7 Makanan yang Diam-diam Bikin Kulit Jadi Jauh Lebih Muda

unsplash.com

Hampir setiap orang berharap untuk selalu terlihat segar dan awet muda. Baik pria maupun wanita, pastinya sama-sama menginginkan penampilan yang oke. Hal ini yang pada akhirnya memunculkan berbagai jenis perawatan, terutama untuk kulit. Tarif yang dipatok untuk sekali perawatan juga nggak main-main. Ada yang berkisar antara ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Macam perawatan yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari menghaluskan kulit hingga jadi awet muda seperti yang biasa dilakukan para artis. Sebenarnya dengan cara yang lebih alami dan murah, kamu bisa merawat kulit agar terlihat selalu awet muda.

Merawat kulit memang nggak harus selalu mahal. Kamu dapat mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung protein kolagen tinggi maupun zat yang dapat memicu terbentuknya kolagen. Mereka nyatanya bisa membantu mempertahankan elastisitas dan kesegaran kulit tubuh supaya selalu terlihat awet muda

1. Daging sapi merah yang kaya akan kolagen baik untuk kekenyalan kulit

pexels.com

Semua orang sudah tahu kalau daging sapi merah kaya akan kandungan protein. Kandungan protein emang berperan penting untuk menjaga kulit tubuh kita tetap sehat. Kolagen adalah salah satu protein tinggi yang baik untuk menjaga kekencangan kulit dan membuatnya selalu terlihat awet muda, nyatanya dimiliki oleh daging sapi

Daging sapi emang memiliki banyak kandungan baik di dalamnya. Hanya dengan mengonsumsi beberapa gram daging sapi setiap minggu, bisa mencukupi kebutuhan protein, vitamin, dan mineral tubuh. Selain itu juga, makanan ini berfungsi baik untuk menjaga kecantikan alami kulit kita.

2. Dada ayam yang kaya akan protein tanpa lemak

pexels.com

Banyak yang takut mengonsumsi daging karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Kamu bisa jadi salah besar kalau menganggap dada ayam juga memiliki kandungan lemak yang tinggi. Bagian ayam ini memiliki lemak sedikit namun tinggi protein. Cocok banget untuk kamu yang diet.

Dada ayam juga menjadi salah satu bahan makanan yang dapat men-supply protein kolagen untuk tubuh dan membuat jaringan kulit lebih kencang dan menjadikannya terlihat awet muda. Selain itu, kamu juga bisa menyantap daging ikan yang memiliki protein Omega 3 tinggi. Kandungan ini menjadi salah satu bahan makanan yang berguna untuk mengencangkan kulit sekaligus menjaganya tetap sehat.

3. Sayuran hijau yang berfungsi meningkatkan kolagen

pexels.com

Kalau berbicara mengenai protein kolagen, banyak dari kamu yang kepikiran soal daging saja. Sayuran hijau juga memiliki protein tinggi yang bagus untuk kesehatan serta keindahan kulit. Hal ini karena sayuran hijau memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang mampu mendongkrak produksi kolagen.

Nggak cuma itu, sayuran hijau ini juga dapat membantu tubuh meningkatkan elastisitas kulit dan melancarkan sirkulasi darah. Keistimewaan yang ada kandungan seperti di sayuran hijau juga ada pada sayuran oranye seperti wortel, kok.

4. Jeruk yang kaya akan vitamin A dan juga efektif memproduksi kolagen
pexels.com

Kamu harus kalau grup buah berwarna oranye seperti jeruk, lemon dan jeruk nipis nyatanya kaya akan Vitamin C yang ampuh untuk mengusir kerutan di kulit. Kandungan Vitamin C dapat mengubah asam amino lisin dan prolin menjadi kolagen. Yang nggak kalah keren, kandungan Vitamin C tinggi di dalam jeruk ini juga mampu menangkal radikal bebas yang merusak kolagen. 

5. Bawang putih, si imut yang membantu tubuh memproduksi kolagen
pexels.com

Protein kolagen memang diperlukan dan berpengaruh terhadap kesehatan serta kecantikan kulit tubuh. Salah satu bahan makanan alami yang memiliki manfaat untuk memperbaharui serat kolagen yang rusak adalah bawang putih. Kamu pasti juga nggak nyangka kalau bawang putih juga mengandung sulfur alami yang diperlukan tubuh untuk memproduksi kolagen. 

6. Kaldu tulang ayam dan sapi produsen kolagen terbaik

pexels.com

Kaldu tulang ayam maupun sapi masuk ke dalam daftar salah satu bahan makanan dengan sumber kolagen terbaik. Kaldu tulang ini mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kolagen, glukosamin, kondrotin, asam amino dan zat baik lainnya. Kamu bisa membuat kaldu tulang sendiri dengan membeli tulang dari pedagang yang terpercaya.

7. Kacang mente yang mampu meningkatkan produksi kolagen

pexels.com

Kacang mente terkenal enak sekaligus mahal. Nyatanya kacang inimemiliki segudang manfaat, tak terkecuali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya, kacang mede ini memiliki kandungan seng dan tembaga yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Ternyata, nggak ada satu pun hal yang Tuhan ciptakan untuk sia-sia. Semuanya pasti punya manfaat, tak terkecuali untuk kecantikan kulit sekalipun. Maka dari itu, kamu bisa memulai pola hidup sehat dengan menerapkan bahan alami berkualitas untuk menunjang kesehatan dan kecantikan alamimu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nikita Mirzani Tepergok Joget Seksi di Atas Kapal, Terekam Video tak Pakai Bra | Keepo.me

Nikita Mirzani Tepergok Joget Seksi di Atas Kapal, Terekam Video tak Pakai Bra | Keepo.me

7 Selebgram yang Siap Jadi Inspirasi Gaya Hijab Harianmu!

7 Selebgram yang Siap Jadi Inspirasi Gaya Hijab Harianmu!

Warung Makan Ini Sediakan Menu Makanan dengan Deskripsi Unik yang Bikin Pembeli Terpingkal | Keepo.me

Warung Makan Ini Sediakan Menu Makanan dengan Deskripsi Unik yang Bikin Pembeli Terpingkal | Keepo.me

7 Cara Memerahkan Bibir Seperti Sedia Kala dengan Bahan Alami

7 Cara Memerahkan Bibir Seperti Sedia Kala dengan Bahan Alami

Ngeri! Inilah Deretan Kisah Mistis Pasca Meletusnya Perang Dunia II | Keepo.me

Ngeri! Inilah Deretan Kisah Mistis Pasca Meletusnya Perang Dunia II | Keepo.me

Wajah Bersih Bebas Komedo? Nggak Mustahil dengan 9 Trik Ini!

Wajah Bersih Bebas Komedo? Nggak Mustahil dengan 9 Trik Ini!

loading