandung citrus tinggi.

3. Mango madness smoothies

Sumber Gambar

Bahan-bahan:

- 2 buah mangga

- 1 sendok yogurt plan

- 2 sendok makan air lemon

- 250ml air mineral

- 4 cube es batu

Cara membuat :

Blender semua bahan lalu proses selama 8 detik atau hingga teksturnya lembut. Kandungan vitamin B6, kalsium, dan zat antioksidan yang tinggi dalam buah manga mampu menangkal radikal bebas dan melunturkan racun pemicu kanker.

4. Watermelon wonderfull smoothies

Sumber Gambar

Bahan-bahan:

- 4 potong buah semangka

- 1 cup susu low fat

- 250ml air mineral

- 4 cube es batu

Cara membuat :

Blender semua bahan hingga teksturnya lembut. Semangka termasuk buah yang memiliki nutrisi sangat lengkap, karena kaya mineral semangka mampu menghalau penyakit yang disebabkan oleh makanan berlemak tinggi seperti asam urat.

5. Tropical papaya smoothies
Sumber Gambar

Bahan-bahan :

- 4 potong buah pepaya

- 2 potong buah nanas

- 1 cup susu low fat

- 250ml air mineral

- 4 cube es batu

Cara membuat :

Blender semua bahan dan proses kurang lebih 30 detik atau hingga teksturnya lembut. Buah papaya dan nanas memiliki enzim protein yang tinggi, selain mampu melancarkan pencernaan buah ini membantu mengatasi peradangan dan pertumbuhan tumor.

6. Green banana smoothies
Sumber Gambar

Bahan-bahan :

- 4 potong buah blueberry

- 1 buah pisang

- 1 cup bayam

- 2 sendok makan madu

Cara membuat : 

Blender semua bahan sampai lembut, kombinasi sayuran bayam yang kaya akan antioksidan mampu membantu menumpuknya kolestrol yang memicu timbulnya penyakit jantung, maka dari itu konsumsi smoothies ini secara rutin untung jantung yang lebih sehat.

7. Avocado coconut smoothies

Sumber Gambar

Bahan-bahan :

- 1 buah alpukat

- 1 potong buah pisang

- 1 potong buah nanas

- 500ml air kelapa muda

 

Cara membuat :

Blender semua bahan hingga teksturnya lembut sempurna. Air kelapa memang sudah tersohor kebaikannya yang mampu menghilangkan racun dalam tubuh, selain itu air kelapa mampu mengontrol peredaran darah sehingga mencegah penyakit hipertensi.

Jadi udah kepikiran mau bikin resep yang mana nih buat hari pertama detok? Meskipun seperti milkshake, smoothies ini lebih kaya manfaat, vitamin, serta jadi antioksidan yang terbaik.  Asalkan kamu menggunakan bahan-bahan organik smoothies yang kamu konsumsi secara rutin bisa jadi bentuk obat yang paling aman dan paling mujarab. 

Selamat mencoba beberapa resep di atas, semoga sehat selalu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tren Dad Sneakers Sedang Banyak Diganderungi! Dipakai Cewek Juga Mantap!

Tren Dad Sneakers Sedang Banyak Diganderungi! Dipakai Cewek Juga Mantap!

Awas Muntah, Ini 10 Kuliner Menjijikkan yang Ada di Dunia. Heran Kenapa Manusia pada Doyan!

Awas Muntah, Ini 10 Kuliner Menjijikkan yang Ada di Dunia. Heran Kenapa Manusia pada Doyan!

Ini Lho Cara Membuat Alis yang Sesuai Bentuk Wajah. Nggak Kayak Ulat Bulu!

Ini Lho Cara Membuat Alis yang Sesuai Bentuk Wajah. Nggak Kayak Ulat Bulu!

Lace Boots yang Bisa buat Gebukin Maling Ini Jadi Favorit Idol Korea. Mantap di Kaki!

Lace Boots yang Bisa buat Gebukin Maling Ini Jadi Favorit Idol Korea. Mantap di Kaki!

6 Mitos Seputar Mie Instan yang Selama Ini Dianggap Berbahaya

6 Mitos Seputar Mie Instan yang Selama Ini Dianggap Berbahaya

Kayak Jodoh, Milih Pembersih Wajah Pun Jangan Asal. Ini Jenisnya Sesuai Tipe Kulitmu!

Kayak Jodoh, Milih Pembersih Wajah Pun Jangan Asal. Ini Jenisnya Sesuai Tipe Kulitmu!

loading