7 Makanan dan Minuman Selingan Ini Cocok Bagi Pecinta Mie Instan. Biar Nggak Penyakitan!

20 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Bagi kamu yang berprinsip tiada hari tanpa makan mie instan, kamu perlu waspada. Mie instan memang mengandung beberapa nutrisi yang baik bagi tubuh, tapi juga mengandung zat-zat yang nggak baik apabila dikonsumsi setiap hari dan dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, agar kamu masih punya harapan untuk berumur panjang, konsumsi juga makanan dan minuman di bawah ini setelah dan sebelum menyantap mie instan ya!

1. Pisang

Mungkin kamu merasa aneh, habis makan mie instan masa harus makan pisang? Tapi kamu harus tahu bahwa pisang mengandung kalium yang bermanfaat untuk mengurangi kadar natrium dalam tubuh. Bumbu dalam mie instan mengandung garam dengan jumlah yang cukup banyak. Sedangkan kandungan garam berlebih dalam tubuh akan mengakibatkan berbagai penyakit. Sehingga makan pisang setelah makan mie instan tepat banget!

2. Sayuran hijau

Say hello dengan sayuran hijau yang seharusnya menghiasi piring atau mangkukmu ketika makan mie instan. Sayuran hijau yang paling baik sebagai penyeimbang mie instan adalah brokoli, kangkung, dan sawi hijau karena mengandung antioksidan dengan jumlah yang sesuai dibutuhkan tubuhmu. Boleh juga tambahkan tauge sebagai asupan vitamin E-mu.

3. Tomat dan timun

Kalau duo buah ini, pasti udah tahu lah ya manfaatnya banyak banget. Tomat mengandung vitamin A, C, K, folat, dan kalium yang bagus untuk menetralisir kandungan yang ada di mie instan. Sedangkan timun juga mengandung fosfor dan magnesium. Nutrisi kayak gini wajib kamu konsumsi agar kamu nggak mau keracunan MSG kalau kebanyakan makan mie instan.

4. Air kelapa

Sebagai minuman detoksifikasi paling terpercaya, air kelapa mampu menguras racun yang ada di dalam tubuhmu. Pilihlah air kelapa murni yang masih segar dan belum tercampur apapun, apalagi gula. Karena mie instan mengandung banyak garam, yang bisa membuatmu dehidrasi. Maka minum air kelapa akan membuatmu terhindar dari dehidrasi. Mantap banget, 'kan?

5. Teh hijau

Merupakan rajanya antioksidan alami dan polifenol, teh hijau akan membantumu untuk menyeimbangkan kadar gula darah. Makan mie yang mengandung gula akan membuat kadar glukosa meningkat. Polifenol dalam teh hijau akan meregulasinya sehingga mencegah glukosa masuk ke aliran darahmu. Jadi, siapkan teh hijau untuk minumannya, ya!

6. Jeruk peras

Udah tahu dong manfaat jeruk yang mengandung vitamin C sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh serta menetralisir racun yang masuk ke tubuhmu. Kandungan antioksidan flavonoid-nya juga mantap banget untuk menyeimbangkan nutrisi bagi kamu pecinta mie instan. Tapi jeruk peras ini paling baik diminum sebelum makan mie instan atau saat sarapan.

7. Air putih

Siapa sih yang berani meragukan khasiat air putih? Bikinnya nggak repot dan pasti kamu butuhkan, termasuk untuk kamu yang sering banget mengonsumsi mie instan. Berhubung mie instan mengandung MSG dan garam yang bisa bikin tubuh dehidrasi, minum air putih yang cukup akan membantu mengembalikan kadar air tubuh menjadi normal.

Apapun alasannya, makan mie instan sebaiknya nggak dijadikan makanan utama yang kamu konsumsi secara sering. Maka dari itu, jaga kesehatanmu selagi muda dengan mengonsumsi makanan sehat. Setuju, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES