7 Olahan Bunga Sakura Ini Tak Hanya Cantik, Tapi Bikin Ngiler Juga

17 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Sakura menjadi tanaman khas Jepang. Kehadirannya selalu dinantikan oleh seluruh penduduk dunia. Kecantikan bunga sakura memang telah memikat semua orang. Tak hanya cantik, bunga sakura ternyata juga bisa diolah menjadi makanan yang bisa menggoyang lidah. Nggak percaya? Berikut ini ada 7 daftar makanan bercita rasa bunga sakura.

1. Haruriro Soft

Es krim menjadi idola semua kalangan. Tapi pernahkah kamu mencoba es krim bercita rasa bunga Sakura? Jika belum kamu bisa berkunjung ke kedai Gion Tsujiri di Jepang. Di kedai tersebut disediakan Haruriro Soft. Haruriro Soft adalah es krim dengan topping beragam, mulai dari sponge cake green tea, cracker pink, gula kristal, hingga whipped cream sakura.

2. Mochi Sakura

Mochi adalah salah satu kue khas Jepang. Kue yang terbuat dari tepung beras ini juga ada yang rasa bunga sakura. Ide unik ini pertama kali digagas oleh perusahaan bernama Bourbon. Ternyata, mochi buatan mereka disambut baik oleh masyarakat. Tiap tahunnya pun masyarakat selalu menantikannya.

3. Premium Roast Coffee Sakura

Perusahaan Dotour juga bereksperimen dengan sakura. Perusahaan tersebut memadupadankan sakura dengan biji kopi. Alhasil, terciptalah Premium Roast Coffee Sakura. Terdapat dua macam sajian Premium Roast Coffee Sakura. Ada yang bubuk dan juga ada yang cair.

4. Cherry Blossom Pocky

Pasti tahu dong dengan cemilan yang satu ini. Pocky merupakan cemilan manis berbentuk stick. Pocky juga dihadirkan dalam rasa bunga sakura. Ukuran yang lebih besar dengan rasa asin gurih disertai aroma bunga sakura membikin setiap orang ingin mencobanya.

5. Coca Cola Cherry Blossom

Coca cola rasa bunga sakura menjadi idaman masyarakat Jepang. Bahkan, saking larisnya, produk tersebut langsung habis setelah tanggal perilisannya. Maka dari itu, coca cola senantiasa menyiapkan diri tiap tahun untuk memproduksi coca cola rasa bunga sakura.

6. Makaron Sakura

Makaron bukanlah makanan khas Jepang. Namun, makanan yang satu ini bisa dibuat dengan bercita rasa Jepang. Salah satunya dengan menambahkan rasa bunga sakura. Pasti ciamik nih perpaduan kuliner Barat dan Jepang.

7. Yukimi Daifuku Sakura

Yukimi Daifuku bisa dibilang perpaduan antara es krim dengan kue mochi. Bagian luarnya adalah kue mochi, sementara dalamnya ada es krim lembut rasa bunga sakura ditambah dengan anko. Menggiurkan banget nih.

 

Tertarik coba yang mana nih? Tapi kamu harus sabar menanti musim sakura ya untuk bisa menikmatinya. Nggak papa, kesabaranmu akan terbayar dengan kelezatan yang tiada tara.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES