7 Negara Ini Punya Cara Unik untuk Menikmati Kopi. Bisa Kamu Coba nih!

24 Mei 2018
|Robertus Ari

Siapa yang setuju bahwa kopi sudah menjadi bagian istimewa dalam kehidupan seseorang? Hal ini sebenarnya wajar juga, sebab penikmat dan pecinta kopi begitu menjamur di negeri sendiri hingga belahan dunia. Mungkin ini menjadi salah satu minuman favorit karena rasanya yang nikmat dan khas. Terlebih lagi, minum kopi juga bisa membangkitkan mood dan produktivitas kita sehari-hari.

Tapi apakah kamu tahu bahwa di beberapa negara memiliki cara unik untuk menikmati kopi? Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari laman Brit.co.

1. Kopi Barraquito

Di lepas pantai barat Spanyol, terdapat kepulauan Canary. Di sana ada kopi populer yang disebut Barraquito. Untuk menikmati kopi ini cukup rumit, begitu lupa rasanya. Di dalamnya terdapat beberapa bahan yang mungkin kita tidak pernah menggunakan ketika minum kopi, yaitu kopi, susu panas, susu kental, kayu manis, kulit lemon, dan alkohol.

2. Kopi Milchkaffee

Kebanyakan orang Prancis menyebut minuman ini sebagai Cafe au lait. Tapi orang Jerman berbeda lagi, yaitu Milchkaffee. Uniknya, minuman ini di dalamnya terdapat kandungan khusus, yaitu 50% kopi panas dan 50% susu yang berbusa. Ketika kamu main ke Negara Mode ini, bisa menemukan Milchkaffee di beberapa kafe atau bar.

3. Kopi Bicerin

Di Italia dan juga Turin, Bicerin dikenal dengan mocha berlapis. Untuk membuat minuman kopi ini juga sangat khas. Mereka menggunakan susu yang direbus, espresso, dan cokelat panas bergaya Eropa.

4. Kopi Colada Cuban

Pulau Kuba juga memiliki cara sendiri untuk menikmati kopi. Di sana, kopi sama pentingnya dengan cerutu dan rum. Pilihan klasik dari minuman ini adalah cafecito dan shot espresso. Menu ini seduhannya menggunakan gula dan dinikmati secara bersama-sama.

5. Kopi Irlandia

Gaya menimun kopi Irlandia dikabarkan dimulai pada tahun 1940-an oleh seorang bartender yang menambahkan wiski ke dalam kopinya. Ketika itu ia melakukannya di bandara Shannon - sebagai cara untuk menenangkan penumpang ketika mengalami keterlambatan. Dari situlah kebiasaan itu menjadi sebuah tradisi. Hingga saat ini, kopi Irlandia dikenal dengan paduan antara kopi panas, gula merah, krim kocok, dan wiski khas Irlandia.

6. Kopi Viennese Einspänner

Kata Viennese Einspänner dalam bahasa Jerman artinya bersantai. Awalnya, nama ini hanya untuk kereta kuda di abad ke-19. Namun setelah itu menjadi nama untuk minuman kopi andalan di sana. Minuman dengan double shot espresso ini di dalamnya terdapat air, krim kocok, dan penyajiannya menggunakan gelas khusus. Terlihat yummy, tertarik mencoba?

7. Kopi Turki

Mungkin kopi yang satu ini sudah banyak yang mengenal, yakni Kopi Turki. Untuk menikmati kopi ini harus melibatkan ritual tradisional. Kopinya juga digiling menggunakan panci yang khusus. Di dalam situ pula kopi langsung dibuat di atas kompor dalam cezve.

Itulah tadi beberapa negara yang memiliki cara unik untuk meminum kopi. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba salah satu gaya negara di atas saat minum kopi? Atau, kamu punya cara sendiri untuk menikmati minuman berbahan biji hitam ini? Jika punya, ceritakan di kolom komentar, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES