7 Manfaat Tersembunyi Es Batu untuk Kecantikan. Murah Meriah, Bikin Wajah Cerah!

13 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Beragam cara diupayakan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan flawless. Dari mulai perawatan yang murah meriah dan alami hingga perawatan dengan harga yang fantastis. Tapi bagi kamu yang ingin memancarkan aura cantik dari wajah tapi bukan termasuk manusia satu juta dollar, tenang aja. Kamu tetap bisa mendapatkan wajah yang sehat dan mulus hanya dengan es batu!

Mau tahu apa aja manfaat es beku ini untuk kecantikan? Ini dia rahasianya!

1. Mengempiskan jerawat

Kalau kamu lagi berjerawat dan ingin segera menghilangkannya, jangan pakai metode primitif dengan memencet jerawatnya. Mending, kamu tempelkan es yang telah dilapisi kain bersih pada area wajah yang berjerawat selama 10-15 menit. Dingin dari es ini bisa sebagai anti-inflamasi. Lakukan metode ini setiap hari sebelum tidur hingga jerawatmu kempis, ya.

2. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar sering menjadi masalah utama wajah menjadi kotor dan berjerawat. Coba deh kamu oleskan es batu langsung ke wajah, terutama di area pipi dan hidung yang pori-porinya tampak besar. Lakukan cara ini setiap hari setelah mencuci muka yang bersih. Pori-porimu pun akan mengecil dan wajah terlihat lebih halus, deh!

3. Mencegah keriput

Nggak mau kan masih muda belia tapi banyak kerutan halus dan keriput di wajah? Ternyata es batu bisa lho membantu kamu untuk mencegah keriput. Caranya sih masih sama, dengan mengoleskan es batu ke area wajah seperti di sekitar mata. Es batu akan memperlancar sirkulasi darah sehingga garis-garis halus pun akan tersamarkan.

4. Menghilangkan lingkar hitam di bawah mata

Bagi kamu yang suka begadang, mulai sekarang kamu nggak perlu pusing-pusing lagi menghilangkan lingkar hitam di bawah matamu. Kamu cukup seduh teh hijau dan bekukan hingga menjadi es batu. Kemudian es batu teh hijau tersebut bisa kamu usapkan ke area bawah mata secara teratur. Selamat datang mata yang cerah bersinar!

5. Mencerahkan warna bibir

Sering memakai lipstck dan jarang dibersihkan, terkena paparan sinar matahari, atau kebiasaan merokok bisa membuat bibirmu menjadi gelap dan kusam. Nah, agar bibirmu berwarna cerah dan merona, kamu bisa pijat-pijat bibirmu dengan es batu. Aliran darah yang lancar di sekitar bibirmu akan membuat bibirmu cerah alami, lho.

6. Mencegah dehidrasi di wajah

Wajah yang kering dan kasar bisa hilang seketika nih kalau kamu mengulaskan es batu ke area wajahmu yang seperti sedang paceklik tersebut. Air dingin dari es batu akan lebih mudah terserap oleh kulitmu dan menghidrasi seketika. Kalau udah terhidrasi dan segar, make-up pun akan tahan lebih lama. Jadi sebelum make-up wajib banget nih pakai es batu!

7. Meminimalisir minyak berlebih

Ternyata, megompres wajah dengan es batu akan mengurangi produksi minyak berlebih nih. Kalau kamu memijat-mijat wajah dengan es batu secara rutin, maka minyak berlebih di wajahmu jadi perlahan menurun. Pas banget nih untuk kamu yang suka sebel dengan wajah yang berminyak, bisa coba terapi es batu, nih!

Wah, banyak banget ya manfaatnya! Jadi mulai sekarang rajin-rajin deh membekukan air menjadi es batu, biar makin cantik paripurna!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES