7 Manfaat Air Jahe Buat Cewek. Dari Bikin Langsing Sampai Kulit Mulus!

10 Oktober 2017
|Aiya Shara
0SHARES

Siapa yang tak kenal jahe? Salah satu bahan remaph-remapah ini dikenal sebagai bumbu dan juga bahan obat-obatan. Jahe atau dalam bahasa latinnya disebut Zingiber officinale memang kaya manfaat terutama untuk tubuh manusia. Selain bisa menghangatkan tubuhmu atau sebagai bahan masakan, ternyata jahe juga punya manfaat lain yang mungkin tidak banyak orang yang tahu. Terutama untuk cewek, jahe yang bisa diolah sebagai minuman ini punya banyak fungsi. Apa saja sih? Yuk, simak!

1. Air jahe ternyata bisa turunkan berat badan

Buat kamu para cewek yang lagi pengen banget menurunkan berat badan tapi bingung harus memilih diet apa supaya tetap sehat dan tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh, kamu bisa pilih air jahe sebagai penurun berat badanmu. Caranya pun sangat mudah.

Kamu cukup merebus dua cangkir air dan menghancurkan satu ruas jahe hingga menjadi pasta halus. Jahe yang sudah dihancurkan tadi dimasukkan ke dalam rebusan air mendidih, lalu biarkan selama 15-20 menit dengan api sedang. Kalau sudah mendidih, tinggal angkat dan air jahe pun siap diminum. Lebih baik untuk meminumnya di pagi hari setelah bangun tidur atau kalau kamu ingin meminumnya di sore hari, tinggal masukkan ke termos supaya tetap hangat. Jangan minum air jahe di siang hari karena air jahe bisa menekan nafsu makan siangmu. Nah, gampang, 'kan? Yuk, dicoba! 

2. Air jahe juga bisa bikin nyeri haid mereda

Beberapa cewek sering mengalami nyeri haid dan hal itu memang sangat mengganggu. Jika kamu salah satu yang mengalami itu kalau lagi datang bulan, kamu bisa pilh air jahe sebagai alternatif pereda nyeri haidmu. Selain alami, air jahe juga bisa memberikan efek yang sama dengan efek yang dihasilkan kalau kamu konsumsi obat asam mefenamic dan ibuprofen. Seperti yang dikutip di Detik Health, kamu cukup mengonsumsi 1 gram bubuk jahe pada tiga hari pertama saat haid. 

3. Bisa juga untuk mencegah munculnya jerawat di wajah

Sudah gonta ganti skincare tapi jerawat juga masih membandel? Coba cara alami dengan air jahe. Kalau kamu biasa mencuci muka dengan air biasa, kini ganti dengan air perasan jahe. Ternyata air jahe dipercaya bisa membuat kuman dan bakteri yang jadi penyebab jerawat itu hilang. Wow, menakjubkan ya! 

4. Air jahe bisa mengatasi rasa mual

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau air jahe bisa mengatasi perut mual. Kamu tentu sudah sering melihat jahe sebagai salah satu ramuan yang bisa meredakan perut mual. Penelitian pun menunjukkan bahwa air jahe memang bisa mengatasinya dan membuat kondisi perutmu kembali nyaman. 

5. Cegah perut buncit dengan air jahe

Cewek mana yang mau perutnya terlihat buncit? Nah, dengan rutin mengonsumsi air jahe atau ekstrak jahe, kamu bisa menghilangkan embel-embel perut buncit itu dari hidupmu. Jahe bermanfaat melancarkan metabolisme dan pencernaanmu sehingga kalorimu pun terbakar dengan sempurna. Bye bye perut buncit!

6. Ternyata bisa juga menghilangkan sel kulit mati

Nah, buat cewek-cewek yang pengen kulitnya mulus dan awet muda, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam kalau sudah ada racikan jahe. Kamu cukup mencampur tiga tetes air perasan jahe, irisan kulit jeruk, dan garam laut secukupnya. Aduk hingga merata dan oleskan di wajah dan seluruh tubuh. Jangan lupa untuk memijatnya lembut. Dengan rutin melakukannya, sel kulit matimu akan terangkat dengan maksimal dan kulit mulus akan kamu dapatkan. 

7. Buat cewek yang super duper sibuk dan aktif, air jahe sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuhmu

Kalau kamu salah satu cewek yang disibukkan dengan segudang kegiatan, ada baiknya kamu mengonsumsi air jahe. Peningkatan suhu tubuh yang dihasilkan setelah kamu minum air jahe atau wedang jahe akan membantumu mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal ini membuat tubuhmu jadi kebal terhadap mikroba atau virus. Jadi, sesibuk-sibuknya kamu dengan kegiatanmu, kamu tetap sehat deh!

 

 

Ternyata banyak juga ya manfaat air jahe buat cewek. Kamu bisa masukkan air jahe ke dalam daftar minuman favoritmu, nih! Manfaat yang dihasilkan bisa bikin kamu ketagihan.

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Aiya Shara
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES