7 Portal Investasi Ini Cocok untuk Dompet Mahasiswa. Bisa Mulai dengan Modal 10 Ribu!

01 Desember 2017
|Olphi Disya
84SHARES

Mendengar kata investasi, mungkin yang terbayang di pikiranmu adalah beli property, emas, atau deposito yang untuk mendapatkan modalnya aja kamu harus menabung bertahun-tahun dulu. Kalau kamu hanya punya uang Rp 100 ribu per bulan untuk disisihkan, kamu bisa ngapain aja?

Jawabannya: INVESTASI aja! Tenang, nggak semewah kedengarannya kok. Beberapa portal investasi berikut ini justru bikin kamu semangat jadi orang kaya karena kamu bisa berbisnis mulai dari Rp 10 ribu kok! Cocok banget 'kan dimulai saat masih mahasiswa!

1. Bareksa

Disebut-sebut sebagai pasarnya reksadana, Bareksa memungkinkan kamu untuk menjual dan membeli produk finansial yaitu reksadana secara online. Nggak perlu khawatir, di situs ini kamu juga bisa mendapatkan penjelasan lengkap tentang investasi, saham, obligasi, hingga pengaturan keuangan. Untuk rencananya sendiri, kamu tinggal pilih yang sesuai dengan kemampuan. Biasanya sih untuk pemula investasi risiko rendah dan bisa dimulai dari 100 ribu aja. Mudah, 'kan?

2. Crowde

Ingin berinvestasi sekaligus menyejahterakan petani Indonesia? Kamu bisa menumbuhkan uang di Crowde, di mana uangmu juga akan membantu petani dan peternak memiliki modal untuk usahanya. Serunya lagi, kamu bisa mulai dengan modal awal 10 ribu! Yap, bisnis nggak lebih dari harga sebungkus nasi Padang itu udah bisa bikin petani dan peternak jadi punya modal untuk menghadirkan bahan makanan di tanah air. Karena yang diinvestasikan adalah proyek petani, maka risiko terbesarnya adalah gagal panen. Tapi wajib dicoba nih!

3. Bibitnomic

Mau menabung sekaligus investasi? Kamu bisa mendapatkan keduanya dengan bergabung ke Bibitnomic. Aplikasi yang telah tersedia di platform iOS dan android ini fiturnya mirip banget dengan dompet digital yang bisa kamu isi dengan cara mentrasfer uang melalui bank.

Nah saldo yang telah terisi tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli reksadana dari berbagai produk reksadana. Bahkan kamu bisa mulai dengan 100 ribu aja lho! Sekarang kamu udah bisa berinvestasi dengan “recehan”!

4. Koinworks

Maraknya perkembangan finansial teknologi di bidang pinjaman (P2P lending), bikin segala hal yang berbau investasi jadi lebih mudah dilakukan. Kamu bisa bergabung sebagai investor di Koinworks dengan investasi mulai dari Rp 100 ribu aja.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa memilih kepada siapa kamu akan meminjamkan uang serta dapat memantau performa debitur secara real time dalam mengembalikan uang pinjaman. Bunganya yang lumayan menggiurkan untuk investasi risiko rendah bisa jadi pilihan selagi muda, nih!

5. Indves

Kalau kamu ingin menerapkan konsep syariah dalam investasi, kamu bisa bergabung dengan platform crowdlending Indves. Uang yang kamu investasikan nantinya akan dimanfaatkan untuk menjadi modal para pemiliki UKM. Ketika dana modal terlah terkumpul di satu UKM terpilih, Indves akan menyalurkan dana tersebut. investasinya berbentuk bagi hasil dengan risiko. Kamu juga bisa memilih jenis akad yang sesuai dengan rencana investasi dan dana investasinya tergolong rendah yaitu hanya Rp 50 ribu kamu udah bisa modalin usaha orang!

6. Gandeng Tangan

Usaha kecil menengah tentu menjadi roda penggerak perekonomian di negara kita. dengan UKM lah kita bisa menjadi bangsa yang maju di bidang ekonomi. Maka dari itu, kamu bisa andil dalam memberikan modal kepada UKM yang membutuhkan dengan bergabung di Gandeng Tangan. Dengan konsep crowdlending, kamu bisa menginvestasikan mulai dari Rp 50 ribu di UKM yang kamu pilih. Gandeng Tangan juga telah terpercaya karena dilengkapi dengan sistem keamanan keuangan. Tertarik untuk investasi di usaha keren bangsa sendiri?

7. Akseleran

Satu lagi nih crowdlending yang bisa jadi lahan investasi menarik bagi anak muda. Kamu bisa memberikan modal untuk berbagai jenis usaha maupun startup. Meskipun portofolio peminjam tertulis miliaran rupiah yang hendak digalang, tapi kamu tetap bisa menyuntikkan dana mulai dari 100 ribu lho! Kategorinya juga bermacam-macam, bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan ataupun prospek usaha tersebut. Setiap nilai dan perputarannya juga bisa kamu pantau melalui bunga efektif dan bunga flatnya. Pokoknya bikin uangmu jadi nggak segitu-gitu aja!

Ternyata nggak sulit kan untuk berinvestasi bahkan dengan modal yang kecil dan pas untuk kantong mahasiswa. Untuk risiko, kamu nggak perlu pusing karena namanya juga investasi, tapi punya risiko. Kalau nggak mau berisiko kamu nabung biasa aja, tapi pertumbuhan uangnya nggak seberapa (cenderung minim). Gimana, udah siap jadi orang kaya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
84SHARES